Manfaat Beras Merah

Manfaat beras merah sering digunakan sebagai menu diet sehat untuk menurunkan berat badan. Beras merah memang termasuk ke dalam jenis makanan pokok yang mengandung karbohidrat di dalamnya. Beras merah biasa di makan seperti nasi putih yang umumnya dikonsumsi orang Indonesia. Seiring berjalannya waktu, penduduk Indonesia mulai menyadari keunggulan beras merah dibandingkan beras biasa yang digunakan sebagai makanan pokok. Nasi putih memang memiliki rasa yang lebih enak daripada nasi merah namun, itu karena kandungan zat gizi baik yang tidak dipunyai nasi putih. Berikut ini akan kami kupas tuntas mengenai kandunga dan manfaat beras merah.

Manfaat Beras Merah Kaya Serat

Sebagai salah saju jenis makanan pokok kandungan beras merah memberikan sumber energi bagi tubuh untuk beraktivitas seperti, yang juga didapatkan dari manfaat nasimanfaat kentang ataupun manfaat singkong. Mengapa beras merah ini berbeda dengan sumber karbonidrat lain?? sumber karbohidrat kompleks dari beras merah membuatnya lebih unggul karena, selain karbohidrat sejumlah nutrisi lain juga terkandung di dalamnya.

Kandungan glikemiks rendah pada nasi merah sangat baik bagi orang yang menjalankan program diet karena mengendalikan penyerapan kalori terlebih pada tubuh. Bagi orang yang menjalankan program diet mengkonsumsi makanan jenis karbohidrat tetaplah penting namun pilih yang memiliki kandungan serat seperti pada manfaat beras merah. Serat yang terdapat pada beras merah berasal dari kulitnya karena beras merah tidak mengalami proses penggilingan dan penglupasan sehingga berbeda dengan beras putih biasa yang nutrisi lainnya ikut hilang karena penggilingan.

Mengkonsumsi Beras Merah Sebagai Menu Diet Sehat

Banyak orang yang sudah banyak merasakan keampuhan beras merah untuk menurunkan badan. Selain karena rendahnya kandungan kalori pada beras merah, mengkonsumsi nasi murah membuat perut tidak mudah lapar. Bagaimana beras merah melakukannya?? Kandunga karbohidrat kompleks beras merah akan menyuplai energi secara berkala pada tubuh sehingga perut tidak cepat merasakan lapar. Jika mengkonsumsinya ditambahkan juga dengan  manfaat buah apel pada menu makanannya, program diet pun akan menghasilkan bentuk tubuh yang indah.

Kandungan serat pada manfaat beras merah juga menyehatkan pencernaa sehingga menghindari permasalahan kesehatan yang dapat muncul dikemudian hari. Jadi mulai saat ini konsumsilah makanan alami untuk menjaga kesehatan jangka panjang.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:39 Oleh :
Kategori : Makanan
Latest From Makanan