4 Manfaat Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal Yang Harus Diketahui

Siapa yang tidak mengetahui daun kumis kucing. Daun kumis kucing merupakan salah satu daun dari 1000 daun yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Banyak sekali beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan menggunakan kumis kucing salah satu penyakit dalam mengatasi kumis kucing yang akan dibahas pada saat ini adalah manfaat kumis kucing untuk batu ginjal.

Batu ginjal adalah suatu kondisi dimana ketika terdapat material keras yang menyerupai bentuk patung yang ada di dalam ginjal dan biasanya batu ini terbentuk di ginjal. Biasanya batu ginjal tersebut terdiri dari kristal-kristal atau limbah-limbah yang mengendap di dalam darah kemudian disaring oleh ginjal sehingga Sain berjalannya waktu indah limbah tersebut akan mengkristal dan mengering sehingga menjadi batu yang sering disebut batu ginjal.

Pada dasarnya ketika batu ginjal tidak segera disembuhkan dapat menyebabkan berbagai bahaya maka dari itu gunakanlah daun kumis kucing sebagai obat dari batu ginjal. Manfaat kumis kucing untuk batu ginjal diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Sebagain Anti inflamasi

Seorang yang menderita penyakit batu ginjal berarti orang tersebut mengalami luka pada ginjal itu sebabnya Ia membutuhkan beberapa obat herbal yang memiliki kandungan anti inflamasi yang tinggi untuk mencegah dan mengatasi penyakit batu ginjal tersebut. (manfaat kunyit juga dapat digunakan untuk anti inflamasi)

Dengan anti inflamasi yang terdapat di daun kumis kucing ini tentu akan membantu ginjal untuk mengobati Kelainan pada ginjal tersebut. Maka dari itu sangat perlu untuk mengonsumsi anti inflamasi agar batu ginjal lama kelamaan duduk dan tidak menyebabkan penyakit yang lebih ganas.

2. Membantu Melarutkan Fosfat

Terkadang mata yang susah dilarutkan di dalam darah menyebabkan tumpukan tumpukan Ustad ke dalam ginjal sehingga membentuk batu ginjal Oleh karena itu mengatasi hal tersebut dengan memanfaatkan daun kumis kucing. Karena di dalam daun kumis kucing dapat membantu melarutkam fosfat di dalam darah agar tidak menumpuk menjadi limbah di ginjal

3. Melancarkan Air Seni

Mengeluarkan air seni merupakan kewajiban bagi setiap manusia. Terkadang penyakit batu ginjal ini tidak disebabkan karena kesalahan dalam mengkonsumsi makanan tetapi karena kesalahan dalam kehidupan. Bisa jadi seseorang yang mengalami batu ginjal ini disebabkan karena ia sering menahan air seni. Padahal air seni merupakan limbah yang harus dikeluarkan agar tidak menampak di dalam ginjal dan tidak membuat kristal-kristal yang menyebabkan batu ginjal.

4. Mengandung Garam Kalium

Di dalam daun kumis kucing mengandung garam kalium di mana garam kalium ini memiliki manfaat untuk mearutkan fosfat. Jika fosfat larut di dalam darah dan tunduk pada ginjal tentu akan membantu untuk mempermudah proses penyembuhan atau mencegah terjadinya batu ginjal 


Mengkonsumsi daun kumis kucing ini dapat digunakan dari membuatnya sebagai jamu ataupun maupun sebagai minuman setiap harinya hal ini tergantung kenyamanan dan keinginan masing-masing agar hasil memuaskan dapat dirasakan dengan maksimal

Itulah beberapa manfaat yang kamu peroleh memanfaatkan kumis kucing untuk batu ginjal. Memang batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang perlu segera diatasi agar tidak menyebabkan gagal ginjal. Banyak pola Penyebab gagal ginjal Tetapi kalau kamu ketahui bahwa banyak pola manfaat tanaman herbal yang dapat mengobati ginjal seperti manfaat kumis kucing untuk kesehatan, manfaat ciplukan untuk stroke, manfaat daun mangga untuk diabetes dan manfaat daun sambiloto untuk kolesterol sangat banyak memang tergantung bagaimana pandai memanfaatkan khasiatnya

,
Oleh :
Kategori : Herbal