8 Manfaat Almond Untuk Diet Cepat dan Paling Recommended

Kacang almond panggang dan diiris tipis tipis sangat pas digunakan dalam berbagai topping makanan seperti campuran yogurt untuk sarapan, kue dan lain sebagainya dan bahkan manfaat susu almond juga sangat baik dikonsumsi. Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam almond seperti protein, serat dan juga lemak baik yang tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi, namun juga bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan khususnya manfaat almond untuk diet seperti yang akan kami bahas berikut ini.

  1. Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Dari sebuah penelitian membuktikan jika mengkonsumsi almond menjadi cara baik untuk menurunkan berat badan secara alami dan bahkan direkomendasikan oleh para ahli gizi sebab almond aman dikonsumsi setiap hari untuk orang yang sedang menjalani diet bahkan lebih baik dari manfaat kacang merah. Penelitian di Amerika pada tahun 2003 juga membuktikan jika mengkonsumsi almond saat diet rendah kalori sangat dianjurkan sebab bisa mengurangi lemak di area perut, mengecilkan lingkar pinggang, menghilangkan lemak di area kaki bahkan bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi atau lemak jahat dalam tubuh.

  1. Mencegah Obesitas

Dari sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2017 membuktikan jika seseorang yang mengkonsumsi kacang almond, maka memiliki 5% usaha yang lebih mudah dalam menjaga berat badan sehingga penyakit obesitas bisa dicegah lebih tinggi dari manfaat kacang mete. Mengkonsumsi sekitar 23 kacang almond per hari selama satu bulan sudah bisa menurunkan kadar lemak jahat sebanyak 4% dan semakin banyak almond dikonsumsi setiap hari, maka penurunan lemak jahat dalam tubuh juga semakin banyak.

  1. Rendah Kandungan Kalori

Almond juga menjadi salah satu jenis kacang yang rendah kalori namun tinggi lemak baik, protein dan juga serat sehingga menjadi pilihan cocok untuk penderita diabetes yang ingin melakukan program diet.

  1. Sumber Serat

Manfaat serat dalam kacang almond berguna untuk mengurangi keinginan makan terlalu berlebihan. Dengan mengkonsumsi almond sebagai cemilan di sela jam makan, maka saat mengkonsumsi makanan utama akan lebih cepat kenyang dan hasilnya berat badan bisa terjaga dengan baik.

  1. Tinggi Antioksidan

Kacang almond juga merupakan sumber antioksidan tinggi. Meski kacang almond tidak memiliki warna gelap seperti makanan lain yang tinggi kandungan antioksidan, namun akmond tetap mengandung antioksidan yang penting untuk program diet anda.

  1. Makanan Ringan Terbaik

Almond juga masuk dalam daftar makanan ringan terbaik yang bisa dikonsumsi diantara jam makan yang lebih baik dibandingkan dengan manfaat kacang hijau untuk diet. Dalam kacang almond mengandung lemak tak jenuh tunggal, protein dan juga serat yang bisa memberikan rasa kenyang pada tubuh. Namun pastikan anda mengkonsumsi almond utuh tanpa campuran bahan apapun seperti garam atau diolah karena bisa meningkatkan natrium dalam darah.


  1. Mengurangi Lemak Perut

Untuk anda yang ingin mengurangi penimbunan lemak di perut, maka kacang almond menjadi salah satu jawaban terbaik untuk dikonsumsi. Almond memiliki kandungan protein tinggi yang bisa membantu mengembangkan massa otot tanpa lemak. Sedangkan lemak mono jenuh akan memelihara dan mengurangi indeks massa tubuh dan lebih menargetkan pada lemak yang tersimpan di area perut anda.

  1. Membangun Otot

Almond memiliki kandungan protein yang paling tinggi dari semua jenis kacang. Selain itu, dalam almond juga mengandung omega 3 dan omega 6 yang berperan penting dalam menghilangkan penumpukkan lemak dan memperoleh tampilan tubuh yang ramping. Dalam kacang almond juga mengandung asam amino yang merupakan zat penting untuk membangun otot supaya lebih kuat sekaligus mempertahankan massa otot. Sedangkan kombinasi lemak dan protein tinggi dalam almond juga menjadi sumber energi sehingga bisa mendukung aktivitas fisik anda dalam berolahraga atau aktivitas lainnya.

Selain banyak manfaat almond untuk diet, dalam kacang ini juga mengandung tokoferol serta tokotrienol yang merupakan bentuk dari vitamin E untuk melindungi kolagen dan juga elastin penting sebagai solusi kecantikan kulit dan memberikan tampilan awet muda.

, ,
Oleh :
Kategori : Makanan