Sponsors Link

15 Manfaat Udang Lobster Dari Nutrisinya

Sponsors Link

Siapa tak kenal makanan lezat yang satu ini. Udang lobster memang sudah sangat digemari oleh berbagai kalangan karena ukurannya yang lebih besar dari pada udang pada umumnya serta dagingnya yang lembut dan juga gurih. Namun bukan hanya rasanya yang memanjakan lidah loh, rupanya manfaat dari jenis udang yang satu ini bisa dikatakan sangat melimpah bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah manfaat udang lobster? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

ads
  1. Udang lobster sangat kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin (B12. B5, C, A dan E), mineral (kalium, kalsium, fosfor, magnesium, dan seng), omega 3 dan 6, serta protein yang menjadi penunjang tubuh dalam menjaga kondisinya tetap optimal sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit mematikan seperti kardiovaskular. (Baca juga Manfaat Udang Windu – Manfaat Udang Kering)
  2. Daging udang lobster mengandung protein yang tinggi sehingga mencukupi asupan protein harian tubuh apabila tidak dikonsumsi secara berlebihan. (Baca juga Manfaat Protein)
  3. Daging udang lobster dapat membantu proses penggantian sel-sel tubuh yang rusak dengan sel-sel yang baru dengan bantuan protein hewaninya. (Baca juga Manfaat Ikan Betok)
  4. Nutrisi pada daging udang lobster dapat mencegah dan bantu mengatasi penyakit mal nutrisi seperti kwashiorkor. (Baca juga Manfaat Ikan Gurame – Manfaat Daging Jangkrik Bagi Kesehatan Tubuh)
  5. Zat omega 3 pada udang lobster dapat menstrimulus perkembangan sel otak sehingga otak kita dapat bekerja lebih optimal, baik dalam hal kecerdasan maupun daya ingat. (Baca juga Manfaat Omega 3 untuk Kesehatan)
  6. Protein pada daging udang lobster sangat berguna dalam memperbaiki sel-sel yang rusak akibat luka benturan seperti lebam dan memar. (Baca juga Manfaat Tanaman Asoka)
  7. Kandungan nutrisi pada udang lobster dapat menjadi sumber energi tubuh untuk menopang aktifitas sehari-hari. (Baca juga Sumber Energi)
  8. Asam amino esensial pada udang lobster sangat dibutuhkan oleh tubuh yang pada dasarnya tidak dapat memproduksinya sendiri. (Baca juga Manfaat Ikan Jurung)
  9. Kandungan omega 6  dan omega 3 pada udang lobster sangat baik dalam proses penyembuhan peradangan atau pembengkakkan. (Baca juga Manfaat Omega 3 6 9)
  10. Zat omega 6 juga sangat membantu untuk mencegah bahkan mengurangi resiko penyakit stroke karena zat ini dapat melenturkan dinding pembuluh darah. (Baca juga Manfaat Timun Laut)
  11. Vitamin A dan E yang terkandung pada udang lobster cukup efektif dalam menjaga kesehatan kulit sehingga kulit menjadi tetap lembut dan halus. (Baca juga Manfaat Ampas Tomat)
  12. Kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi pada udang lobster mampu mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan memperbaiki struktur tulang dalam masa tumbuh kembang anak. (Baca juga Manfaat Susu Boneto)
    Sponsors Link

  13. Selain menguatkan tulang, fosfor dan kalsium pada udang lobster juga mampu membantu menguatkan struktur gigi dan menjaga agar gigi tetap kuat dan sehat, jauh dari gigi berlubang. (Baca juga Manfaat CDR – Manfaat Anggur untuk Gigi)
  14. Kandungan vitamin C pada udang lobster sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah lelah dan sakit. (Baca juga Manfaat vitamin C – Manfaat vitamin C untuk Kulit)
  15. Meskipun tinggi protein namun udang lobster memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga tidak perlu khawatir akan obesitas. (Baca juga Manfaat Ikan Ayam Ayam Manfaat Gula Merah Untuk Diet)

Itulah manfaat yang ditawarkan oleh kelezatan menu seafood udang lobster. Bagi beberapa orang harga udang ini mungkin tergolong mahal namun sangat sesuai dengan kelezatan dan manfaat yang ditawarkan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 28th, December 2016 / 23:42 Oleh :
Kategori : Daging