Sponsors Link
     Sponsors Link

11 Manfaat Teratai Salju bagi Tubuh

Sponsors Link

teratai saljuTeratai salju adalah penemuan baru dalam dunia medis pengobatan secara herbal. Teratai salju atau laniceps saussurea adalah salah satu jenis tanaman yang banyak ditemukan di daerah China dan Tibet. Penduduk China dan Tibet telah menggunakan teratai salju sebagai tanaman obat untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Kebanyakan manfaat teratai salju digunakan untuk pengobatan jenis penyakit.

Tanaman ini akan tumbuh pada ketinggian diatas 12 ribu kaki. Karakter tanaman teratai salju hanya bisa bisa mengeluarkan bunga sekali dalam seumur hidup mereka. Tanaman ini tidak bisa merambat atau tumbuh menyebar dengan cepat. Bagian tanaman yang bisa ditanam kembali akan bisa dipetik satu kali saja dalam masa hidup teratai salju. Tanaman ini bisa bertahan selama dua tahun sebelum akhirnya mati.

Khasiat Teratai Salju

Tanaman teratai salju menjadi salah satu obat primadona yang dikembangkan oleh China dan Tibet. Teratai salju alami yang tumbuh liar memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengatasi berbagai gangguan peradangan dan luka pada tubuh. Selain itu ektrak dari teratai salju juga sangat baik untuk mengatasi rasa sakit dan semua jenis penyakit yang berhubungan dengan luka pada bagian dalam dan luar tubuh.

Apa Saja Manfaat Teratai Salju?

Teratai salju telah dikembangkan sebagai tanaman obat untuk semua orang. Bahkan tanaman ini bisa digunakan oleh anak-anak hingga orang tua. Banyak orang tua yang ada di China dan Tibet masih menggunakan tanaman teratai salju untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Berikut ini adalah daftar manfaat teratai salju:

1. Mengatur Kesehatan Organ Tubuh

Organ tubuh bagian dalam manusia memang harus dirawat dengan baik. Terkadang berbagai penyakit bisa menyerang bagian dalam organ tubuh tanpa bisa dikenali dengan baik. Masalah yang paling sering adalah ketika peradangan terjadi tanpa menyebabkan gejala sebelum menjadi lebih parah. Manfaat teratai salju ini dapat membuat suhu tubuh menjadi normal.

Konsumsi minuman yang didapatkan dari esktrak teratai salju sangat efektif untuk mengatasi masalah kesehatan organ tubuh. Ramuan ini juga memikiki efek menghangatkan dan membuat fungsi organ dalam tubuh menjadi lebih sehat. Senyawa dalam teratai salju juga bisa membuat proses metabolisme menjadi lebih baik.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kekebalan tubuh menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Ada berbagai ancaman serius yang terjadi jika kekebalan tubuh menjadi lebih lemah seperti sering flu atau berbagai jenis penyakit lain. Manfaat teratai salju ini bisa menjadi ramuan yang ampuh untuk menjaga kekebalan tubuh karena mengandung vitamin dan mineral lain yang berfungsi untuk mempertahankan kondisi tubuh tetap sehat.

3. Mengobati Masuk Angin dan Perut Kembung

Menyeduh ramuan yang terbuat dari teratai salju sangat efektif untuk menyembuhkan masuk angin dan perut kembang. Teratai salju juga bisa menjadi obat yang bisa menghangatkan bagian perut dan membuat gas bisa keluar dari saluran pencernaan. Dengan cara ini maka teratai putih bisa membuat perut menjadi lebih nyaman. Sangat disarankan untuk minum ramuan dari teratai putih saat masih hangat, dan bisa juga mencampurnya dengan madu.

4. Menjaga Kecantikan Kulit

Pada jaman dahulu semua wanita di China dan Tibet selalu memiliki kulit yang lembut dan kencang. Rahasinya adalah ketika tubuh mereka selalu menerima senyawa yang terbuat dari teratai putih. Manfaat teratai putih bisa membuat kulit menjadi awet muda dan lebih kencang. Bahkan senyawa anti peradangan dan enzim khusus yang bisa mempertahankan kolagen bisa bekerja cepat untuk menghilangkan keriput.

5. Mengobati Gangguan Hati

Hati memiliki berbagai fungsi yang sangat penting untuk tubuh. Hati menyerap semua racun dalam tubuh sehingga ada banyak racun yang mungkin berkembang dalam hati. Karena itulah tubuh yang mengandung banyak racun bisa membuat gangguan hati. Manfaat teratai salju mengobati semua gangguan ini dengan mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Racun akan keluar dari tubuh lewat saluran sekresi sehingga seperti melakukan detoksifikasi hati.

6. Mengatasi Penumpukan Plak Pembuluh Darah

Orang yang sering mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung lemak memiliki potensi penumpukan plak yang tebal dalam pembuluh darah. Akibatnya maka bisa menjadi penyakit yang sangat serius seperti penyempitan pembuluh darah, serangan jantung dan stroke. Untuk mengatasi hal ini maka minum ramuan dari ekstrak teratai salju bisa membantu plak larut dalam pembuluh darah. Cara perawatan ini sangat baik untuk orang tua agar mereka terhindari dari resiko penyakit jantung dan stroke.

7. Menghangatkan Rahim

Perempuan sering mengalami nyeri saat menstruasi. Nyeri disebabkan karena proses peluruhan darah dalam rahim. Untuk mengatasi hal ini maka ramun dari teratai salju sangat aman untuk membantu menghangatkan rahim dan meningkatkan sistem peredaran darah dalam rahim. Bahkan darah yang telah mengendap dalam rahim dan meningkatkan resiko penyakit pada organ reproduksi juga bisa meleleh dan keluar bersama darah haid. Selain itu ramuan teratai salju juga sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah kekebalan tubuh yang lebih lemah selama haid.

8. Mengatasi Pembengkakan karena Cedera

Cedera karena olahraga atau latihan bisa menyebabkan pembengkakan. Resiko ini bisa terjadi pada siapa saja sehingga bisa diobati dengan mudah. Manfaat teratai salju bisa menghilangkan pembengkakan dan membuat sendi yang terasa nyeri menjadi lebih nyaman. Selain itu peredaran darah pada bagian tubuh yang mengalami cedera juga akan menjadi lebih baik. Konsumsi ramuan teratai putih disarankan setelah cedera dan dilakukan hingga cedera membaik.

9. Menyembuhkan Sakit Kepala

Sakit kepala bisa disebabkan oleh berbagai hal. Jenis sakit kepala yang paling sering terjadi adalah pusing yang disebabkan karena flu, kelelahan dan terlalu banyak beraktifitas. Untuk mengatasi hal ini maka bisa minum air rebusan dari teratai salju. Air rebusan teratai salju ini akan memiliki warna yang lebih coklat karena mengandung berbagai senyawa yang bisa membuat peredaran darah dalam pembuluh otak menjadi lebih lancar. Selain itu senyawa dalam teratai putih juga bersifat menenangkan sehingga membuat tubuh menjadi lebih nyaman.

10. Mengatasi Semua Gangguan Tubuh karena Cuaca Dingin

Perubahan cuaca dari musim panas ke musim dingin akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih lemah. Banyak orang yang menghadapi berbagai kondisi tertentu seperti mual, kembung, rematik, batuk dan berbagai jenis penyakit lain. Untuk mengatasi hal ini maka sebaiknya minum ramuan teratai putih yang telah direbus dan dicampur dengan madu.

11. Mengobati Impotensi

sponsored links

Penyakit impotensi disebabkan karena ada bagian saluran pembuluh darah yang mengalirkan ke bagian testis tidak bisa bekerja secara maksimal. Hal ini akan menyebabkan ketidakmampuan laki-laki untuk ejakulasi atau ejakulasi dini. Bahkan dalam kondisi yang tidak mendapatkan perawatan maka bisa menyebabkan impotensi. Untuk mengatasi hal ini maka bisa mengkonsumsi minuman teratai putih yang sudah dicampur dengan ginseng atau jahe.

Cara Menggunakan Teratai Salju

Ada banyak orang yang menerima oleh-oleh atau bingkisan berupa teratai salju, namun mereka tidak bisa menggunakan tanaman ini. Di China tanaman ini memang dikenal untuk mengobati berbagai penyakit dan mempercantik diri. Berikut ini adalah beberapa petunjuk untuk menggunakan teratai salju:

a. Teratai Salju untuk Obat

Jika ingin menggunakan teratai salju untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti memperkuat sistem kerja ginjal, memperkuat otot setelah cedera, melancarkan menstruasi, mengikat cairan tubuh dan menghangkat badan, maka ikuti beberapa petunjuk dibawah ini:

  • Ambil 6 gram teratai salju kemudian masukkan anggur putih selama lebih dari 1 bulan.
  • Ambil airnya dari rendaman bahan ini selama 2 kali sehari dengan takaran sekitar 30 ml.

b. Teratai Salju untuk Mempercantik Kulit

Manfaat teratai salju lainnya juga bisa di ggunakan untuk merawat kulit agar tetap cantik dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker dari teratai kulit. Masker ini akan membuat kulit menjadi lebih cantik karena bisa membantu metabolisme kuli, mengurangi efek penuaan dini, mempertahankan kulit tetap mengkilat, mengatasi penuaan dini dan mengobati jerawat. Berikut cara yang bisa digunakan untuk merawat kulit:

  • Gunakan jenis teratai bubuk yang sudah diolah secara khusus.
  • Campurkan teratai salju bubuk dengan bahan lidah buaya, mentimun yang dilembutkan, tepung beras, dan telur mentah.
  • Aduk semua bahan hingga menjadi pasta dan simpan dalam lemari es selama 30 menit.
  • Terapkan pada bagian seluruh wajah, biarkan hingga kering dan bilas dengan air hangat.

Teratai salju telah menjadi rahasia awet muda dan penampilan cantik semua perempuan di China dan Tibet. Teratai salju tidak hanya sehat untuk menjaga organ tubuh namun juga efektif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

Post Date: Wednesday 08th, July 2015 / 06:39 Oleh :
Kategori : Tumbuhan