Sponsors Link
     Sponsors Link

Manfaat Timun Untuk Asam Lambung Kronis

Sponsors Link

Asam lambung adalah salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Penyakit ini muncul karena tidak berfungsinya lingkaran otot pada bagian bawah esofagus yang bekerja sebagai pintu otomatis ketika ada makanan atau minuman yang turun ke perut dan menutup kembali setelah makanan sampai diperut agar asam dan makanan tidak kembali naik ke atas. Ketika lingkaran otot pada bagian bawah esofagus ini mengalami gangguan dengan tidak dapat bekerja secara otomatis, maka asam lambung dapat naik sampai esofagus dan menimbulkan rasa nyeri pada bagian ulu hati.

artikel terkait:

Penanganan Penyakit Asam Lambung dengan Mentimun

Mengatasi penyakit asam lambung ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, yakni dengan mengkonsumsi obat untuk meredakan gejala asam lambung, serta menghindari makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi, dan makan makanan yang bergizi. Salah satu jenis makanan yang dapat dikonsumsi dan mengatasi masalah asam lambung yakni mentimun. Mentimun adalah makanan rendah lemak yang memiliki kandungan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan dan lambung.

Serat dan kandungan lain dalam buah mentimun mampu meredakan panas dalam atau panas dalam tubuh, serta dapat mengurangi rasa nyeri akibat kelebihan asam lambung. Bagian dalam buah mentimun, terlebih pada bagian kulitnya dapat mencegah terjadinya gangguan dalam sistem pencernaan yang timbul akibat detoksifikasi pada usus, terlebih untuk mengatasi sakit lambung atau kelebihan produksi asam lambung.

artikel terkait: manfaat acar timunmanfaat acar timun dan wortelmanfaat timun surimanfaat buah barteh

sponsored links

Cara Mengkonsumsi Mentimun Untuk Mengatasi Asam Lambung

Mentimun merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat dikonsumsi baik dalam keadaan mentah maupun diolah dengan direbus. Yang perlu diperhatikan untuk mengatasi asam lambung adalah sebagai berikut:

  1. Usahakan untuk memilih mentimun yang masih muda dan segar.
  2. Konsumsi sekitar ¼ bagian mentimun dalam kurun waktu 2 jam sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal mengatasi asam lambung
  3. Apabila kurang menyukai dimakan secara langsung, mentimyn dapat diparut dan dicampurkan dengan yogurt dan sedikit garam serta merica. Cara ini akan lebih mempercepat penyembuhan asam lambung dibanding dimakan biasa.

artikel terkait: manfaat mata berkedipmanfaat daun beluntas untuk hipertensimanfaat gula aren untuk diabetesmanfaat mentimun

Sebelum mengkonsumsi obat yang mengandung bahan kimia, perlu dicoba terlebih dahulu penanganan penyakit dengan menggunakan bahan alami. Mengatasi asam lambung dengan mentimun dapat mengurangi risiko masuknya zat kimia, sehingga tubuh tidak akan mendapat efek samping dari bahan kimia.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 02nd, December 2016 / 03:37 Oleh :
Kategori : Sayuran