Sponsors Link

20 Manfaat Wine Bagi Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Saat ini, keberadaan wine atau yang kita kenal dengan istilah anggur mulai ramai dan juga banyak dikonsumsi di Indonesia. Wine sendiri merupakan salah satu jenis minuman fermentasi yang memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi, dan tidak boleh diminum secara berlebihan, karena berbahaya bagi kesehatan tubuh.

ads

manfaat wineAwalnya, wine sendiri merupakan salah satu minuman yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang eropa dan amerika, serta mereka yang tinggal di Negara 4 musim yang fungsinya untuk menghangatkan tubuh. Namun demikian, lambat laun, wine mulai dapat diterima oleh beberapa masyarakat timur, termasuk salah satunya adalah di Indonesia.

Wine sendiri, meskipun memiliki kandungan alkohol, namun aman untuk dikonsumsi dengan dosis yang tepat tentunya. Apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, dan tidak berlebihan, wine ternyata memberikan beberapa manfaat bagi tubuh kita. Apa saja manfaat dari wine? Berikut ini adalah manfaaat dari wine :

1. Menghangatkan tubuh

Manfaat wine yang pertama adalah dapat membantu untuk menghangatkan tubuh anda. wine sangat cocok untuk diminum ketika malam hari dan juga cuaca dingin untuk memperoleh suhu tubuh yang lebih hangat.

2. Mencegah insomnia

Wine ternyata sangat efektif untuk mencegah insomnia. Bagi anda yang sering mengalami kesulitan tidur, kandungan melatonin yang tinggi yang terdapat pada wine sangat bermanfaat untuk membantu anda agar menjadi lebih cepat untuk tidur.

3. Menjaga kesehatan gigi dan mencegah peradangan gusi

Wine memiliki manfaat yang sangat baik terutama untuk kesehatan gigi dan juga gusi anda. Kandungan polifenol yang ada pada wine mampu untuk memperkuat gigi dan juga mampu untuk mencegah terjadinya peradangan pada gusi.

4. Baik untuk kesehatan kulit

Manfaat wine bagi tubuh memiliki kandungan flavonoid, resveratrol dan juga tannin yang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Ketiga zat ini mampu untuk mencegah munculnya gangguan kesehatan pada kulit dan juga berguna untuk menutrisi kulit dari dalam.

5. Mencegah dimensia dan Alzheimer

Wine sangat baik untuk mencegah munculnya beberapa penyakit degeneratif yang muncul seiring dengan bertambahnya usia. Ada dua jenis penyakit degenaratif yang dapat dicegah dengan baik apabila anda mengkonsumsi wine, yaitu Alzheimer dan juga dimensia. Kedua penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang syaraf, dan banyak terjadi pada lansia.

6. Dapat melegakan tenggorokan

Manfaat wine untuk kesehatan dapat melegakan tenggorokan dan juga saluran pernapasan. Hal ini merupakan salah satu efek hangat yang ditumbulkan oleh wine. Dengan minum wine, maka tenggorokan dan juga hidung anda yang teras tidak nyaman dan tersumbat dapat merasa lega.

7. Baik untuk kesehatan jantung

Sudah banyak penelitian ilmiah yang mengkaji tentang manfaat dari wine. Salah satu hasil yang dipublikasikan mengenai manfaat dari wine adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Hal ini tentunya akan berdampak pada lancarnya peredaran darah di dalam tubuh, dan menjaga daya tahan tubuh.

8. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Selain dapat menjaga kesehatan jantung, wine juga sangat baik untuk menurunkan kolestrol jahat di dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan flavonoid yang ada pada wine, sehingga sangat baik untuk anda yang menderita kolestrol tinggi.

9. Anti bakteri

Kandungan senyawa penting di dalam wine, salah satunya adalah anti oksidan memiliki manfaat yang sangat baik untuk mencegah infeksi dari bakteri penyebab berbagai macam penyakit.

10. Dapat mengendalikan obesitas

Anda merasa bahwa anda kelebihan berat badan? Kalau begitu anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi wine. Wine mengandung senyawa yang bernama piceatannol. Senyawa inilah yang memiliki peran penting dalam menjaga berat badan tubuh, dan juga baik bagi anda yang obesitas, ataupun yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan.

11. Meningkatkan dan memperbaiki mood

Anda yang sedang mengalami masalah mood, seperti kesal dan juga sedang marah, cobalah untuk mengkonsumsi wine. Manfaat wine bagi tubuh dapat membantu, untuk meredakan rasa tegang pada otot anda dan juga dapat membantu untuk memperbaiki mood.

12. Baik untuk penderita diabetes

Resveratrol merupakan salah satu jenis senyawa yang terdapat pada anggur. Senyawa Resveratrol ini memiliiki manfaat yang sangat baik untuk menjaga dan juga mengatur kadar gula darah di dalam tubuh, sehingga wine juga baik yang mengalami diabetes.

13. Anti kanker

Wine memiliki kandungan antioksidan dan juga senyawa lainnya yang dapat berperan penting untuk mencegah berbagai macam kanker yang muncul pada tubuh anda.

14. Membantu menetralisir bisa ular

Bagi anda yang tidak sengaja terinfeksi oleh bisa ular, pertolongan pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara meminum wine. Hal ini dapat menangkal dan juga menetralisir racun dari ular. Namun demikian, tetap dibutuhkan obat yang dapat benar-benar menghilangkan bisa ular.

15. Menghilangkan stress

ads

Selain dapat meningkatkan mood, wine juga mampu untuk mencegah dan menghilangkan stress dan juga depresi. Hal ini berkaitan dengan manfaat wine bagi tubuh, yakni dapat memberikan efek relaksasi bagi syaraf anda, sehingga dapat meredakan stress.

16. Baik untuk kesehatan pencernaan

Ternyata, wine juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan anda. dengan mengkonsumsi wine, maka anda dapat terhindar dari berbagai macam gangguan – gangguan pencernaan, seperti sembelit / susah buang air besar dan juga wasir.

17. Mencegah stroke

Wine memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan juga dapat memperlancar peredaran darah. Dengan lancarnya peredaran darah ini, maka anda pun akan terhindar dari resiko stroke.

18. Baik untuk mencegah proses aging

Antioksidan yang terkandung pada manfaat wine sangat penting untuk menangkal radikal bebas. Selain dapat mencegah kanker, antioksidan juga memiliki manfaat yang baik untuk mencegah proses aging dan juga penuaan dini.

19. Membantu penyerapan kalsium

Manfaat lainnya dari wine adalah baik untuk kesehatan tulang anda. hal ini disebabkan karena wine mampu untuk membantu mengoptimalkan penyerapan kalsium oleh tulang. Dengan demikian, tulang anda akan senantiasa kuat dan juga terjaga kesehatannya.

20. Mengurangi resiko serangan jantung

Sebelmnya sudah pernah disebutkan mengenai manfaat wine terhadap kesehatan jantung dan juga peredaran darah. Nah ini merupakan manfaat lanjutan dari terjaganya kesehatan jantung anda. wine dapat meminimalisir resiko serangan jantung, karena kesehatan jantung anda yang terjaga dengan baik.

Nah, itulah beberapa manfaat dari wine. Ternyata banyak sekali manfaat dari wine ini, meskipun memang kebanyakan manfaatnya adalah berupa pencegahan, namun lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Semoga artikel ini berguna bagi anda sekalian.

Kelezatan dan juga kenikmatan dari wine sendiri bergantung pada seberapa lama wine tersebut disimpan dan difermentasi. Untuk beberapa jenis wine yang berkualitas tinggi, bahkan membutuhkan ruangan khusus dengan suhu yang sudah diatur secara akurat agar menghasilkan wine yang berkualitas dan juga nikmat untuk diminum.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 19th, June 2015 / 09:02 Oleh :
Kategori : Minuman