Manfaat Bisnis Sendiri Untuk Keuangan & Masa Depan

Apa yang anda pikirkan ketika muncul kata bisnis? pastinya sebuah usaha yang didirikan dengan biaya sendiri, mengelolanya untuk menciptakan sebuah kebebasan finansial yang kaitannya dengan bekerja pada orang lain.

Banyak orang yang bercita-cita untuk menjadi seorang pebisnis untuk keuangan masa depan karena tidak mungkin selamanya seseorang akan menjadi karyawan. Atas dasar itulah orang banyak yang menyadari manfaat bisnis yang sangat menjanjikan, terlebih lagi pada segi finansial di masa depan.

Beberapa orang yang passion terhadap bisnis telah tahu dari usia dini untuk memiliki sebuah bisnis sendiri. Lainnya menemukan diri mereka memulai bisnis karena faktor perubahan hidup seperti orang tua, pensiun, kehilangan pekerjaan, dan sebagainya.

Sebagian orang lain mungkin akan tetap menjadi karyawan, tetapi bertanya-tanya apakah menjadi pengusaha bisnis adalah hal yang tepat bagi mereka? Bagaimanapun juga manfaat dan resiko salng berdampingan. Seperti sejumlah manfaat memulai bisnis, tetapi ada juga risiko yang harus dievaluasi :

  • Penghargaan – Tidak semua orang mendefinisikan penghargaan dengan cara yang sama. Pada beberapa orang mungkin akan melihatnya sebagai usaha untuk membuat bisnis tumbuh dan berhasil. Bagi orang lain mungkin menaklukkannya dan memulai usaha sendiri. Namun untuk mendefinisikan hadiah tersebut, dengan memulai perusahaan baru mungkin akan membuat anda lebih bersemangat.
  • Menjadi bos untuk diri sendiri – Ketika memulai bisnis dan wiraswasta, anda adalah bos sendiri dan pada akhirnya akan mengendalikan bagaimana nasib usaha tersebut.
  • Penghasilan – Jika saat memulai bisnis sebagai pemenuh salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan, mungkin akan menemukan bahwa itu adalah sumber pendapatan baru.

  • Jam kerja yang fleksibel – Memiliki bisnis sendiri adalah kerja keras dan seringkali memerlukan waktu yang panjang. Dalam beberapa kasus, memiliki bisnis sendiri memungkinkan anda untuk memiliki jam lebih fleksibel. Banyak orang tua tinggal di rumah, dan memilih untuk menjadi pengusaha.
  • Membeli bisnis yang sudah ada – Meskipun tidak dapat dipandang sebagai “memulai” bisnis, membeli bisnis yang sudah ada telah terbukti bermanfaat bagi banyak pemilik usaha tapi pasti membutuhkan investasi keuangan dan waktu. Untuk bisnis yang sudah menguntungkan, para pemilik bisnis baru melewati fase start up untuk menjalankan bisnis yang matang.
  • Waktu – Setidaknya anda akan mendapatkan waktu yang lebih untuk keluarga dan dapat mengatur waktu yang baik untuk berbagai aktivitas.
  • Masa Depan – Bisnis mempertaruhkan masa depan, anda akan memiliki masa depan yang lebih cerah untuk diri anda jika bisnis tersebut sukses, dan sebaliknya.

Artikel Terkait


Artikel Lainnya



Setiap bidang kerja memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, ada baiknya kita mencari solusi paling baik sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki. Dengan mengenali diri sendiri maka anda juga akan lebih fokus terhadap apapun kebijakan yang anda ambil saat ini.

, ,
Post Date: Saturday 02nd, August 2014 / 16:19 Oleh :
Kategori : Sosial