7 Manfaat Jamu Nanas Merah Untuk Kesehatan Wanita

Apakah Anda pernah mendengar ataupun mengetahui tentang Jamu Nanas Merah? Jamu satu ini sudah sejak lama dikenal masyarakat sebagai salah satu jamu yang berkhasiat ampuh untuk melancarkan haid lho. Namun tidak seperti namanya, jamu ini bukanlah dibuat dari manfaat nanas mera melainkan dibuat dari rempah alami seperti lada hitam, jahe, daun seribu dan bahan alami lainnya.

Tidak hanya untuk melancarkan siklus haid saja, jamu Nanas Merah ini masih memiliki banyak manfaat lainnya untuk kesehatan. Pada artikel kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai beberapa khasiat jamu Nanas Merah untuk kesehatan terutama pada wanita. Simah pembahasannya di bawah ini ya.

1. Melancarkan siklus haid

Kegunaan jamu Nanas Merah paling utama adalah untuk mengatasi siklus haid yang tidak lancar. Misalnya haid yang telat datang ataupun tidak normal, bisa mencoba mengkonsumsi jamu satu ini. Sehingga haid akan kembali lancar dan siklusnya akan kembali notmal.

2. Mengatasi keputihan

Seperti halnya dengan manfaat ketumbar untuk keputihan , jamu Nanas Merah mengandung banyak rempah rempah alami yang bisa mengurangi dan mengatasi keputihan. Yang mana keputihan ini akan menyebabkan rasa yang kurang nyaman di daerah kewanitaan, juga bisa menjadi tanda suatu gangguan yang harus segera diatasi.

3. Meredakan nyeri atau kram saat haid

Di samping melancarkan siklus haid atau datang bulan, khasiat dari jamu Nanas Merah juga bisa meredakan rasa nyeri atau kram pada perut yang sering dialami saat haid tidak jauh berbeda dengan manfaat Kiranti . Di mana nyeri ini biasanya akan terasa amat sakit, yang bisa terasa sampai ke ulu hati.

4. Meningkatkan stamina tubuh

Salah satu manfaat jamu Nanas Merah lainnya adalah untuk meningkatkan stamina tubuh. Apalagi ketika sedang haid biasanya tubuh akan terasa lemas, tidak bergairah dan akan lebih mudah emosi. Dengan jamu Nanas Merah, tubuh akan terasa lebih segar dan bugar sehingga tubuh akan lebih terasa benergi ketika melakukan rutinitas.

5. Menurunkan produksi lendir

Khasiat dari jamu Nanas Merah juga bisa mengatasi lendir yang seringkali muncul ketika mengalami keputihan, tidak berbeda jauh dengan manfaat sirih merah untuk keputihan. Di mana lendir ini biasanya akan membuat kewanitaan seperti basah dan becek, sehingga membuat daerah kewanitaan menjadi tidak nyaman.

6. Mengencangkan organ kewanitaan

Salah satu masalah wanita saat bertambahnya usia adalah organ kewanitaan yang mengendor, karena berkurangnya keelastisan kulit. Di samping mengatasi gangguan datang bulan ataupun keputihan, jamu Nanas Merah ini juga bisa mengatasi organ kewanitaan yang mengendor dan membuatnya mengencang kembali secara alami.

7. Mengatasi rasa mual dan muntah

Jamu Nanas Merah juga dapat mengatasi mual dan muntah yang pada umumnya akan datang saat datang bulan, seperti halnya dengan salah satu manfaat Yakult bagi kesehatan. Perasaan mual dan muntah ini biasanya juga akan lebih mudah terasa ketika haid datang telat atau tidak teratur.

Untuk mendapatkan beberapa manfaatnya di atas, jamu Nanas Merah ini harus dikonsumsi sesuai dengan anjuran agar tidak menimbulkan reaksi tubuh yang tidak diinginkan. Selain itu, jamu ini juga sangat tidak direkomendasikan dan harus dihindari konsumsinya untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat ya.

,
Oleh :
Kategori : Herbal