Sponsors Link

4 Manfaat Vitamin B12 untuk Pria Paling Utama

Sponsors Link

Vitamin B12 adalah vitamin yang larut dalam air dan dapat menjaga kesehatan saraf serta sel darah merah. Vitamin ini juga berfungsi untuk melancarkan beberapa proses penting yang terjadi dalam tubuh.

ads

Kekurangan manfaat vitamin B12 dapat menyebabkan penyakit-penyakit semacam anemia, kelelahan, konstipasi, hilangnya selera makan, menurunnya berat badan, depresi, ingatan yang buruk, sakit di area mulut, asma, masalah penglihatan, dan rendahnya jumlah sel sperma. (baca juga: manfaat vitamin B bagi tubuh)

Gejala kekurangan vitamin B12 yang biasanya muncul dan mudah terdeteksi adalah kelelahan. Meskipun kasus kekurangan vitamin B12 merupakan hal yang jarang ditemukan karena liver/hati memiliki cukup cadangan serupa yang dapat bertahan selama kurang lebih dua tahun, bukan berarti defisiensi vitamin B12 tidak mungkin terjadi. (Baca Juga: Manfaat Vitamin B6 , Manfaat Riboflavin)

Kaum vegetarian yang menjalani diet ketat, peminum dan perokok berat, perempuan yang sedang hamil dan menyusui, serta kaum lanjut usia adalah beberapa yang membutuhkan suplemen vitamin B12. Baik pria maupun wanita dapat memetik manfaat dari tambahan konsumsi vitamin ini di tubuh mereka.

Artikel terkait:

Tapi tahukah Anda bahwa efek asupan vitamin B12 dapat lebih dirasakan dan bermanfaat bagi para pria? Ternyata kurangnya performa di atas ranjang bisa jadi salah satu pertanda defisiensi vitamin B12 pada kaum pria. Nutrisi ini dapat mempengaruhi sistem reproduksi, sehingga penting bagi Anda para pria untuk tidak meremehkan vitamin satu ini. (Baca Juga: Manfaat Vitamin E Untuk Kesuburan , Manfaat Vitamin B3 )

Mari kita simak manfaat vitamin B12 untuk pria dan penjelasan yang merujuk pada hal tersebut:

1. Menambah Energi dan Mengatasi Kelelahan

Bila asupan vitamin B12 yang memadai dapat meningkatkan energi, bisa dibayangkan bahwa pria yang mengalami defisiensi vitamin B12 akan memiliki energi yang kurang sehingga mudah merasa lelah atau lemas. Hal ini dapat berimbas pada berkurangnya hasrat seksual. Rasa lelah dan lemas jelas tidak kondusif untuk melakukan aktivitas berat. (Baca Juga: Manfaat Enervon C , Manfaat Renang Bagi Kejiwaan)

2. Merubah Karbohidrat Menjadi Glukosa

Vitamin B12 juga dibutuhkan untuk mengubah manfaat karbohidrat menjadi glukosa dalam tubuh. Dan seperti yang pasti Anda tahu, glukosa merupakan sumber terpenting penghasil energi. Hal ini berkaitan dengan poin nomor satu, yaitu peningkatan energi akan berimbas pada menurunnya rasa lemah, letih, dan lesu yang Anda rasakan. (Baca Juga: Manfaat Glukosa Dalam Darah Bagi Tubuh Manusia , Manfaat Daun Manggis dan Daun Sirsak)

3. Mengatasi Disfungsi Ereksi

Banyak faktor fisik yang berkontribusi pada disfungsi ereksi (kembali pada poin pertama). Namun kurangnya asupan vitamin B12 dapat merusak saraf yang ada di penis, dan bila dibiarkan akan menimbulkan kegagalan mempertahankan ereksi atau bahkan gagal untuk ereksi. Hal ini dapat berujung pada masalah kesuburan karena akan mengurangi kemampuan menjalankan hubungan seksual yang berujung pada ejakulasi.

Sponsors Link

Baca juga:

Penting bagi para pria yang mengalami disfungsi ereksi untuk mencari pengobatan dan melakukan tes untuk mengetahui level vitamin B12 dalam tubuhnya. Namun tes darah untuk mendeteksi defisiensi vitamin B pun seringkali tidak akurat, sehingga kenali dan percaya pada gejala yang tubuh Anda rasakan.

4. Meningkatkan Produksi Sel Sperma

Banyak penelitian mengukur tingkat produksi sel sperma pria sebelum dan sesudah mengonsumi vitamin B12 secara teratur. Dan hasilnya, vitamin B12 dapat meningkatkan produksi sperma secara signifikan, baik pada pria dengan jumlah sel sperma normal dan abnormal. Semakin lama pria mengonsumsi suplemen tersebut, semakin stabil pula jumlah sel sperma mereka.

Artikel terkait makanan yang mengandung vitamin B12:

Penjelasannya adalah tingginya level vitamin B12 dalam tubuh dapat meningkatkan proses metabolisme, sehingga meningkat pula sumber nutrisi untuk memproduksi sel sperma. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa vitamin B12 dibutuhkan agar sel sperma dapat berenang dengan baik.

Anda dapat meningkatkan asupan vitamin B12 dengan mengonsumsi daging, ikan, dan produk olahan susu dalam pola makan Anda. Karena vitamin B12 banyak bersumber dari hewan dan produk olahan hewan, bagi Anda yang seorang manfaat vegetarian atau vegan yang mengalami defisiensi vitamin B12, konsumsi manfaat sarapan pagi (misalnya sereal) yang telah diperkaya dengan mikronutrisi, atau kacang kedelai, serta sayur-sayuran.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 13th, March 2017 / 11:11 Oleh :
Kategori : Nutrisi