Sponsors Link
     Sponsors Link

8 Manfaat Vegeta untuk Pencernaan

Sponsors Link

manfaat vegetaVegeta merupakan suplemen serat berbahan alami yang berasal dari Plantago Ovata dan akar Chicory. Suplemen ini akan membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan pada tubuh manusia. Berdasarkan fungsinya, vegeta terbagi menjadi dua varian yakni Vegeta herbal danVegeta jeruk atau mangga yang tentunya memiliki komposisi dan manfaat vegeta yang berbeda. Berikut penjelasannya:

1. Vegeta Herbal

Vegeta herbal mempunyai fungsi utama untuk melunakkan fases yang kering dan terlanjur macet dengan cara memicu gerak otot usus besar supaya mudah mendorong fases keluar. Suplemen yang mengandung laksatif alami dan serat yang telah di kombinasi ini akan memudahkan proses detoksifikasi kotoran yang mengandung zat beracun dalam tubuh.

Varian dan Kemasan Vegeta Herbal

KemasanKonfigurasi Karton
Hanger8 Packs x 6 Hangers x 12 Sachets (5 g)
Box8 Packs x 12 Boxes x 6 Sachets (5 g)

Manfaat Vegeta Herbal

Jika terlanjur mengalami susah buang air besar atau sambelit karena kurang mengkonsumsi mineral dan serat yang cukup, sebaiknya untuk segera menangani penyakit atau gangguan ini karena jika tidak ditangani secara cepat, sambelit bisa memicu penyakit yang berbahaya seperti wasir dan obesitas (kegemukan). Berikut adalah manfaat vegeta herbal:

  1. Membantu melancarkan buang air besar yang sudah terhambat dengan cara memicu gerak otot usus besar yang akan mendorong fases keluar dengan lancar.
  2. Terhindar dari bahaya penyakit wasir
  3. Membantu proses detoksifikasi dengan cara mengeluarkan kotoran yang mengandung zat-zat beracun dari dalam tubuh.

Aturan Pakai Vegeta Herbal

Kandungan ekstrak herbal dari vegeta herrbal yang mampu melakukan aktivitas laksatif pemicu buang air besar pada dinding usus besar melalui gerakan peristatik ini membantu pengeluaran kotoran yang mengandung zat-zat beracun (detokifikasi) pada tubuh. Normalnya, buang air besar terjadi rutin sehari sekali sebagai sarana detoksifikasi. Atasi sembelit dengan meminum 1 sashet vegeta herbal sebelum beranjak tidur.

Efek Samping Pemakaian Vegeta Herbal

Vegeta herbal mengandung zat laksatif yang bisa menimbulkan gejala diare, mules yang melilit serta kram pada perut bagi penderita  hipersensitif terhadap zat laksatif  di sertai penggunaan produk secara berlebihan di luar aturan dosis yang dianjurkan.

2. Vegeta Jeruk atau Mangga

Vegeta jeruk atau mangga merupakan varian produk vegeta yang bisa di konsumsi setiap hari untuk memenuhi kebutuhan akan serat. Untuk mencegah terjadinya sambelit juga dapat mengkonsumsi vegeta jeruk atau mangga ini dengan dilarutkan menggunakan air es untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat.

Varian dan Kemasan Vegeta Jeruk atau Mangga

KemasanVarianKonfigurasi Karton
HangerOrange / Mango Orange8 Packs x 6 Hangers x 12 Sachets (6.3 g)
BoxOrange / Mango Orange8 Packs x 12 Boxes x 6 Sachets (6.3 g)
       Neutral8 Packs x 12 Boxes x 6 Sachets (4.5 g)
Family Pack BoxOrange / Mango Orange24 Boxes x 24 Sachets (6.3 g)

Manfaat Vegeta Jeruk atau Mangga

Setiap hari tubuh membutuhkan serat dan keseimbangan mineral yang bisa didapat dari buah dan sayuran. Akan tetapi untuk yang tidak punya banyak waktu luang menyiapkan makanan sehat berbahan sayur dan buah-buahan ini, varian vegeta yang satu ini sangat aman di konsumsi jangka panjang bahkan bisa memenuhi kebutuhan serat sehari-hari. Berikut manfaat vegeta dua rasa ini:

  1. Buang air besar (BAB) akan semakin lancar dan teratur.
  2. Mencegah wasir.
  3. Terhindar dari obesitas karena menumpuknya kotoran dalam sistem pencernaan dan menurunkan kadar lemak.
  4. Lemak yang terdapat makanan dapat terikat sehingga bisa membuat tubuh langsing secara alami.
  5. Kandungan bahan aktif yang dapat terdapat pada vegeta mampu menurunkan kolesterol dan resiko terkena penyakit jantung (berdasarkan penelitian ilmiah dan pengujian yang di kaji oleh US FDA).

Aturan Pakai Vegeta Jeruk atau Mangga

Jangan di konsumsi dalam bentuk serbuk akan tetapi di larutkan terlebih dahulu ke dalam satu gelas air  untuk menghindari  terjadinya gangguan keromgkongan. Pakailah produk ini sesuai anjuran.Berikut adalah anjuran pakai berdasarkan manfaat dan usia :

  • 1 – 3 x sehari satu sachets untuk dewasa dan anak – anak di atas 12 tahun
  • 1 – 2 x sehari satu sachets untuk Penderita diabetes type II
  • 1 – 2 x setengah sachets untuk anak – anak di bawah usia 12 tahun
  • 3 – 4 x sehari satu sachets untuk mengurangi resiko penyakit jantung
  • 3x sehari untuk dewasa dalam proses diet
  • 1 – 2 x sehari satu sachets untuk wanita hamil di atas lima bulan dengan saran dokter

Efek samping Vegeta Jeruk atau Mangga

Meski terdapat manfaat vegeta yang baik untuk tubuh, namun disamping itu juga terdapat hal menyebabkan gangguan kerongkongan jika di konsumsi dalam bentuk serbuk kering. Pemakaian yang berlebih akan memicu gangguan perut kembung dan gangguan usus dalam beberapa saat (sementara).

Mengenal Vegeta Netral

sponsored links

Dari kata netral tentu kita sudah bisa mendapatkan gambaran seperti apa varian produk vegeta yang satu ini. Karena sifatnya yang tidak berperasa makak vegeta netral bisa di bubuhkan pada jus buah atau sari buah yang segar.

Berbeda dari vegeta herbal dan vegeta jeruk-mangga, varian ini sangat aman untuk di konsumsi oleh penderita Diabetes dan  ibu hamil karena sama sekali tidak mengandung Aspartame dan Inulin. Selain itu vegeta netral ini juga rendah kalori sehingga cocok untuk anda yang sedang dalam proses diet.

Benarkan Vegeta Bermanfaat untuk Pencernaan?

Dari beberapa manfaat vegeta yang telah disebutkan diatas, seperti mencegah wasir dimana wasir itu sendiri Dapat terjadi akibat sambelit dan pencernaan yang kurang baik. Sambelit merupakan gangguan pencernaan yang ditandai dengan rasa mulas yang berlebih bahkan melilit.

Hal ini disebabkan oleh feses (tinja) yang mengeras karena tubuh mengalami kekurangan cairan mineral dan kurangnya serat yang berfungsi sebagai pelunak feses itu sendiri. Maka tentu vegeta sangat bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan agar tetap baik dengan cara mempermudah dan melancarkan buang air besar.

Penting diperhatikan bahwa:

  1. Anjuran pakai antara Vegeta varian Herbal, Vegeta Jeruk atau Mangga, dan Vegeta Netral adalah berbeda.
  2. Ibu hamil dan penderita Diabetes harus konsultasi terlebih dahulu ke dokter terkait sebelum mengkonsumsi Vegeta varian herbal dan Vegeta Jeruk atau Mangga.
  3. Sangat tidak di perbolehkan untuk mengkonsumsi vegeta segala varian dalam bentuk serbuk kering
  4. Produk ini mengandung Plantago Ovata / Psyllium yang akan menghambat reaksi pencreatic lipase kepada penderita obstruksi dan gangguan usus.
  5. Efek samping pemakaian produk Vegeta varian Herbal dan Vegeta varian Jeruk atau Mangga mempunyai dampak yang berbeda sesuai kadarnya.

Saran:

Dalam artikel ini telah di paparkan mengenai manfaat vegeta bagi kesehatan tubuh khususnya sistem pencernaan manusia. Untuk menangani gangguan pencernaan sebaiknya pilihlah varian vegeta yang sesuai dengan keluhan yang anda alami. Misalnya Produk Vegeta Herbal  mampu membantu melancarkan buang air besar yang sudah terhambat akan tetapi jika pemakaian tidak sesuai anjuran maka akan berdampak buruk pada tubuh.

Penderita yang mengalami hypersensitive terhadap zat tertentu harus memperhatikan aturan pakai dan melakukan konsultasi ke dokter terkait. Sehat adalah hal yang tidak bisa di beli dengan apapun. Melakukan ikhtiar adalah bentuk kepedulian anda terhadap kesehatan tubuh. Bagi anak yang masih membutuhkan pendampingan sangat disarankan tidak mengkonsumsi produk ini tanpa pengawasan orang tua. Hal ini tentu demi kebaikan dan kesehatan bersama.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 07th, July 2015 / 07:26 Oleh :
Kategori : Minuman