5 Manfaat Plasenta Rusa Yang Mungkin Belum Banyak Diketahui

Menjaga kesehatan menjadi salah satu kondisi utama yang perlu dilakukan oleh setiap manusia mengingat kesehatan merupakan hal penting yang dapat membantu aktivitas dan kegiatan yang dijalani dapat lancar. Berkembangnya dunia medis menjadikan banyak sekali manfaat tumbuhan dan manfaat hewan yang digunakan untuk kondisi kesehatan tertentu. Salah satu produk yang akan dibahas dalam penjelasan kali ini adalah manfaat plasenta rusa yang belakangan cukup santer terdengar. Berikut ini beberapa manfaat plasenta rusa yang perlu diketahui.

  1. Meningkatkan kesehatan

Mungkin masih belum banyak yang memahami apa sebenarnya plasenta rusa. Plasenta sendiri menurut wikipedia adalah suatu suatu organ dalam kandungan pada masa kehamilan yang berfungsi dalam proses pertukaran produk produk metabolisme dan gas antara peredaran darah ibu dan janin serta memproduksi hormon. Terapi plasenta menjadi salah satu bentuk metode penyembuhan penyakit dan peningkatan kondisi kesehatan yang berkembang karena kebutuhan di masyarakat terkait berbagai macam jenis penyakit berbahaya dan pilihan pengobatan yang lebih baik.

Penggunaan plasenta sebagai terapi dalam menjaga kualitas kesehatan manusia merupakan terapi yang terbarukan dan cukup modern dan populer belakangan ini. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan kesadaran masyarakat tersebut menjadikan sekarang ini banyak ibu hamil selepas proses persalinan menyimpan plasentanya di bank bank plasenta atau tali pusar. Di Indonesia sekarang ini terutama jakarta sudah ada penyimpanan plasenta yang memenuhi standar kementerian kesehatan. Menjaga kesehatan plasenta dengan menggunakan manfaat asam folat akan selalu membantu kondisi kesehatan janin.

  1. Plasenta rusa memberikan manfaat kesehatan manusia

Penggunaan plasenta manusia mungkin dirasa sangat terbatas dan hanya dapat digunakan oleh mereka yang sekarang ini sudah tersimpan plasentanya. Oleh karena hal tersebut, pemanfaatan plasenta hewan dipilih sebagai alternatif dari pengobatan yang lebih terbarukan tersebut. Plasenta rusa dipilih sebagai plasenta yang digunakan dalam proses perawatan kesehatan tersebut karena sel hidup dari rusa menjadi salah satu pengobatan traditional yang sudah berkembang sangat lama.

Produk produk yang mengandung plasenta rusa sendiri memiliki kandungan lain yang memang diformulasi agar lebih bermanfaat dan membantu meningkatkan keamanan dari produk. Beberapa bahan yang dikenal digunakan dalam beberapa produk plasenta rusa diantaranya seperti lidah buaya, ekstrak manggis, squalane, minyak borage, kalogen laut, dan beberapa bahan lain yang memang sudah cukup terbukti memberikan manfaat lebih bagi kondisi kesehatan tubuh.

  1. Plasenta rusa berfungsi dalam menjaga stamina

Terapi sel hidup dengan plasenta rusa dapat membantu dalam menjaga kondisi stamina. Fungsi menjaga stamina tersebut menjadikan seseorang yang melakukan proses terapi plasenta secara konsisten dapat mendapatkan manfaat lebih bagi berbagai kondisi peningkatan kesehatannya diantaranya seperti dapat mengembalikan energi tubuh setelah menjalani aktivitas yang berat, menjaga kemampuan tubuh untuk selalu memiliki kondisi stamina yang baik dalam beraktivitas, mencegah penuaan dini yang amat sangat diinginkan oleh banyak kaum hawa, serta membantu dalam proses penyembuhan atau masa recovery setelah mengalami kondisi sakit yang memang biasanya akan menyebabkan tubuh merasa lemas. Dampak positif tersebut mungkin berbeda dengan manfaat gula merah untuk stamina.

  1. Menjaga kinerja organ tubuh

Manfaat plasenta rusa lainnya yang juga perlu diperhatikan dan diketahui adalah untuk membantu menjaga kinerja dari setiap organ penting yang ada ditubuh. Dengan kemampuannya menjaga kondisi kinerja tersebut maka tubuh dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Beberapa kinerja organ yang dapat dibantu untuk terjaga dengan baik oleh plasenta rusa diantaranya sepert kinerja otak sebagai pusat sistem saraf dan kendali tubuh, jantung sebagai pemompa darah dari dan ke seluruh tubuh, dan beberapa organ penting lainnya diantaranya ginjal, paru – paru, hati, dan organ – organ pencernaan.


  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kondisi lain yang juga dapat menjadi salah satu manfaat dari plasenta rusa dalam mendukung dan menjaga kondisi kesehatan adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan adanya peningkatan daya tahan tubuh tersebut maka kondisi tubuh dalam menjaga kesehatan secara alami dan merupakan mekanisme sistem tubuh lebih baik lagi sehingga tidak akan banyak penyakit yang dapat terjadi. Peningkatan kekebalan tubuh juga dapat dibantu dengan cara mengambil efek positif dari manfaat melatih daya tahan tubuh.

  1. Mengatasi beberapa jenis penyakit tertentu

Manfaat lainnya yang juga dapat diperoleh dari plasenta rusa adalah membantu dalam mengatasi beberapa jenis penyakit tertentu. Beberapa jenis penyakit yang dapat dibantu dikurangi dampaknya atau diatasi diantarnya seperti kondisi peradangan pada sendi dan penyakit degeneratif seperti diabetes, kolesterol, asam urat, dll. Serta berfungsi dalam mengatasi kondisi penurunan fungsi kelenjar Endokrin, gangguan menopause, penyakit parkinson, migran,  beberapa jenis nyeri seperti sakit kepala, nyeri otot, sakit punggung, nyeri pinggang seperti halnya manfaat jahe untuk tulang.

Itulah beberapa manfaat plasenta rusa yang perlu diperhatikan dengan baik dan benar. Untuk memastikan kebutuhan penggunaan plasenta rusa bagi kondisi kesehatan maupun permasalahan medis yang sedang dijalani maka sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk menghindari hal atau efek samping yang terjadi pada tubuh. Pengobatan terbaik bagi salah satu orang belum tentu akan memberikan efek positif sama pada orang lain mengingat kondisi dan keadaan tubuh yang berbeda.

, ,
Oleh :
Kategori : Hewan