Sponsors Link

11 Manfaat Udang Ketak Bagi Kesehatan

Sponsors Link

udang ketakUdang ketak merupakan salah satu udang terumbu karang yang banyak dijumpai di daerah perairan laut Hindia dan Pasifik. Udang ketak merupakan salah satu udang yang memiliki harga beli yang tinggi karena udang tetap memiliki berbagai manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Udang ketak atau sering juga disebut udang Lubuk atau udang kipas udang belalang udang Ronggeng dan lain-lain pada dasarnya sama saja hanya penyebutanya yang berbeda. Harga jual udang ketak memang sedikit lebih mahal biasanya satu udang bisa dibanderol sampai 30 ribu bahkan lebih tergantung ukuran dari udang tersebut. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa Udang memiliki berbagai manfaat terutama manfaat untuk kebugaran sehingga udang ketak relatif mahal di pasaran. Adapun berbagai manfaat udang ketak adalah :

ads

1. Menjaga kesehatan jantung

Mengkonsumsi udang ketak dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung. Sebab di dalam udang ketak memiliki berbagai kandungan salah satunya kandungan asam lemak yang dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol jahat sehingga mencegah terjadinya penggumpalan kepingan kepingan darah yang menyebabkan kesehatan jantung terganggu. Bagi Anda yang ingin terhindar dari berbagai penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung Anda dapat mengkonsumsi udang ketak sebagai solusinya. Beberapa hal yang bermanfaat untuk jantung lain adalah manfaat ikan, manfaat teh manis dan manfaat wortel

2. Sebagai menu diet

Udang ketak ternyata dapat digunakan sebagai menu diet karena di dalam udang ketak memiliki kalori energi yang rendah sehingga baik dikonsumsi oleh seseorang yang ingin melakukan diet. Udang ketak juga merupakan salah satu rekomendasi makanan untuk seseorang yang sedang melakukan program diet. Selain udang ketak hal yang dapat dikonsumsi untuk diet adalah manfaat apel, manfaat beras merah dan manfaat daun salam untuk diet

3. Memaksimalkan fungsi organ vital

Kandungan vitamin yang terdapat di dalam gudang tetap dapat bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi organ organ vital yang terdapat di dalam tubuh. Fungsi organ organ vital yang terdapat di dalam tubuh yang sehat akan membantu untuk terhindar dari berbagai penyakit yang tidak diinginkan. Untuk itu mengkonsumsi udang ketak akan membantu untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

4. Memenuhi kebutuhan protein

Kandungan manfaat protein yang terdapat di dalam udang ketak sangat mudah diserap oleh tubuh, sehingga udang ketak dapat digunakan untuk pemenuhan kebutuhan protein di dalam tubuh. Kebutuhan protein yang tercukupi akan membantu untuk menjaga kesehatan tubuh.

5. Mencegah penyakit darah rendah

Salah satu manfaat dari mengkonsumsi udang ketak adalah udang ketak dapat mencegah terjadinya penyakit darah rendah. Hal ini disebabkan karena kandungan yang terdapat di dalam udang ketak berperan dalam pembentukan sel darah merah sehingga membantu untuk memenuhi kebutuhan sel darah yang terdapat di dalam tubuh kita. Dengan terpenuhinya kebutuhan sel darah yang ada dalam tubuh kita maka kita akan terhindar dari penyakit darah rendah atau anemia.

ads

6. Menjaga kesehatan mata

Selain digunakan untuk mengatasi penyakit darah rendah atau anemia ternyata kandungan yang terdapat di dalam udang ketak juga bermanfaat untuk kesehatan mata. Untuk itu dengan mengkonsumsi udang ketak maka anda dapat terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan karena kesehatan mata terganggu.

baca juga baik untuk mata : manfaat tomat, manfat wortel dan manfaat buah naga

7. Menjaga kesehatan kulit

Selain digunakan untuk menjaga kesehatan mata ternyata udang ketak juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit, Sebab di dalam udang ketak terdapat kandungan vitamin E yang tinggi. Kandungan vitamin E yang tinggi akan membantu untuk menjaga kesehatan kulit dan terhindar dari kulit kusam dan bersisik.

8. Menjaga kesehatan tulang

Tidak hanya digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan mata ternyata mengkonsumsi udang ketak juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tulang. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin D dan kalsium yang terdapat di dalam udang ketak sangatlah tinggi sehingga membantu untuk menjaga kesehatan tulang.

9. Menjaga kesehatan gigi

Tidak hanya kesehatan tulang kandungan vitamin D, kalsium dan potasium yang tinggi membantu untuk menjaga kesehatan gigi anda. Sehingga dengan mengkonsumsi udang ketak akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena kesehatan gigi terganggu.

10. Menjaga kesehatan sendi

Kandungan vitamin D fosfor dan juga kalsium membantu untuk menjaga kesehatan sendi pada tubuh anda. Sehingga Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan karena kesehatan sendi terganggu.

11. Meningkatkan kecerdasan anak

Mengkonsumsi udang ketak juga dapat digunakan untuk meningkatkan kecerdasan anak sebab kandungan vitamin D, B12 dan omega 3 yang sangat tinggi akan membantu untuk meningkatkan kecerdasan pada anak.

Itulah berbagai manfaat yang anda peroleh ketika anda mengkonsumsi udang ketak. Selain udang ketak masih banyak udang udang lainnya yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi sehingga Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit yang tidak diinginkan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 04th, July 2017 / 04:51 Oleh :
Kategori : Daging