12 Manfaat Habbasyi Oil Solusi Kesehatan Alami dan Ampuh

Habbasyi Oil sudah menjadi obat yang sangat terkenal di Arab, sedangkan di beberapa negara lain seperti Eropa, Habbasyi Oil lebih dikenal dengan Nigella Sativa atau black seed oil. Habbasyi Oil bisa dikonsumsi untuk mengatasi berbagai jenis penyakit dan seiring dengan perkembangan jaman, Habbasyi Oil juga terus dikembangkan sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk mengatasi masalah pernapasan, namun juga berbagai penyakit lain. Habbasyi Oil atau minyak jinten hitam ini mengandung minyak atsiri, sodium, kalsium, alkaloid, sodium, asam amino dan berbagai jenis vitamin yang semuanya sangat bermanfaat untuk tubuh dan bahkan menjadi salah satu obat yang sudah dihadistkan Rasulullah SAW. Untuk lebih lengkap tentang manfaat Habbasyi Oil, berikut ulasannya.

  1. Mengatasi Infeksi Bakteri

Kegunaan Habbasyi Oil yang pertama adalah memiliki kemampuan hebat dalam melawan infeksi bakteri karena bersifat anti mikroba. Mengkonsumsi Habbasyi Oil sangat baik untuk mengurangi antibiotik dalam menyembuhkan penyakit.

  1. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol

Habbasyi Oil yang digunakan selama 2 bulan terbukti ampuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, Ekstrak minyak biji jinten hitam ini juga terbukti sangat bagus untuk mengurangi kolesterol tinggi sebab kandungan asam linoleat dan asam oleat yang ada dalam Habbasyi Oil.

  1. Anti Inflamasi

Habbasyi Oil memiliki sifat anti inflamasi dan menghilangkan rasa sakit yang sangat ampuh karena senyawa tioquinon yang meruoakan senyawa aktif utama dalam ramuan ini. Berbagai penyakit yang berhubungan dengan inflamasi atau peradangan seperti artitis bisa diatasi dengan cara mengurangi rasa sakit akibat radang dan kaku pada sendi khususnya di pagi hari.

  1. Mengobati Asma

Habbasyi Oil juga sanga baik mengatasi asma karena bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus mengatasi alergi karena bisa mengurangi pelepasan histamin dan menurunkan respons alergi. Berbagai peradangan hidung seperti tersumbat, hidung gatal, pilek dan bersin bisa diatasi dengan mengkonsumsi obat herbal ini.

  1. Mencegah dan Menyembuhkan Diabetes

Diabetes bisa terjadi karena tingginya kadar gula dalam darah dan salah satu manfaat dari Habbasyi Oil ini akan menghambat penyerapan glukosa dalam usus sehingga kadar gula darah bisa dikurangi. Habbasyi Oil juga sangat baik untuk mengurangi kerusakan sel beta di pankreas yang berperan penting dalam produksi insuli yakni hormon penting dari pankreas untuk mengendalikan glukosa darah penderita diabetes.

  1. Menurunkan Berat Badan

Penurunan berat badan juga menjadi salah satu khasiat dari Habbasyi Oil sebab fitokimia dalam minyak ini memiliki sifat anti obesitas yang tidka hanya menurunkan berat badan namun juga mengurangi nafsu makan, menyeimbangkan glukosa darah dan membantu tubuh dalam mengeluarkan racun lewat hati serta menyeimbangkan kadar trigliserida.


  1. Mengatasi Jerawat

Jerawat menjadi masalah umum yang dialami hampir seluruh anak remaja serta orang dewasa yang bisa terjadi karena perubahan hormonal, diet, kebersihan serta infeksi. Dalam Habbasyi Oil memiliki sifat anti mikroba dan anti inflamasi serta antioksidan tinggi yang akan membantu dalam regenerasi dan penyembuhan jerawat bahkan bisa menghilangkan bekas jerawat sekaligus solusi kecantikan kulit menyeluruh.

  1. Membunuh Sel Kanker

Salah satu senyawa yang terkandung dalam Habbasyi Oil yakni thymoquinone sudah terbukti ampuh sebagai solusi kanker karena bisa membunuh sel glioblastoma agresif kanker otak dan juga sel leukemia limfoblastik akut. Selain itu, senyawa kuat dalam Habbasyi Oil juga ampuh mengatasi banyak sel kanker lain seperti kanker mulut, hati, pankreas, payudara, serviks dan usus besar.

  1. Mengatasi Epilepsi

Epilepsi merupakan kondisi kejang yang bisa terjadi kapanpun sehingga bisa mengganggu aktivitas sehari hari. Habbasyi Oil yang dikonsumsi secara teratur sangat baik dalam mengurangi aktivitas kejang penderita epilepsi baik pada anak anak maupun orang dewasa.

  1. Mengatasi Batu Empedu

Mengkonsumsi Habbasyi Oil ini bisa mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan batu empedu, organ hati serta ginjal sehingga bisa digunakan sebagai pengobatan alami mengatasi batu empedu.

  1. Meningkatkan kesuburan Pria

Habbasyi Oil terbukti ampuh dalam meningkatkan motilitas sperma dimana mengkonsumsi obat herbal ini akan meningkatkan kualitas sperma tanpa menyebabkan efek samping yang berbahaya.

  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Habbasyi Oil mengandung asam lemak omega 6 dan 9 serta fitosterol yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung sekaligus memperkuat elastisitas dinding pembuluh darah sehingga bisa mencegah pembentukan trombus dan mengurangi tekanan pada arteri.

Manfaat Habbasyi Oil yang merupakan produk herbal terbuat dari bahan dasar jinen hitam ini sudah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit yang tidak hanya digunakan oleh masyarakat Indonesia, namun juga hampir seluruh orang berbagai belahan dunia untuk pengobatan alami.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.