PT Sumatera Persada Energi Manfaatkan Teknologi Untuk Eksplorasi

Satu lagi perusahaan oil dan gas di Indonesia yaitu PT Sumatera Persada Energi yang memfokuskan dalam penemuan material tambang di Asia Tenggara. Berdedikasi dalam pertambangan  gas yang berbasis di Asia tenggara, dengan asetnya yang berada di wilayah Indonesia, tepatnya Sumatera. Teknologi merupakan salah satu alat yang dapat memacu berbagai industri, manfaat IT juga dapat dimanfaatkan dalam bidang eksplorasi gas dan energi terbarukan.

Apa Itu perusahaan Eksplorasi dan produksi gas

Sumatera Persada EnergiIndustri eksplorasi dan produksi gas industri terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi dan ekstraksi minyak mentah dan gas alam. Industri ini juga terdiri dari pemulihan butana, etana dan gas alam cair minyak bumi (LPG) pulih dari ladang minyak dan gas. Minyak & Gas Eksplorasi dan Produksi industri tidak termasuk jasa eksplorasi atas dasar kontrak, diklasifikasikan dalam  layanan terkait. Kemudian eksplorasi dan produksi dengan operasi penyulingan substansial, diklasifikasikan dalam Integrated Oil & Gas.

Standarisasi Teknologi pada Perusahaan Eksplorasi dan Produksi Gas

Demi memberikan layanan pengolahan dan distribusi gas terbaik, kami memberlakukan standarisasi terhadap setiap layanan pada konsumen. Hal ini termasuk sistem komunikasi yang terintegrasi, efisien dalam waktu dan pengerjaan yang akurat. Berikut ini beberapa standarisasi prosedur yang harus dipenuhi setiap perusahaan eksplorasi dan produksi gas :

  1. Sistem informasi untuk pengukuran dan pengendalian distribusi gas, salah satunya menggunakan AMR/Automatic Meter Reader dan sistem SCADA/Supervisory Control and Data Acquisition
  2. Perangkat untuk mengelola Aktiva Usaha, dalam beberapa model menggunakan GIS (Geographical Information System) dan AIM.
  3. Mengelola kapasitas dalam distribusi gas, termasuk kemampuan jaringan pipa yang dibangun dengan (GMS/Gas Management System dan SCADA).
    • E-SCADA adalah sistem yang dikembangkan dari AMR yang terintegrasi dengan sistem SCADA yang sudah ada sebelumnya. Sistem ini yang digunakan untuk memonitor konsumen gas online dengan menggunakan sistem komunikasi GPRS. Hal ini digunakan memastikan gas yang masuk serta gas yang digunakan konsumen. Teknologi ini menciptakan sistem informasi yang dikenal sebagai Gas Balance, yang memungkinkan Perusahaan dapat memantau volume suplai yang masuk sama dengan gas yang didistribusikan.

Sumatera Persada Energi

Sumatera Persada Energi PT merupakan salah satu perusahaan lokal Indonesia yang pertama dalam melakukan eksplorasi serta menemukan energi terbarukan yang penting untuk pertumbuhan energi di Indonesia. Dengan melakukan dan menggunakan teknologi ini dapat mencapai visi misi PT SPE yaitu “finding oil” untuk menjadikan Indonesia sebagai negara mandiri dalam bidang energi.

Saat ini perusahaan mengelola 1,315.5 km persegi daerah eksplorasi yang notabanenya 3x lebih luas dari pada singapura. Dengan lebih dari 20 Prospek lokasi untuk dieksplorasi, West Kampar terdiri dari lebih dari 500 juta barel minyak yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat dan kebutuhan minyak dan gas di Indonesia.

Tentunya perusahaan yang lahir di negeri sendiri akan memberikan dampak baik, terutama dalam pemanfaatan sumber daya gas di Indonesia. PT. Sumatera Persada Energi hadir dan telah bersama membangun bangsa yang mandiri, yang mampu memanfaatkan sumber energi baru untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang konsumen terutama di Indonesia dan Asia secara menyeluruh.

, , , ,
Post Date: Wednesday 10th, June 2015 / 14:16 Oleh :
Kategori : Teknologi