3 Manfaat Propolis untuk Mata Sehat

Bagi anda mungkin jens produk kesehatan yang satu ini sudah sangat familiar, hal ini karena sudah banyak sekali toko online ataupun ofline yang menjualnya. Dan seiring dengan waktu, sudah banyak sekali orang menggemarinya. Propolis merupakan salah satu produk andalan terbaik yang memiliki banyak sekali manfaat di bidang kesehatan. Hal ini tentunya dapat dibuktikan secara nyata oleh penggunanya. Berikut merupakan penjelasan singkat mengenai produk yang satu ini.

Propolis secara ilmiah merupakan salah satu jenis zat resin atau biasa dikenal dengan lem lebah, hal ini karena propolis dikumpulkan oleh lebah madu. berbeda dengan madu tentunya propolis memiliki tekstur yang lebih kental dan lengket. Secara alami bagi lebah, propolis memiliki fungsi untuk menutupi lubang- lubang kecil yang terdapat pada sarang mereka. Sama halnya dengan madu, warna propolis tergantung dari sumber bunga yang dihinggapi lebah. Pada umumnya propolis sendiri memiliki warna kecoklatan berbeda jika anda melihat manfaat daun kluwih, pada suhu tinggi biasanya propolis akan mengalami perubahan bentuk menjadi sedikit lembek dan akan mengeras di suhu dingin.

Selain itu, propolis memiliki banyak sekali kandungan nutrisi serta zat yang baik dan sangat mendukung kondisi kesehatan tubuh anda. Komposisi inilah yang membuat propolis dijadikan sebagai bahan dasar berbagai macam jenis obat herbal ataupun suplemen. Biasanya propolis sendiri diproduksi menjadi berbagai macam bentuk berbeda jika anda melihat manfaat daun pegagan untuk otak, mulai dari cairan, gel, kapsul, hingga minuman. Dan berikut merupakan kandungan nutrisi ataupun zat yang ada pada propolis.

Kandungan Nutrisi Propolis

  • Pinocembrin
  • Pinobanskin
  • Chrysin
  • Galangin
  • Prenyl
  • Ferulic acid

Banyaknya kandungan nutrisi pada propolis di atas, membuat produk propolis di Indonesia menjadi lebih beragam. Hal ini tentunya terkait dengan fungsi dan manfaatnya, salah satu manfaat dari propolis yang saat ini sedang banyak dicari orang yaitu propolis untuk mata. Seperti namanya, produk propolis yang satu ini memang sangat baik untuk mata terutama bagi anda yang memiliki gangguan penglihatan. Berbeda dengan produk propolis lainnya, propolis yang satu ini berbentuk cairan seperti obat tetes mata. Ukurannya yang kecil serta bentuknya yang unik, membuat produk ini sangat mudah untuk dibawa kemanapun. Dan berikut merupakan penjelasan mengenai apa saja manfaat propolis untuk mata.

Manfaat Propolis untuk Mata

  1. Mengobati Mata Minus

Mata minus atau rabun jauh merupakan salah satu penyakit atau gangguan pada mata yang banyak dialami oleh anak- anak hingga remaja. Pada umumnya orang yang mengalami mata minus akan mudah lelah dan memiliki jarak pandang yang dekat. Mereka akan sulit melihat sesuatu dalam jarak yang cukup jauh berbeda dengan manfaat sirih merah untuk penyakit kulit, apabila mata minus tidak ditangani segera makan minusnya akan cepat bertambah. Biasanya ini disebabkan oleh banyak faktor mulai dari radiasi barang elektronik, membaca di tempat gelap, hingga kurangnya nutrisi.

Untuk mengatasinya anda tidak perlu khawatir, anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya seperti dengan melakukan operasi laser. Anda cukup meneteskan propolis pada kedua mata anda sebanyak 3 kali  dalam sehari. lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

  1. Mengobati Glukoma

Selain dapat mengobati mata minus berbeda dengan manfaat daun afrika selatan, propolis juga memiliki manfaat bagi anda yang mengalami glukoma. Glukoma sendiri merupakan salah satu gangguan pada mata akibat terlalu banyaknya kadar gula yang dapat menimbulkan adanya selaput tipis di bagian mata.

Untuk mengobati glukoma sebenarnya ada banyak cara, mulai dari cara yang alami hingga melakukan operasi. Namun, bagi anda yang takut dengan operasi dan ingin mengobatinya secara alami anada bisa mencoba cara yang satu ini. teteskan propolis setiap hari secara rutin sebanyak 3 kali sehari dan minum propolis sebanyak 5 tetes yang dilarutkan dalam air sebanyak 250cc.

  1. Mengobati Katarak

Ada banyak sekali manfaat propolis untuk mata anda berbeda dengan manfaat daun pepaya gantung, dan salah satunya yaitu untuk mengobati katarak. Katarak sendiri merupakan salah satu penyakit mata yang dapat mengganggu penglihatan anda. Jika katarak dibiarkan begitu saja dan tidak diobati maka penglihatan dapat terganggu bahkan bisa menyebabkan kebutaan.

Biasanya penderita katarak sendiri merupakan lansia walaupun ada beberapa kasus katarak yang dialami oleh remaja. Untuk mengobatinya ada berbagai cara, dan bagi anda yang takut dengan operasi katarak maka anda bisa mencoba cara berikut. Caranya mudah dan sederhana, bahkan anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Cukup dengan meneteskan propolis tetes ke mata anda secara rutin maka katarak anda akan sembuh dengan perlahan.

Itulah berbagai manfaat dari propolis yang sangat baik untuk kesehatan dan pengobatan dari berbagai macam penyakit ataupun gangguan pada mata. Anda bisa mengaplikasikan propolis secara rutin untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan. Minimal anda bisa menghabiskan 2 paket propolis untuk pengobatan ataupun mempercepat proses penyembuhan.