Sponsors Link
     Sponsors Link

22 Manfaat vitamin C Untuk Kulit, Antibiotik, dan Sumbernya

Sponsors Link

Vitamin C adalah senyawa  asam askorbat sebagai antioksidan kuat yang menjadi benteng penghambat pergerakan sel penyakit yang ada didalam tubuh dan selalu berhubungan dengan pertahanan tubuh manusia terhadap serangan radikal bebas ektraseluler yang biasanya terbawa lewat udara maupun dari dalam tubuh sendiri.

Keistimewaan dari Vitamin C yang perlu anda ketahui

  1. Vitamin C mempunyai tugas penting dalam penyerapan zat besi
  2. Vitamin C mampu menetralkan efek buruk dari racun yang dibawa oleh radikal bebas yang menyebar diseluruh jaringan tubuh.
  3. Vitamin C memiliki kemampuan ekstra dalam menangkal dan mencegah pertumbuhan nitrit yaitu penyebab utama munculnya sel kanker
  4. Vitamin C mampu melancarkan proses pembuangaan racun dan kotoran
  5. Vitamin C menjaga keutuhan struktur kolagen dan minyak alami kulit agar kondisi kulit tetap berada pada kondisi terbaikinya meliputi jaringan serabut yang terdiri dari tulang rawan, kulit, urat serta jaringan lunak disekitar mata.

Untuk yang sedang menjalani program diet  ataupun  tidak ternyata Vitamin C sangat baik untuk pembakaran lemak saat tidur malam

  • Lemon, Jeruk, Pepaya dan Tomat

Agar program diet berjalan tanpa halangan maka ada 4 jenis buah yang aman dan mempunyai tingkat keberhasilan yang tinggi jika dikonsumsi sebagai camilan menjelang tidur malam. Lemon, Jeruk, Pepaya dan Tomat memiliki serat yang sangat tinggi yang mampu memecah lemak dan membakarnya dalam asam amino karnitin.

  • Sayuran jenis kacang kacangan

Untuk yang tidak menjalani program diet tetapi ingin mempertahankan kondisi berat badan agar tidak mengalami kenaikan bobot tubuh maka sayuran jenis kacang kacangan misalnya kacang polong dan buncis sangat baik untuk dikonsumsi menjelang tidur malam. Kacaang polong dan buncis mempunyai kemampuan cepat dalam membakar kalori dalam jumlah banyak yang ada pada tubuh selama anda tertidur dimalam hari.

  • Semua jenis susu

Susu jenis apapun banyak mengandung kalsium yang mempunyai kemampuan menghancurkan lemak secara perlahan selama anda tertidur dimalam hari. Kondisi ini dapat menyebabkan tubuh mengalami penurunan bbobt tubuh secara bertahap tetapi pasti. Segelas susu hangat diminum menjelang tidur mampu membuat kualitas tidur menjadi lebih baik, jantung semakin sehat dan lebih cepat nyenyak

  • Mengkonsumsi  produk Gandum utuh

Gandum mampu membakar lemak dalam tubuh ketika tertidur dimalam hari dengan kecepatan dan ketepatan yang tidak diragukan lagi. sistem metabolisme semakin lancar dan mampu mengatur kadar insulin rendah dalam tubuh menjadi stabil. Gandum yang dikonsumsi bersama  dengan beras merah dan barley dapat mempercepat proses penurunan bobot tubuh ketika tertidur malam dengan aman.

Artikel terkait vitamin C:

Untuk yang sedang menjalani perawatan kecantikan wajah maka vitamin C adalah pilihan yang terbaik , mengapa?

  1. Membentuk sel kolagen

karena asam askorbat pada vitamin C memiliki kemampuan membentuk sel kolagen dalam jumlah tak terbatas yang efeknya mampu mempercepat penyembuhan peradangan, luka luka dan infeksi karena radikal bebas.

2. Membentuk protein baik

Karena asam askorbat mampu membentuk protein baik dalam jumlah tidak terbatas yang dapat melindungi kulit wajah dari serangan radikal bebas yang berbentuk partikel beracun yang terbawa lewat udara, air, tanah, sinar matahari dan makanan. Protein yang terbentuk dapat membuat wajah semakin cerah dan bebas jerawat.

3.Melawan jahatnya radikal bebas

Radikal bebas sangat banyak macamnya termasuk asap kendaraan, asap rokok, sinar matahari siang, debu dan lain lain . Asam askorbaat padaa vitamin C mampu melawan dan menangkalnya akibat yang ditimbulkan tidak berbahaya bagi kesehatan terutama pada kulit.

Vitamin C mampu menghambat pembentukan pigmentasi yang berlebihan, menghalangi sel kanker untuk tumbuh dan mencegah kerusakan kulit berupa peradangan , kulit mengelupas, kulit kusam, gelap sampai masalah kanker kulit.

4. Sebagai water holder

Asam askorbat pada vitamin C mampu berperan sebagai water holder yaitu membentuk kolagen yang menjamin bahwa kondisi kulit akan senantiasa berada pada kondisi yang terbaik yaitu mempertahankan dan memberikan kelembaban alami pada kulit saat berada pada kondisi cuaca yang panas dan dingin.

Akibatnya Kulit tidak akan cepat keriput, kering, kusam dan gelap, sehingga mencegah timbulnya kerutan halus disekitar wajah dan mempertahankan kekencangan otot wajah secara sistematik.

5. Sebagai antibiotik paling aktif

Asam askorbat pada vitamin C dapat membentuyk kolagen dalam jumlah tidak terbatas sehingga mampu melawan segala jenis bakteri, kuman dan jamur yang merusak jaringan kulit, berupa jerawat, timbulnya bintil kecil berisi air yang gatal dan melawan semua  jenis penyakit kulit seperti panu, kadas dan kurap.

Asam askrobat dapat berperan sebagai anti biotik alami yang aktif dalam menyembuhkan luka serta  menghambat pertumbuhan jamur pada kulit wajah akibat radikal bebas.

artikel terkait manfaat vitamin:

Inilah buah buahan yang mengandung vitamin C dan wajib menjadi favorite dimanapun anda berada, pilihlah salah satu atau makanlah semua tetapi pada hari yang berbeda. Tidak perlu berlebihan cukup satu buah satu hari.

1. Belimbing

Belimbing mengandung 46 mg /100 gr vitamin C yang dapaat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi yang diakibatkan oleh bakteri, kuman, pantogen, jamur dan virus yang berasal dari bentukan partikel beracun dari radikal bebas.

2. Jambu biji

Jambu biji mengandung 108 mg/ 100 gr vitamin C lebih kuat dari paada jeruk yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mampu mencegah dan memperbaiki jaringan kulit rusak akibaat jerawat dan peradangan hebat dikulit epidermis (kulit terdalam)

3. Kiwi tua

Buah Kiwi tua mengandung 100 mg/ 100 gr vitamin C yang mampu melindungi katub serta pembuluh darah diarea jantung dan menjaga stamina tubuh agar senantiasa stabil.

4. Kelengkeng

Buah kelengkeng mengandung 84 mg/100 gr vitamin C yaang mampu mengurangi depresi akibat sulit tidur serta mengobati penyakit insomnia akut.

5. Strawberry

Buah strawberry mengandung 56,7 mg/ 100 gr vitamin C yang memiliki kemampuan unik dalam memutihkan wajah yang kusam , belang dan gelap serta mampu pula  memutihkan gigi yang kuning.

6. Apel

Buah apel mengandung 5 mg/ 100 gr vitamin C yang mempunyai kemampuan ekstra dalam mengeluarkan toksin (racun) lewat air seni dan keringat dan mamaapu menangkal efek buruk dari radikal bebas.

7. Tomat

Buah tomat yaang tua mengandung 34 mg/ 100 gr vitamin C yang mamapu mengatasi keluhan kulit seperti mengatasi jerawat yang meradang dan membandel, mencegah kulit bersidik akibat dehidrasi dan sebagainya.

artikel terkait manfaat buah:

8. Pepaya

Buah pepaya tua apapun jenisnya mengandung 85 mg/100 gr vitamin C yang sangat piawai dalam urusan perlindungan terhadap dinding dan  alat pencernaann serta  melindunginya dari peradanganatau  infeksi akibat bakteri.

9. Leci

Buah leci mengandung 132 mg/ 100 gr vitamin C yang mempunyai zat anti oksidan tinggi yang maampu menangkal radikal bebas yang maasuk dalam tubuh, menjaga dan mengontrol keseimbnagan cadangan cairan dalam organ tubuh agar tidak mudah teritasi , terinfeksi dan mengalami dehidrasi.

10. Jeruk bali

Buah jeruk bali mengandung 79 mg/100 gr vitamin C dimana zat licopen dan flavonoid yang ada didaalamnya dapaat mencegah dan memblokir pertumbuhan sel kanker dan dapat menyehatkaan organ pencernaan

11. Nanas

Buah nanas tua mengandung 77 mg/ 100 gr vitamin C yang didalaamnya mengandung betakaroten utuh yang dapat mengurangi radsa sakit dan nyeri pada tulang dan persendian serta mampu meredakaan sesak nafas, dada terasaa tertekan dan berat pada penderita penyaakit asma.

12. Markisa

Buah markisaa mengandung 72 mg/ 100 gr vitamin C yang didalamnya terdapat senyawa Cripto xantin dan betakaroten utuh yang dapat mencegah penuaan dini,  mencegah pergerakan sel kanker  agar tidak muncul didalam jaringan tubuh misalnya paru paru dan mampu menjaga kekebalan tubh agar senantiasa stabil.

13. Jeruk biasa

Jeruk mengandung 69 mg/ 100 gr vitamin C yang didalamnya terdapat zat limonoid yang dapat ,enangkal efek buruk dari partikel beracun yang dihasilkan dari radikal bebas, dapat mengurangi resiko terserang sel kanker dan tumor, dan menyehatkan pembuluh darah jantung.

14. Sukun

Buah sukun mengandung 62 mg/ 100 gr vitamin C yang dapat membantu persediaan karbohidrat yang memadai pada penderita diaabetes agar kadar gula dalam darah cepat menurun.

15. Mangga

Buah mangga mengandung 58,2 mg/ 100 gr vitamin C yang didalamnya terdapat antioksidan kuat yang terdiri dari Isoquersitrin, Fisetin, asam galat dan quercetin yang berperan kuat untuyk pembentukan kekebalan tubuh, mencegah efek buruk akibat radikal bebas serta mencegah terjadinya rabun senja.

16. Lemon

Buah lemon tua mengandung 45 mg/ 100 gr dalam ukuran yang sedang. mampu mengatasi gangguan dan peradangan padaa dinding pencernaan, Mengatasi gangguan pada sistem pernafasan, mencegah asma agar tidak kambuh dan mrencegah sembelit.

17. Pir

Buah pir mengandung 9,4 mg/ 50 gr vitamin C yang dapat mencegah sekaligusmengobati infeksio, peradangan daan memar, Dapat menurunkaan kadaar kolesterol, stroke dan dapat menjaga sistem kekebalan tubuh serta menyehatkan jantung.

18. Pisang

Apapun jenisnya buah pisang mengandung 9.3 mg / satu buah pisang ukuraan sedang yang sudah dapat menjaga kesehatan jantung, menjaga sistem tekanan darah agar senantiasa seimbang dan normal, mencegah sembelit serta menyehatkan pencernaan.

19. Melon

Buah melon 26,3 mg/ satu potong lemon ukuran sedang, yang sudah mampu mencegah timbulnya keluhan kesehatan mata yaitu gangguan pada lendir mata,, serta mampu menangkal radikal bebas yang membawa partikel beracun yang dihasilkan dari makanan, dan udara.

20. Anggur hijau tua

Anggur hijau yag sudah matang mengandung 15 mg/ 1oo grvitamin C yang didalamnya mengandung zat resveratrol yang mempunyai kemampuan mengurangi berat badan dan melancarkan proses penghancuran lemak serta mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.

artikel terkait manfaat buah:

21. Alpukat

Bauh alpukaat tua mengandung 21 mg / satu alpukat ukuraan kecil yang didalamnya mengandung asam olet tak jenuh yang mampu bekerja untuk menghancurkan kolesterol jahat dalam darah dan dapat memcegah penuaan dini pada usia produktif misalnya kerutan halus, bintik bintik hitam, kulit bersisik, kering, kusam dan keriput.

22. Jeruk nipis

Buah jeruk nipis menagndung 18,7 mg / jeruk nipis dalam ukuran kecil sudaah mamapu memerangi efek buruk radikal bebas  berupa kemampuan dalam mencegah masuknya bakteri, jamur dan kuman pada jaringan kulit serta mampu melindungi kolagen yang tersimpan dibawah kulit agar senantiasa utuh dan sehat.

23. Delima

Buah de,lima yang sudah tua mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi hampir saama seperti jeruk nipis yang mempunyai kemampuan sebagai antioksidan kuat dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit, dapat mencegah kanker khususnya leukimia, kanker payudara, prostat dan  kanker paru paru , dapat juga sebagai anti inflamasi, mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah serta mampu memperbaiki saraf dan jaringan otak agar terhindar dari penyakit alzheimer.

24. Sirsak

Buah sirsak mempunyai kandungan vitamin C cukup tinggi dan setara dengan buah delima . Sirsak mampu mencegah keretakan,  pengeroposan tulang, mencegah nyeri pada persendian, memperlambat tanda tanda penuaan pada usia dewasa dan mampu meningkatkan kekebalaan tubuh terhadap serangan flu dan masuk angin.

25. Sawo

buah sawo yang matang mengandung 24,5 mg /100 gr vitaamin C yang dapat  mencegah dan memgobati penyakit wasir serta mamapu membantu kelancaaran tubuh dalam memproduksi enzim serta kelancaran metaabolisme tubuh . Zat pada sawo juga berperan besar dalam proses  penyembuahan luka karena sawo memiliki sifaart yang anti baakteri, anti jamur dan anti biotik alami.

26. Blackcurrant

Buah yang berwarna ungu gelap ini mengandung vitamin C sebesar 180 mg/ 100gr yang dapaat menangkal radikal bbas seharian untuk siapapun yang sedang beraktifitas dibawah sinar maatahari atau luar rumah.

27. Ceremai

Buah ceremai yaang berwarna kekuningan daan berbentuk bulatbtaak beraturan tetapi unik itu mengandung vitamin C setara dengan buah jeruk nipis yang mempunyai kemampuan meningkatkan sistem daya tahan tubuh pada orang orang yang baru sembuh dari sakit terutama pada wanita yang habis melahirkan secara normal.

28. Cherry

Buah cherry mengandung vitamin C yang cukup tinggi yaitu 65 kali lebih tinggi daripada vitamin C yang ada pada buah jeruk. Zat yang ada pada buah cherry dapat menagkal efek buruk dari radikal bebas berupa polusi udara dan paparan sinar mataahari langsung.

Inilah sayuran dan bumbu dapur yang mengandung vitamin C yang bisa menjadi menu sehat pilihan untuk keluarga

1.Kembang kol

Kembang kol mengandung 46 mg/ 100 gr vitamin C yang dapat mencegah sembelit dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap radikal bebas dan mencegah pengeroposan tulang serta mencegah nyeri pada tulang dan persendian pada lansia atau orang lanjut usia, mamapu meningkatkan kesehatan ibu hamil daan janin serta menyehatkan jantung.

2. Brokoli

Brokoli mengandung 90 mg/ 100 gr vitamin C yang dapat membantu keberhasilan program diet sehat, dapat menyehatkan kondisi jantung dan dapat berperan sebagai penawar racun yang masuk dalam tubuh serta mamapu menyehatkan sistem pencernaan.

3. Kunyit

Kunyit mengandung 25,9 mg / 100 gr vitamin C yang dapat menjadi anti inflamasi terkuat karena telah terbukti menyembuhkan peradangan , meredakaan nyeri paad luka , menyembuhkan infeksi, meredakan penyakit asma sehingga menghilangkan sesak nafas dan nyeri pada dada dan mampu pula menyembuhkan penyakit eksim kronis.

4. Paprika merah

paprika mengandung 80.4 mg/ 100 gr vitamin C yang dapat menyehatkan jantung, mamapu mencegah serangan  stroke dan serangan jantung mendadak.

5. Wortel

Wortel mengandung 5,9 mg/ 100 gr vitamin C yang mampu memperbaiki, melindungi dan mempertahankan kekuatan jaringan ikat berupa rambut, kuku dan gigi agar tetap sehat dan normal, dapat menhghancurkan sel kanker dan tumor yang tumbuh pada stadium pertama.

6. Kubis

Sayuran kubis mengandung 160,8 mg / dua cangkir kubis ukuran sedang yang mempunyai kemampuan mencegah daan mengobati penyakit sariawaan dan gusi berdaraah, dapat menangkal pertumbuhan sel kanker akibat paparan langsung sinar matahari misalnya kanker kulit.

7. Cabe

sponsored links
Apapun jenis cabe (rawit, cabe merah, cabe keriting dan lain lain) mengandung 84 mg/ 100 gr vitamin C yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker pada prostat. meredakan penyakit vertigo dan migren serta mampu menghilangkan pegal pegal dan nyeri pada otot tubuh serta persendian.

8. Seledri

Daun seledri mengandung 130 mg/ 100 gr vitamin C yang terbukti mampu mengehentikan pendaraaan, memperbaiki dan melindungi jaringan fungsi hormonal agar haid teratur , dapat membersihkan darah kotor didalam tubuh serta menurunkan tekanan darah secara sistematik jika rajin mengkonsumsi daun seledri.

9. Sawi

Sawi mengandung vitamin C setara dengan jeruk bali karena dalam satu cangkir saja vitamin C yang ada pada sawi mampu mencukupi kebutuhan sebanyak 60  persen vitamin C dalam satu hari.

10. Selada

Selada mengandung 8 mg/ 100 gr vitamin C yang mampu memperbanyak sel darah merah, memelihara kadar gula dalam darah agar senantiasa normal, Dapat mengobati peradangan pada sariawan dirongga mulut dan mampu melindungi bayi menjadi cacat didalam rahim.

11. Kangkung

Daun kangkung mengandung 32 mg / 100 gr  vitamin C yang dapat memperbaiki kualitas tidur seseorang agar terhindar dari insomnia, mampu mempertajam penglihatan yaang semula kabur, mampu menyehatkan kandung kemih sehingga dapat melancaarkan air seni serta mampu mencegah timbulnya gejala penyakit diabetes melitus.

12. Kemangi

Daun kemangi mengandung 50 mg /100 gr vitamin C yang dapat mencegah timbulnya menopouse diusia muda, dapat mengobati bau badan dan bau tak sedap pada rongga mulut, mampu menyembuhkan batuk pilek dan demam.

artikel terkait sayuran:

Mengkonsumsi vitamin C dalam bentuk tablet atau minuman yang mengandung vitamin C bersamaan dengan penggunaan obat obatan untuk penyakit tertentu dapat mempengaruhi kesehatan tubuh

  • Mengkonsumsi  obat pereda sakit kepala atau obat masuk angin bersamaan dengan vitamin C yang berbentuk tablet atau minuman dapat memicu kimia yang ada didalam obat akan mengendap didalam darah dan tidak mampu terbuang secara alami lewat air kencing, kondisi ini dapat menyebabkan keracunan tubuh.
  • Mengkonsumsi obat untuk kemoterapi kanker bersamaan dengan vitamin C yang berbentuk tablet  atau berbentuk minuman maka manfaat obat tersebut akan hilang dan hanya membuat kimia yang ada didalam obat mengendap dalam darah dan menyebabkan keracunan tubuh.
  • Mengkonsumsi pil KB bersamaan dengan penggunaan  vitamin C berbentuk tablet atau berbentuk  minuman dapat menyebabkan hormon esterogen meningkat tajam dan memicu kerusakan hormon.
  • Mengkonsumsi obat anti diabetes bersamaan dengan penggunaan tablet vitamin C akan menyebabkan kacaunya  hasil uji urin pada penderita diabetes dan tim kesehatan akan merasa kesulitan untuk menangani penyakit yang bersangkutan.

Cara terbaik mengkonsumsi vitamin C pada orang orang yang memiliki penyakit tertentu adalah setelah dua jam mengkonsumsi obat. Mengapa?

  • Mengkonsumsi obat apapun akan mengurangi persediaan vitamin C yang ada dalam tubuh sehingga tubuh selalu menderita kekurangan vitamin C setelah mengkonsumsi obat obatan pereda rasa nyeri atau obat penyakit lain. Jika selesai minum obat selama dua jam , maka mengkonsumsi vitamin C setelahnya adalah saat yang tepat karena tubuh akan terhindar dari kekurangan vitamin C.
  • Mengkonsumsi obat apapun misalnya obat obat pereda rasa nyeri atau obat untuk demam tidak diperbolehkan bersamaan dengan minuman teh, karena didalam teh ternyata terkandung vitamin C yang cukup mampu membuat obat obatan tidak mempunyai khasiat lagi dan mampu pula menyebabkan keracunan  pada tubuh.
  • Mengkonsumsi makanan sea food dalam jumlah banyak dan dibaarengi dengan minuman yang mengandung vitamin C maka yang terjadi adalah tubuh akan mengalami keracunan arsen dan bereaksi dengan asam lambung yang dapat menyebabkan kematian. Mengkonsumsi minuman bervitamin C sebaiknya dua jam setelah makan makanan seafood.
  • Mengkonsumsi obat tidur dalam jumlah sedikit tetap tidak diperbolehkan bersamaan dengan minuman yang mengandung vitamin C karena hanya akan mengakibatkan tidur menjadi lebih panjang  dan menyebabkan tubuh menjadi lemas dan sesak nafas setelah bangun dari tidur. Jika memiliki penyakit insomnia sebaiknya mengkonsumsi vitamin C  dua jam setelah mengkonsumsi obat tidur.

artikel terkait:

Mengkonsumsi obat sebaiknya hanya boleh dengan air putih karena air putih adalah satu satunya media paling aman karena tidak mengandung senyawa apapun didalamnya yang dapat bereaksi kurang baik terhadap kimia yang ada didalam obat yang akan dikonsumsi.  Selain minuman yang mengandung vitamin tidak diperbolehkan juga jika minum obat di barengi dengan minuman yang mengandung kafein, teh, susu dan minuman yang mengandung alkohol.

Semoga bermanfaat.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 10th, May 2016 / 14:49 Oleh :
Kategori : Nutrisi