6 Manfaat Otak Bulus Bagi Kesehatan Manusia

Membahas manfaat bulus memang tak akan ada habisnya, selain manfaat minyak bulus yang begitu berkhasiat untuk kesehatan dan membantu mengobati segala penyakit pada tubuh, bagian tubuh bulus yang juga berkhasiat adalah otak bulus. Banyak orang belum tahu bahwa otak bulus memiliki khasiat yang tak kalah dengan minyak bulus, terutama  untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Anda mungkin bertanya-tanya, seberapa besar otak yang dimiliki bulus dan bagaimana cara mendapatkan otak bulus.

Otak bulus dapat anda peroleh dari bulus yang digunakan untuk kebutuhan konsumsi maupun dibuat menjadi minyak. Sebagian masyarakat Indonesia masih mempercayai bahwa mengkonsumsi daging bulus dapat menyembuhkan penyakit pada kulit, utamanya masalah kulit yang menyangkut pigmen kulit. Selain manfaat daging bulus nya, otak bulus juga memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh, berikut adalah manfaat otak bulus untuk kesehatan tubuh manusia.

  1. Mengobati Masalah Pada Pigmen Kulit

Manfaat yang pertama adalah membantu mengobati masalah pada pigmen kulit. Jika anda mengalami masalah pada pigmen kulit, salah satu cara alami yang dapat membantu mengatasi hal tersebut adalah memanfaatkan otak bulus ini. Biasanya otak bulus akan diolah menjadi minyak, untuk merasakan manfaat tersebut anda bisa mengoleskan minyak tersebut ke bagian kulit yang bermasalah. Lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Membantu Menyembuhkan Luka Bakar

Tak hanya mengobati masalah pigmen kulit, manfaat minyak yang terbuat dari otak bulus juga dipercaya membantu menyembuhkan luka bakar pada permukaan kulit. Jika anda menderita luka bakar pada permukaan kulit, gunakan minyak ini dengan cara mengoleskannya pada bagian permukaan kulit yang terbakar. Pastikan sebelum menggunakan minyak ini, bersihkan luka bakar dari kotoran terlebih dahulu. Gunakan minyak dari otak bulus secara rutin agar luka bakar cepat sembuh.

  1. Mengatasi Berbagai Penyakit Kulit

Berbagai penyakit kulit kerap timbul dan mengganggu kesehatan kulit. Bagi anda yang sedang dalam masa pertumbuhan tentu kerap mengalami masalah jerawat pada kulit wajah. Kondisi ini tentu sangat mengganggu dan membuat kepercayaan diri menurun. Salah satu cara alami yang bisa anda lakukan adalah menggunakan minyak yang dibuat dari otak bulus untuk mengobati jerawat tersebut. Khasiat yang dimiliki minyak dari otak bulus ini, diyakini mampu mengatasi penyakit jerawat pada kulit dan berbagai gangguan penyakit kulit lain.

  1. Samarkan Bekas Luka

Manfaat berikutnya adalah membantu menyamarkan bekas luka pada kulit. Jika anda memiliki bekas luka akibat jatuh atau karena kecelakaan lain yang meninggalkan bekas luka pada kulit, tak ada salahnya menggunakan minyak dari otak bulus sebagai solusi alternatif untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Terlebih jika bekas luka tersebut berada pada posisi terbuka, maka akan sangat berpengaruh pada penampilan diri. Selain itu bagi anda yang ingin menghilangkan stretch marks di perut setelah melahirkan. Minyak dari otak bulus juga bisa anda manfaatkan khasiatnya untuk menghilangkan stretch marks.

  1. Obat Gatal Pada Kulit

Anda yang sering mengalami masalah gatal pada kulit, minyak otak bulus juga bisa anda jadikan sebagai obat penyembuhan. Gatal pada kulit bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti dari gangguan serangga atau binatang. Untuk menghilangkan rasa gatal ini, salah satu cara yang dipercaya ampuh adalah menggunakan minyak dari otak bulus. Khasiat yang ada pada minyak otak bulus membantu mengurangi dan menghilangkan rasa gatal pada kulit.

  1. Memperbesar Alat Vital Pria

Tak kalah dari manfaat minyak bulus, otak bulus yang sudah diolah menjadi minyak juga bisa bermanfaat untuk memperbesar alat vital pria. menggunakan minyak dari otak bulus ini, merupakan cara alami dan aman digunakan untuk membantu memperbesar alat vital pria, dibandingkan menggunakan obat-obat kimia yang tentu akan memberi efek samping negatif bagi kesehatan tubuh.

Manfaat otak bulus bagi kesehatan tubuh cukup beragam. Mendapatkan minyak dari otak bulus ini cukup sulit, selain ukuran dari otak bulus yang kecil juga proses mengolahnya yang membutuhkan waktu cukup lama. Biasanya untuk mendapatkan hasil minyak yang banyak, proses pembuatan minyak ini akan disatukan dengan bagian-bagian lain dari bulus, sehingga menghasilkan minyak yang cukup banyak. Menggunakan minyak ini juga cukup mudah, tinggal oleskan saja minyak pada bagian permukaan kulit yang diperlukan.

Penggunaan minyak ini di Indonesia sendiri, kebanyakan digunakan untuk obat luar saja. Jarang sekali bagian otak bulus dan dagingnya di konsumsi. Hal ini berbeda dengan negara lain seperti tiongkok, dimana daging bulus menjadi salah satu makanan yang berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai masalah kesehatan.