Manfaat Bawang Putih

Manfaat bawang putih banyak yang kita dapat rasakan untuk kehidupan sehari-hari. Bawang putih termasuk keluarga umbi-umbian. Bawang putih kerap kita kenal sebagai bumbu masakan. Namun terkadang aromanya yang menyengat membuat tanaman tidak banyak dikonsumsi langsung hanya sebagai bumbu, sehingga hanya dalam jumlah sedikit bawang putih kita konsumsi. Hampir semua bahan-bahan alami mempunyai khasiat masing-masing dalam tubuh. Begitu juga dengan bawang putih, seperti pembahasannya pada artikel ini

Manfaat Bawang Putih Sangat Baik Bagi Kesehatan

Beberapa penyakit, dapat ditangani dengan menkonsumsi bawang putih. Berikut adalah beberapa diantaranya :

Produksi insulin dapat dipacu bengan mengkonsumsi bawang putih, hal ini sama seperti manfaat kopi yang dikonsumsi dengan bijak. Peningkatan insulin ini mengurangi kadar gula dalam darah.

  • Pencegahan penyakit kanker

Gejala penyakit kanker menjadi salah satu hal yang paling mengerikan sekarang ini. Namun jangan cemas karena pertumbuhan sel kanker dapat dicegah dengan mengkonsumsi bawang putih. Penemuan baru-baru ini menghasilkan, orang yang memakan bawang putih sekitar 2 kali dalam waktu seminggu, lebih rendah kadar resiko terkenanya penyakit kanker.

  • Bawang putih penangkal radikal bebas.

Yang menjadi tameng dari radikal bebas adalah antioksidan. Manfaat bawang putih memberikan kandungan antioksidan yang menghalau zat-zat pemicu gejala kanker.

  • Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol adalah masalah umum orang jaman sekarang, karena asupan makanan yang tidak baik. Kolesterol akan membentuk plak yang membuat resiko penyakit jantung. Bawang putih mampu menurunkan sekitar 40% LDL dalam darah.

Manfaat Bawang Putih Menghasilkan Kuit Cantik

Tidak hanya kesehatan yang mampu dirawat oleh bawang putih. Seperti buah manfaat ketimun, bawang putih juga memberikan manfaatsangat baik untuk kecantikan kulit.

  1. Membersihkan komedo- Komedo sering muncul didaerah hidung dan menggangu penampilan. Cukup haluskan bawang putih, lalu oleskan pada daerah yang dihinggapi komedo.
  2. Menghilangkan noda bekas luka - Bekas luka terkadang membuat kurangnya rasa percaya diri bagi yang memlikinya. Manfaat bawang putih, memberikan sifat anti radang yang mampu membersihkan sisa luka pada kulit. Oleskan bawang putih pada bagian noda luka tersebut.
  3. Obat jerawat- Siung bawang putih yang dihaluskan lalu balurkan pada permukaan kulit yang terdapat jerawat, kemudian diamkan 10 menit atau gunakan saat sebelum tidur. Keesokan harinya, jerawat akan mengempes dan lebih kecil.
Post Date: Monday 04th, August 2014 / 10:04 Oleh :
Kategori : Herbal