10 Manfaat Water Kefir untuk Kesehatan

Water kefir atau lebih dikenal dengan sebutan kefir air merupakan minuman prebiotik yang di buat dari biji bijian buah kefir air. Biasanya dapat dicampurkan dengan air yang sudah di seduh bersama gula, ataupun dengan jus maupun dengan air sari kelapa.

Kebanyakan para orang tua menambahkan water kefir dalam makanan anak anaknya. Sehingga tanpa anak anak sadari, mereka telah mengkonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi. Namun anda bisa mendapatkan water kefir dalam bentuk pil atau vitamin yang biasa di jual dibeberapa apotek.

Kandungan dalam Air Kefir

manfaat water kefirRangkaian komposisi water kefir adalah bakteri dan ragi. Selain itu di campur pula dengan gula organik, sehingga tidak membahayakan untuk tubuh anda. Pembuatannya berasal dari biji bijian kefir air yang bisa di recultured sekitar dua sampai tujuh kali. Hal ini sangat tergantung dengan kesegaran yang di hasilkan oleh kefir sendiri.

1. Meningkatkan sistem imunnitas

Sistem kekebalan tubuh memang mutlak di perlukan oleh manusia. Pasalnya kita semua tidak tahu kapan akan sakit, dan dimana letak sumber penyakit. Apalagi aktivitas yang semakin banyak tidak memungkinkan untuk selalu dalam kondisi fit. Oleh sebab itu cukup efektiv pula dengan memakan makanan yang menjadi peningkat daya tahan tubuh. Salah satunya dengan manfaat water kefir.

2. Aktif membunuh sel kanker

Zat ini di nilai aktif cukup aktif membunuh sel kanker. Perkembangbiakannya mampu musnahkan dan di non aktifkan. Meski kanker salah satu jenis tumir yang awalnya tumor biasa, lalu bermutasi menjadi kanker ganas.

3. Membantu memperbaiki sistem pencernaan

Sistem pencernaan memang salah satu komponen tubuh yang amat riskan terkena penyakit. Sebab salah makan sedikit saja, efeknya cukup besar. Salah satu solusi bijak yang dapat anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan ini. Sebab kandungan ragi yang mengandung bakteri mampu melancarkan sistem pencernaan anda.

4. Membuat kulit nampak awet muda

Kandungannya dapat membuat kulit anda tampak awet muda dan tetap cantik. Sebab terdapat zat yang mengandung manfaat anti aging. Zat ini adalah sitokinin dan phytohormones. Menyenangkan bukan?

5. Memperbaiki sistem sel yang rusak

Manfaat water kefir lainnya dapat anda buktikan dengan mengkonsumsi makanan ini adalah terdapat kandungan asam amino. Dimana fungsi utamanya adalah mampu memperbaiki sistem sel tubuh yang rusak. Sehingga mempercepat proses penyembuhan serta perbaikan jaringan ketika anda suatu saat terjatuh.

6. Meningkatkan metabolism

Kandungan dalam air kefir yakni presbiotik. Zat ini sangat baik untuk di konsumsi anak anak. Sebab memiliki manfaat mampu meningkatkan metabolisme tubuh yang sangat baik untuk proses pembentukan energi maupun mempercepat kinerja tubuh anda

7. Penyedia energi cadangan

Ketika tubuh anda dalam keadaan lelah, maka organ tubuh pembentuk lainya juga dalam keadaan lelah pula. Mengkonsumsi minuman ini mampu bermanfaat untuk mempercepat metabolisme tubuh. Hasil dari metabolisme tersebut adalah zat ATPdan ADP dimana kedua zat tersebut sangat aktif untuk menghasilkan energi baru.

8. Kaya akan kalsium

Perkembangan dan pertumbuhan tulang pada anak di masa muda sangat berperan penting. Sebab masa masa itu seluruh perkembanganya mulai terlihat dan teruji apakah sel tulang hasil metabolism tersebut kuat ataupun tidak. Kekauatan sel tulang sangat di pengaruhi oleh produksi kalsium dari makanan yang ia makan sehari hari.

Oleh sebab itu jika menginginkan tulang kuat, konsumsilah makanan yang mengandung banyak kalsium. Salah satunya adalah manfaat water kefir.

9. Baik untuk penderita anemia

Penderita anemia sangat rentan dengan aktivitas banyak. Karena produksi sel darah merah kurang, sehingga pemasokan darah ke otak lama. Hal ini menyebabkan terjadinya pusing. Untuk itu di perlukan nutrisi yang membantu mempebanyak produksi sel darah merah atau eritrosit. Salah satunya dengan mengonsumsi water kefir yang mengandung mineral zat besi.

10. Untuk mengurangi jamur jahat

Dalam tubuh anda tentu terdapat jamur yang dinilai sangat tidak bermanfaat. Bahkan boleh jadi jamur tersebut malah mengganggu perkembangan metabolism tubuh anda. Oleh sebab itu, perlu di tuntaskan. Salah satunya dengan water kefir yang ampuh untuk menghabisi perkembangan jamur tersebut. 

Begitulah manfaat dari water kefir. Semoga dapat menambah pengetahuan kita.

, ,
Post Date: Friday 24th, July 2015 / 05:19 Oleh :
Kategori : Kesehatan