10 Manfaat Buah Cranberry Untuk Kesehatan Tubuh

Mendengar kata Cranberry pasti kita dapat membayangkan bahwa buah ini memiliki rasa yang asam karena termasuk dalam kelas Berries atau Berry. Benar, buah Cranberries memang termasuk dalam kelas tersebut dan memiliki rasa yang asam juga kecut. Buah ini memiliki harga yang lumayan mahal untuk di Indonesia karena kebanyakan di sini belum banyak yang memelihara tanaman buah ini.

Kandungan Gizi Buah Cranberry

Buah CranberryMengandung banyak nutrisi di antaranya Vitamin A, Vitamin B Carotene, Vitamin C, Kalori rendah, Lutein, Folate, Potasium, dan Magnesium membuat buah ini memiliki banyak manfaat – manfaat untuk tubuh kita.

Tidah hanya untuk tubuh tetapi di New York, Amerika buah ini bahan dapat menjadi bahan untuk membuat pakaian juga busana seperti jaket dan syal. Lalu apa saja manfaat Cranberry untuk kesehatan tubuh kita? Ini dia:

  1. Cranberry Efektif Menghindari Diabetes

Buah Cranberries tidak mengandung banyak gula namun memiliki Vitamin C yang dapat membantu agar kita terhindar dari penyakit Diabetes. Mengkonsumsi buah ini secara cukup dapat menghindari penyakit Diabetes alias menjadi pencegah. Dibandingkan dengan Strawberry, kandungan gula dalam Cranberries lebih sedikit.

  1. Buah Cranberry Efektif Mengusir bakteri jahat

Mengkonsumsi buah Cranberries juga dapat membantu mengusir bakteri jahat dalam tubuh kita. Karena Cranberries juga mengandung senyawa flavanoid berjenis pro-anthoyanidins yang mampu menolak bakteri jahat baik yang ingin masuk dalam tubuh maupun di dalam tubuh.

  1. Buah Cranberry Untuk Kesehatan kulit

Kawanan Berry memamng memberi efek dan manfaat yang bai untuk tubuh kita khususnya bagian kulit. Buah Cranberries dapat memberi tambahan asupan yang dibutuhkan untuk kulit dan hal tersebut dapat menyehatkan kulit sekaligus meregenerasinya. Selain itu dapat mengurangi keriput dan membuat kulit lebih kencang.

  1. Buah Cranberry Menghindari kanker

Buah Cranberry yang mengandung banyak nutrisi dapat menolong kita agar terhindar dari penyakit kanker. Buah ini memiliki kandungan Vitamin C yang sangat banyak sehingga menjadi antioksidan dalam tubuh kita. Selain kanker, buah ini juga dapat menghindari kta dari penyakt berbahaya lainnya seperti tumor dan anti imflamasi.

  1. Efektif Menghindari tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi memang sulit dihindari karena mengacu pada emosi seseorang. Hal ini juga dipengaruhi dengan pola hidup salah satunya asupan makanan. Buah Cranberries dapat melancarkan aliran darah dan menstandarkan HDL kita. Hal ini berhubungan dengan tingkat kolesterol terhdapa tekanan darah tinggi.

  1. Ginjal menjadi baik

Cranberries juga dapat membantu kerja ginjal menjadi lebih baik kemudian mengusir bakteri melaui urine. Urine yang bersih menandakan ginjal kita sehat begitupun asupan dalam tubuh kita yang juga bagus. Tidak sedikit yang mengalami penyakit ginjal akibat asupan makanan dan pola hidup yang buruk. Cobalah konsumsi buah ini setiap hari atau secara rutin.

  1. Melancarkan pencernaan

Kandungan Vitamin C membantu pencernaan kita menjadi lancar. Dan buah Cranberries mengandung banyak Vitamin C. Mengkonsumsi buah ini akan membuat asupan makanan terolah dengan baik di lambung dan usus kita.

  1. Sebagai dental

Dental atau sesuatu yang dapat membantu gigi lebih sehat bisa didapatkan dengan mengkonsumsi Cranberries. Menurut para ahli daru University of Rocheter Medica Center, Cranberries cocok untuk dijadikan bahan pembuat pasta gigi juga bahan tambahan pembuat permen karet karena mengandung dental.

  1. Mengatasi keracunan

Karena bua Cranberries dapat mengusir bakteri jahat, maka mengkonsumsi buah ini juga dapat mengatasi keracunan. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa buah Cranberries dapat menjadi asupan bagi mereka yang baru saja mengalami keracunan baik dari makanan maupun obat – obatan.

  1. Membantu diet

Buah Cranberries memiliki rasa yang nikmat bila diolah ataupun dimakan langsung. Di balik itu karena kandungan kalorinya yang rendah, buah ini cocok menjadi menu diet layaknya buah dari kelas Berry lainnya. Anda yang sedang melakukan diet silahkan konsumsi buah ini secara rutin.

Ada banyak cara membuat buah ini atau mengolah buah ini agar terasa lebih enak namun nutrisinya tetap terjaga. Di Amerika buah ini sering dibuat sebagai campuran Smoothies, campuran dalam menu Oat Meal, dan dijadikan campuran toping kue dan cake. Bahkan buah Cranberries akan selalu disajikan dalam bentuk Muffin dan Pie di dalam acara pesta di Amerika ataupun di acara hiburan. Makanya mereka mengatakan bahwa buah yang satu ini tidak bisa lepas dari acara bersenang – senang.

, ,
Post Date: Friday 13th, February 2015 / 08:01 Oleh :
Kategori : Buah Buahan