Sponsors Link

20 Manfaat Memelihara Kucing (#11 & 12 Untuk Kesehatan)

Sponsors Link

kucingKucing termasuk hewan kesayangan Rasulullah SAW. Sebagai salah satu ciptaan Tuhan, kucing adalah hewan yang memiliki manfaat untuk dipelihara. Berikut ini adalah dua puluh manfaat memelihara hewan manis ini di rumah.

  1. Memiliki Teman Bermain

Memelihara kucing di rumah, maka otomatis Anda akan merasakan manfaat yang satu ini. Yaitu, memiliki teman di rumah. Dijamin ada perbedaan sebelum dan setelah ada kucing di rumah Anda.

  1. Memiliki Teman Bicara

Memiliki peliharaan kucing juga dapat menjadi teman bicara Anda. Jika Anda tidak percaya, maka suatu saat nanti Anda akan dapat mempercayainya. Ketika Anda memerlukan pendengar yang baik untuk mendengar keluh-kesah atau apapun yang ingin Anda bicarakan, maka si kucing dapat melakukannya untuk Anda. Kucing peliharaan Anda akan mendengar dalam posisi duduk atau berbaring selama Anda berbicara.

  1. Menghilangkan Stress

Menjadi sebuah keajaiban yang nyata ketika Anda memelihara kucing, maka Anda tidak akan mudah terserang stress. Jika Anda sedang mengalami stress, maka keberadaan kucing di rumah dapat menghilangkan stress Anda. Bagaimana itu dapat terjadi adalah ketika Anda mengelus-elus kucing peliharaan Anda dengan sayang.

  1. Memiliki Teman Yang Setia

Kucing itu hewan yang setia dan tahu siapa pemiliknya. Ketika Anda merawatnya dengan baik dan teratur memberi makan, maka si kucing akan tahu bahwa Anda adalah pemiliknya. Ketika Anda sedang belajar, bersantai, bahkan sakit sekalipun kucing yang Anda pelihara akan selalu di dekat Anda.

  1. Membantu Berburu Tikus

Memelihara kucing di rumah juga dapat menakut-takuti tikus yang hendak masuk ke rumah Anda. Sehingga hama pengganggu rumah tidak akan berani masuk ke rumah Anda. Kucing peliharaan Anda akan waspada ketika mendengar bau, gerakan, dan suara tikus.

  1. Memiliki Teman Tidur

Walaupun kucing termasuk hewan malam, jika Anda tidur, maka ada waktu tertentu kucing peliharaan Anda akan menemani Anda tidur. Kucing peliharaan akan ikut tidur di dekat kaki Anda atau di sebelah Anda.

  1. Hewan Pendeteksi Orang Asing

Ketika Anda sedang tidak terjaga, kucing dapat memberikan sinyal mengeong secara terus-menerus ketika ada orang asing di sekitar rumah. Suara mengeong kucing di malam hari atau ketika suasana sedang sepi dapat mengarah pada adanya orang asing yang ada di sekitar rumah Anda.

  1. Membuat Hati Senang

Keberadaan kucing peliharaan di rumah akan membuat Anda merasa senang. Ketika berjalan ke ruangan tertentu dan melihat ada kucing peliharaan Anda, tentu hati akan langsung merasa senang.

  1. Pemburu Serangga Yang Baik

Selain tikus, kucing juga dapat berburu serangga yang tidak sengaja masuk ke rumah. Kucing akan berusaha mengejar dan menangkap serangga yang terbang di dalam rumah.

  1. Membantu Menghalau Alergi Pada Pemiliknya

Kalimat kucing pembawa penyakit adalah salah besar. Kalimat yang benar adalah kucing penghalau penyakit. Sebab kucing dapat menjauhkan alergi karena keberadaan kucing peliharaan dapat semakin meningkatkan sistem imun Anda.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Jika Anda orang yang mudah kaget atau merasa sesak di bagian jantung, peliharalah kucing. Dengan mengelus tubuh lembut kucing, maka penyakit jantung akan mampu dicegah. Hal tidak terduga ini juga anda dapat rasakan melalui manfaat memelihara kucing.

  1. Meminimalisir Terserang Penyakit Stroke

Seseorang yang mudah mengalami stroke adalah karena kehidupannya tidak senang dan santai. Namun dengan keberadaan kucing peliharaan, maka itu semua tidak akan terjadi. Selama ada kucing dijamin Anda akan selalu merasa nyaman dan damai dalam hidup.

  1. Membuat Orang Mudah Tersenyum Kembali

Pulang dari suatu tempat dengan muka masam, maka gendonglah kucing peliharaan Anda. Kemudian ajaklah bicara sambil mengelusnya. Dijamin Anda akan mudah tersenyum kembali.

  1. Menjalin Persaudaraan Dengan Banyak Orang
sponsored links

Dengan memelihara kucing, maka Anda akan dapat menjalin persaudaraan. Alasannya adalah karena Anda dapat mengikuti kontes kucing dan bertemu dengan banyak pecinta kucing.

  1. Membuat Tubuh Pemiliknya Lebih Sehat

Kucing peliharaan akan manja dan meminta pemiliknya untuk mengajaknya bermain. Dengan Anda mengajak kucing bermain, tanpa disadari ada banyak gerakan yang Anda lakukan dan itu membuat tubuh sehat.

  1. Menumbuhkan Rasa Peduli Terhadap Sesama

Memelihara kucing, maka Anda akan peduli dengan sesama. Sebab dengan adanya kucing di rumah, maka Anda akan merawatnya dengan sebaik mungkin.

  1. Dapat Membuat Tubuh Sehat

Mendengar dengkuran kucing peliharaan yang sedang tidur ternyata dapat membuat tubuh sehat. Tanpa disadari mendengar dengkuran kucing membuat Anda akan tenang.

  1. Kucing Hewan paling bersih

Manfaat memelihara kucing yang paling tidak anda sadari adalah bahwa kucing adalah hewan yang paling bersih. Jangan khawatir hewan peliharaan ini akan mengotori rumah, mereka biasanya kencing dan “EkEk” di tempat yang “aman”.

  1. Sumber pendapatan ? kenapa tidak

Kemungkinan untuk menjadikannya sumber pendapatan yang menarik, hobi memelihara kucing dapat memungkinkan anda menjadi salah satu pebisnis jual beli kucing. Untuk jenis dan ras tertentu kita ketahui bahwa harganya cukup tinggi.

  1. Sumber pendapatan ? kenapa tidak

“Tempat” mencurahkan kasih sayang ketika anda mulai merasa kesepian di tinggal jauh orang yang disayangi atau sedang putus asa. Kucing tidak akan menghianati anda.

Manfaat memelihara kucing memang menjadi alternatif sebagai pertimbangan dalam memilih hewan peliharaan di rumah. Namun saya cukup merekomendasikan hewan yang satu ini.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Thursday 15th, January 2015 / 13:08 Oleh :
Kategori : Hewan