13 Manfaat Darah Ular Kobra dan Dagingnya Bagi Kesehatan

Diantara semua jenis ular, Ular kobra adalah salah satu ular yang memiliki bisa berbahaya, namun dibalik bisanya yang berbahaya ular kobra juga  memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, dan sekarang ini daging kobra sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat, bahkan bukan hanya daging nya saja tetapi darah, empedu, sumsum ular cobra banyak dimanfaatkan untuk kesehatan. Berikut daftar manfaat darah ular kobra beserta dagingnya juga juga memberikan efek yang cukup baik bagi kesehatan.

ular kobra#1 Menyembuhkan Penyakit Kulit

Ular kobra bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit seperti eksim, koreng,panu, kadas, kurap. Biasanya untuk mengobati penyakit kulit bagian ular kobra yang dikonsumsi adalah daging, darah, empedu dan sumsum, yang diolah kedalam bentuk kapsul, minyak, atau salep.

Hasil pengujian menyatakan bahwa ekstrak daging kobra memiliki indikasi obat antielrgi atau antigatal yang ditunjukan dengan kemampuannya untuk mengurangi efek alergi pada usus yang diberikan allergan berupa histamin 1,5%  sebanyak 10ml. Hal ini ditandai dengan menurunnya tinggi gelombang konstraksi usus setelah pemberian ektrak daging ular.

#2 Menyembuhkan penyakit Lemah Syahwat

Bagi para pria yang ingin meningkatkan gairah seksualnya mereka mengkonsumsi daging kobra, dan darah kobra yang dicampur dengan tangkur kobra.

Daging kobra bisa meningkatkan libido yang membuat para pria bisa bertahan lebih lama dalam melakukan hubungan seksual. Selain itu juga membuat tubuh menjadi lebih fit.

#3 Menyembuhkan penyakit Asma

Bagi Anda yang memiliki penyakit asma, bisa mencoba makan daging kobra. Yang sekarang ini sudah banyak dijual diwarung-warung tenda, daging kobra biasanya disajikan dalam bentuk sate, atau digoreng.

#4 Menyembuhkan Penyakit Kencing Manis

Racun ular kobra, ternyata dapat mengurangi rasa sakit dari penyakit kencing Kencing Manis. Berdasarkan Hasil Penelitian di National University Of Singapore ternyata racun kobra 20kali lebih kuat dan ampuh untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan untuk mengurangi rasa sakit di bandingkan dengan morfin.

Selain itu obat dari racun kobra tersebut tidak memberikan efek samping meskipun sudah digunakan selama 2000 kali. Dibandingkan dengan obat penghilang rasa sakit yang lain seperti morfin, atau aspirin.

#5 Menyembuhkan penyakit Liver

Empedu kobra dipercaya dapat menyembuhkan penyakit liver, empedu kobra dapat dikonsumsi dengan menjadikannya kapsul, atau digoreng.

#6 Menyembuhkan Penglihatan yang tidak jelas

Mata yang tidak jelas dapat  disembuhkan dengan minum kapsul daging kobra, atau mencampurkannya kedalam sup atau bubur.

#7 Menghaluskan kulit

Bagi para wanita yang ingin memiliki kulit yang halus, dapat mencoba daging ular yang berbisa ini, selain dapat dimakan dagingnya,  para penjual ular kobra juga menyediakan dalam bentuk tepung kobra.

Tepung kobra biasanya biasanya terbuat dari tulang dan daging kobra yang dikeringkan kemudian dihaluskan. Tepung kobra dapat disajikan dalam bentuk bubur atau sup.

#8 Menyembuhkan Penyakit Jantung

Bagi anda penderita jantung kapsul daging ular cobra dapat memabantu anda dalam meyembuhkan penyakit jantung  yang diderita.

 #9 Menyembuhkan penyakit Tekanan darah tinggi

Ular kobra memiliki zat racun yang bernama Acidic PLA2 yang bersifat antiepenggumpalan darah. Sehingga empedu kobra dapat dikonsumsi dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit Tekanan darah tinggi.

Daging kobra, selain dapat bermanfaat untuk penyakit diatas, juga bermanfaat untuk kulit, diantaranya :

  1. Memutihkan kulit
  2. Menghilangkan flek hitam hitam
  3. Menghilangkan bekas jerawat
  4. Menyembuhkan bekas luka bakar

Manfaat Bisa Ular Kobra

Racun dan bisa kobra tidak selamanya berbahaya, secara mekanisme kerja racun kobra dapat bermanfaat untuk meredakan peregangan otot, antialergi, antikanker, antimikroba, bahkan hasil penelitian menyatakan racun dan bisa kobra dapat digunakan untuk pengobatan anti – HIV.

Penelitian yang dilakukan di Singapore mengatakan, bahwa racun yang bersifat racun saraf, racun otot, racun jantung dan anti penggumpalan darah diteliti untuk  mendapatkan molekul  yang potensial untuk dijadikan obat.

Selain itu kandungan nilai gizi yang terdapat pada ular kobra lebih besar dibandingkan dengan biawak, Uji klinis yang dilakukan menyatakan kandungan nilai protein ular kobra sebesar 18,45%, lebih besar dibandingkan biawak 16, 65%, begitu juga dengan nilai gizi yang lainnya seperti  ( lemak,kalsium, dan Posfor ).

kandungan daging ular kobra

Kandungan Nilai protein pada ular kobra tidak jauh berbeda dengan hewan ternak lainnya seperti, sapi,kambing dan lainnya. Sedangkan untuk nilai gizi lemak,posfor dan kalsium. Ular kobra memiliki nilai gizi yang lebih besar.

kandungan daging lain

Baca Juga : Manfaat daging ular

Oleh :
Kategori : Daging