Sponsors Link

5 Manfaat Young Living Oil bagi Kesehatan

Sponsors Link

Young Living Oil merupakan produk asal Amerika Serikat yang mengemas keutamaan minyak esensial bagi kehidupan manusia. Minyak esensial adalah minyak yang didapat dari ekstrak tumbuhan (bisa berupa daun atau kelopak bunga) untuk mendapatkan minyak alami tumbuha tersebut. Bisa dibayangkan berapa kilogram petal bunga atau helai daun yang harus “diperas” agar bisa menghasilkan, misalnya, 35 ml minyak esensial.

ads

Hal ini jelas membuat harga minyak esensial memang cenderung mahal bila dibandingkan dengan produk kecantikan atau kesehatan lainnya. Namun harga tersebut sesuai dengan manfaat yang Anda dapatkan saat menggunakan minyak esensial. Hasil ekstrak berarti murni berasal dari tumbuhan tanpa campuran bahan kimia apapun. Dapat Anda bayangkan, kan, kealamian produk ini?

Artikel terkait:

Berikut kami berikan beberapa contoh Young Living Oil yang bisa Anda temukan di pasaran sekaligus dengan manfaatnya bagi kesehatan maupun kecantikan:

1. Lavender Essential Oil

Lavender merupakan bunga yang paling terkenal dijadikan minyak esensial. Dia adalah jenis minyak terbaik yang bisa Anda masukkan dalam rutinitas perawatan kecantikan Anda karena cocok digunakan bagi segala macam tipe kulit.

Tingginya antioksidan yang terkandung dalam produk manfaat bunga lavender dalam melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan juga sinar ultraviolet yang berasal dari matahari. Sebagai tambahan, aroma minyak esensial lavender dapat membantu Anda tidur nyenyak. Dan sebagaimana kita tahu, kualitas tidur mempengaruhi penampilan kulit.

2. Rose Essential Oil

Bila bicara tentang minyak esensial yang paling efektif bagi kulit, Anda tidak bisa melewatkan minyak esensial mawar yang satu ini! Minyak esensial mawar adalah pelembap dan pencerah kulit terbaik. Sebagai penyembuh jaringan tisu, minyak ini sangat efektif dalam mengurangi berbagai macam bekas luka pada kulit, sekaligus merupakan agen antipenuaan yang baik.

Minyak esensial mawar kaya akan antioksidan, yaitu bahan yang membantu mencegah dan memperlambat terbentuknya garis-garis serta keriput pada wajah. Serta, properti antiperadangan yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi kemerahan dan peradangan yang terjadi saat kulit mengalami iritasi atau jerawat. (baca juga: manfaat bunga mawar, manfaat air mawar)

3. Lemongrass Essential Oil

Dari sisi kesehatan, minyak ini dianggap sebagai analgesic atau painkiller, yaitu dapat membantu mengurangi rasa sakit serta peradangan. Dia dapat membantu meredakan nyeri pada otot dan persendian, juga saat Anda mengalami sakit gigi atau sakit kepala yang merupakan efek infeksi, seperti batuk, demam, influenza, dsb. Minyak ini juga mampu meredakan rasa sakit akibat aktivitas yang berlebihan, misalnya olahraga.

ads

Aromanya juga berfungsi sebagai antidepresan; dapat meningkatkan kepercayaan diri, kekuatan mental, dan membuat jadi bersemangat. Hal ini dapat sangat menolong Anda bila sedang stres karena masalah di karir, kehidupan pribadi, merasa kesepian, atau sedang berduka, karena aroma manfaat daun serai (atau sereh, bahasa Indonesia lemongrass) dapat menghilangkan kecemasan.

Artikel terkait: manfaat batang sereh, manfaat sereh untuk diet.

4. Peppermint Essential Oil

Minyak pepermin bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, pernafasan, sakit kepala, mual, demam, dan juga meredakan rasa sakit. Karena kandungan mentol di dalamnya, minyak ini sering dijadikan bahan dasar atau campuran dalam sabun, sampo, rokok, pasta gigi, permen karet, teh, dan juga es krim.

Manfaat daun mint sebagai minyak esensial ini juga dapat menutrisi kulit, meningkatkan daya tahan tubuh, sirkulasi darah, baik untuk pertumbuhan rambut, melegakan saluran pernafasan, menghilangkan bau mulut serta baik bagi kesehatan gigi dan gusi, bahkan dapat digunakan untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Wow, bermanfaat sekali, bukan?

5. Jasmine Essential Oil

Melati merupakan bunga yang cantik dengan aroma yang harum dan menenangkan. Membayangkan aromanya saat berada di kebun melati saat baru turun hujan saja sudah memberi efek relaksasi tersendiri. Bayangkan bila Anda juga dapat merasakan manfaat bunga melati langsung dari ekstrak minyaknya.

Minyak ini biasa digunakan saat pijat dan aromanya membuat minyak ini masuk dalam berbagai produk kecantikan. Dia dapat meningkatkan mood (efek relaksasi aromanya tadi), dapat membantu meningkatkan fokus, dapat membantu Anda tidur karena aromanya yang juga memiliki efek sedatif. Komponen antibakterinya baik untuk mencegah infeksi dan merawat luka. (baca juga: manfaat makan bunga melati, manfaat melati Jepang)

Cara Penggunaan Minyak Esensial

Ada tiga cara yang dapat Anda lakukan dalam menggunakan minyak esensial ini:

  1. Dihirup: cukup dengan menghirup aromanya langsung dari botol, atau gunakan alat semacam diffuser dan humidifier untuk mencampurkan minyak esensial dan air agar dapat menjadi uap sehingga aromanya dapat tersebar ke seluruh ruangan (dengan begini manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh orang yang ada di ruangan tersebut).
  2. Dioleskan pada kulit: cukup oleskan 2-3 tetes minyak esensial pada area yang ingin dirawat atau disembuhkan. Tapi ingat untuk selalu membaca petunjuk pemakaian Young Living Oil karena minyak ini murni dan cukup kuat sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan iritasi.
  3. Dikonsumsi: Anda bisa meneteskan beberapa tetes minyak esensial ke dalam kapsul kosong lantas meminumnya dengan air. Bisa juga campurkan 1-2 tetes ke dalam air putih atau susu yang akan diminum, campurkan dalam makanan saat memasak.

Minyak Young Living adalah minyak esensial murni yang membuatnya sangat ampuh dan efektif. Namun tetap gunakan minyak ini secara bertanggung jawab agar Anda dapat memaksimalkan manfaatnya tanpa efek samping. Selamat mencoba!

Baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 27th, March 2017 / 06:11 Oleh :
Kategori : Alam