9 Manfaat Ubi Jepang Untuk Kulit dan Penyakit Dalam

Manfaat Ubi JepangUbi Jepang atau memiliki nama Latin Satsui Maimo ini adalah jenis ubi jalar yang memiliki masa tanam singkat sekitar 4 sampai bulan saja yang lebih cepat dibandingkan dengan manfaat ubi jalar lokal dengan masa tanam 6 hingga 8 bulan. Dari tampilan fisik, ubi jepang memiliki bentuk lebih panjang atau lonjong menyerupai singkong dan rasa yang lebih manis. Ubi jepang sendiri memiliki beberapa variasi seperti ubi jepang ungu [Mura zaki] dan juga ubi jepang kuning [Benny azuma] yang memiliki khasiat sama namun lebih banyak permintaan untuk ubi jepang ungu. Ubi yang tidak mudah hancur ini tentu memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin A, C, protein, karbohidrat, lemak baik, serat dan masih banyak lagi. Supaya lebih yakin saat mengkonsumsi umbi ini, berikut akan kami berikan apa saja manfaat ubi jepang untuk tubuh yang penting untuk anda ketahui.

  1. Anti Penuaan

Ubi jepang memiliki kandungan asam hyaluronic yang sangat dibutuhkan untuk segala solusi kecantikan kulit dan menjaga jaringan supaya selalu lembab, mengatasi kulit kering dan kerutan halus pada wajah. Asam hyaluronic dalam ubi jepang akan mempertahankan elastisitas kulit sehingga bisa menyembuhkan luka serta jaringan parut yang nantinya akan memberikan tampilan awet muda pada kulit secara menyeluruh.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Dalam ubi jepang mengandung serat yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jenis ubi lain dan kentang sekaligus memberi rasa yang nikmat. Selain itu, dalam ubi jepang juga mengandung manfaat magnesium yang sangat baik untuk pencernaan serta mudah dicerna karena mengandung pati.

  1. Membantu Penambahan Berat Badan

Karena kandungan pati kompleks, vitamin, mineral dan protein sehat dalam umbi ini, maka ubi jepang lebih mudah untuk dicerna untuk memberikan banyak energi dan pembangunan massal yang bagus bagi anda yang ingin menambah berat badan atau baru sembuh dari penyakit dan mengalami penurunan berat badan yang drastis.

  1. Meningkatkan Imun Tubuh

Ubi jepang mengandung sifat penguat sistem kekebalan tubuh yang sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh. Ubi jepang tinggi akan beta karoten yang merupakan antioksidan utama. Sedangkan kandungan vitamin C, vitamin B, zat besi dan juga fosfor sama sama akan membantu tubuh untuk meningkatkan daya tahan pencegahan berbagai penyakit.

  1. Menyembuhkan Peradangan

Ubi jepang juga mengandung sifat anti inflamasi karena kandungan beta karoten, vitamin C serta magnesium yang efektif untuk menyembuhkan peradangan internal maupun eksternal.

  1. Mengobati Kanker

Beta karoten yang merupakan antioksidan dalam ubi jepang dan juga zat antikarsinogenik adalah pigmen pemberi warna pada ubi jepang yang sangat baik dikonsumsi sebagai solusi kanker khususnya usus besar, prostat, ginjal dan juga organ internal lainnya.


  1. Meringankan Asma

Ubi jepang efektif dikonsumsi untuk menyembuhkan masalah yang sering dialami para penderita asma seperti hidung tersumbat, sesak napas, bronkus dan juga paru paru sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari.

  1. Menyembuhkan Bronkitis

Ubi jepang diyakini mampu memberi kehangatan pada tubuh karena rasa manis dan nutrisi lain yang berpengaruh pada suhu tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi penderita bronkitis. Sedangkan manfaat vitamin C, zat besi dan juga nutrisi penting lain dalam ubi jepang juga akan mempercepat penyembuhan bronkitis.

  1. Mengontrol Diabetes

Ubi jepang juga bermanfaat untuk penderita diabetes yakni untuk mengatur kadar gula darah dengan cara meningkatkan sekresi dan fungsi insulin yang benar. Ubi jepang menjadi makanan ideal sebagai pengganti nasi atau asupan karbohidrat lain untuk penderita diabetes.

Manfaat ubi jepang tidak hanya memiliki rasa yang manis dan nikmat serta tidak mudah hancur seperti ubi lokal, namun juga mengandung banyak nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan menyembuhkan penyakit sehingga sangat disarankan dikonsumsi sebagai pengganti nasi sehari hari.

, ,
Oleh :
Kategori : Tumbuhan