8 Manfaat Ikan Mujair untuk Tingkatkan Produktifitas Pria.

Aktifitas harian yang padat serta konsumsi makanan yang nutrisinya kurang membuat stamina dan produktifitas anda sebagai pria akan turun. Kalau produktifitas sudah turun tentu sangat mengganggu sekali dalam kegiatan sehari-hari. Kerjaan semakin menumpuk untuk diselesaikan dan bahkan hubungan dalam keluarga dapat terancam keharmonisannya. Memperbaiki konsumsi makanan dapat menjadi cara yang ampuh untuk memperbaiki produktifitas anda. Salah satu makanan yang dipercaya dapat meningkatkan produktifitas adalah ikan mujair.

Ikan mujair merupakan ikan air tawar yang hidup dalam sungai, waduk, rawa atau perairan tawar lain. Dalam ekositem alaminya selain sebagai manfaat ikan air tawar untuk kesehatan,  ikan mujair berperan sebagai pembersih alamin bahan beracun dalam lingkungan air tempat tinggalnya. Ikan ini juga mudah di budidayakan. Ikan mujair memiliki nilai gizi yang cukup baik. Kandungan nutrisinya seperti protein, mineral, vitamin dan zat gizi lain dapat meningkatkan produktifitas pria. Berikut adalah 8 manfaat ikan mujair untuk tingkatkan produktifitas pria.

  1. Merawat kesehatan jantung

Ikan mujair memiliki kandungan omega 3. Manfaat omega 3 untuk kesehatan salah satunya adalah mencegah terjadinya serangan jantung. Ikan mujair juga memiliki kalium yang mampu menjaga kestabilan tekanan darah anda khusunya mengurangi tekanan anda. Manfaat ini mendukung anda melakukan aktivitas fisik secara optimal. Tekanan darah stabil juga membuat anda lebih rileks dalam menyelesaikan pekerjaan

  1. Stamina Tubuh Tetap Terjaga

Manfaat protein yang dimiliki ikan mujair mampu meningkatkan stamina bagi tubuh. Kandungan protein ikan mujair dipercaya dapat menjaga stamina tetap optimal sehingga memungkinkan anda menjalani aktivitas harian secara maksimal.

  1. Mencegah Terjadinya Kanker Prostat

Manfaat ikan mujair berikutnya adalah mencegah terjadinya penyakit prostat. Kandungan selenium yang dimiliki ikan mujair merupakan sumber antioksidan alami. Manfaat antioksidan ini diantaranya adalah mencegah dan menurunkan resiko terjadinya kanker prostat. Mengkonsumsi ikan mujair secara teratur menjadi salah satu cara untuk merawat sistem reproduksi anda agar tetap sehat dan akan berdampak besar bagi produktifitas biologis.

  1. Meningkatkan Daya Pikir

Omega 3 dalam ikan mujair tak hanya merawat kesehatan jantung tetapi juga dapat meningkatkan kecerdasan otak. Dalam banyak penelitian kandungan omega 3 merupakan nutrisi yang baik bagi otak manusia. Ketika kemampuan otak bertambah baik anda dapat selalu mudah berfikir untuk menyelesaikan pekerjaan, produktifitas kerja meningkat dan memberikan anda kepuasan hidup yang tinggi.

  1. Menjadikan Diri Terasa Lebih Muda

Kandungan selenium yang terdapat pada ikan mujair ternyata dapat meningkatkan fungsi kerja Vitamin C dan Vitamin E dalam tubuh. Apabila dua vitamin tersebut dapat bekerja maksimal hal ini juga akan berdampak pada kesehatan kulit anda. Kulit yang sehat akan memberikan anda penampilan yang prima dan meningkatkan rasa percaya diri. Anda akan merasa selalu muda dalam menjalani aktivitas sehari-hari sehingga produktifitas meningkat dan memberikan nilai positif dalam setiap aktivitas.

  1. Menguatkan Tulang dan Gigi

Manfaat ikan mujair selanjutnya adalah mampu menguatkan tulang dan gigi. Kalsium dan fosfor yang terdapat dalam ikan mujair merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat kalsium dan fosfor yang utama adalah untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Ketika tulang anda sehat anda akan terbebas dari berbagai penyakit tulang yang menghambat pekerjaan sehari-hari. Selain itu gigi yang kuat juga mengoptimalkan fungsi mengunyah makanan dengan baik, hal ini tentu berdampak pada pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Tulang dan gigi yang kuat mampu membuat produktifitas kerja meningkat serta kesehatan tubuh dapat terawat baik.

  1. Menstabilkan Berat Badan

Walaupun ikan mujair mempunyai zat protein yang tinggi anda tak perlu khawatir berat badan akan bertambah drastis, Sebab kandungan kalori dan lemak pada ikan mujair sangat rendah. Berat anda akan tetap stabil dan ideal. Berat badan yang stabil memberikan anda respon kerja yang optimal sehingga pekerjaan mudah dan cepat di selesaikan dan produktifitas meningkat. Selain itu ikan mujair juga cocok untuk anda yang menjalani program diet, anda tetap mendapatkan sumber protein yang cukup namun tak khawatir berat badan akan bertambah.

  1. Mampu Mengurangi Rasa Gugup

Manfaat zat kalium dalam ikan mujair dipercaya mampu meningkatkan lancarnya oksigen yang masuk ke dalam otak, menjaga cairan tubuh tetap seimbang dan mengurangi respon perasaan gugup dalam diri anda. Rasa gugup dapat mengurangi kemampuan komunikasi yang efektif dan menghambat pekerjaan. Anda dapat mengkonsumsi ikan mujair sebagai salah satu solusi yang tepat untuk mengatasinya dan meningkatkan produktifitas hidup.

Manfaat ikan mujair begitu beragam untuk meningkatkan produktifitas pria. Mulai sekarang anda dapat mengkonsumsi ikan ini sebagai salah satu alternatif sumber nutrisi untuk tubuh. Ikan ini punya rasa yang gurih dan harganya pun tak terlalu mahal. Kandungan nilai gizi yang tinggi dan besarnya manfaat yang diberikan, Mengkonsumsi ikan mujair memberikan kita pilihan untuk hidup sehat yang dapat meningkatkan produktifitas dan kualitas hidup anda.