Sponsors Link

12 Manfaat Terapi Listrik untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Manfaat listrik sudah tidak diragukan lagi untuk kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya listrik, dapat dikatakan mungkin dunia akan mejadi gelap. Dalam dunia medis, litsrik juga sangat bermanfaat karena sekarang ini banyak sekali alat medis yang penggunaannya memerlukan listrik. Tapi bagaimana jika listrik bukan sebagai penunjang untuk alat kesehatan bekerja, melainkan listrik sebagai obatnya. Atau dapat dikatakan dengan pengobatan menggunakan listrik, atau lebih tepatnya terapi listrik.  Terapi listrik sudah banyak dilakukan oleh berbagai terapis, atau orang yang melakukan terapi kepada pasiennya.

ads

artikel terkait:

Metode Terapi Listrik

Terapi listrik, tentu saja terapi kesehatan yang menggunakan listrik untuk penyembuhannya. Tegangan listrik yang digunakan juga tidka boleh sembarangan, yakni 220 volt. Dengan menancapkan kabel pada tegangan listrik, kemudian listrik akan dialirkan melalui konduktor. Melalui konduktor, daya listrik akan dialirkan ke dalam tubuh. Daya listrik yang masuk dapat diatur, dapat diturunkan kemudian juga dapat dinaikkan kembali. Biasanya, terapis atau yang yang melakukan terai terhadap pasiennya, akan menaik turunkan daya listrik atau meregulasi daya listrik. Regulasi ini bertujuan untuk memberikan stimulus kepada tubuh pasiennya dalam menerima respon dari dsaya listrik yang dialirka ke dalam tubuh melalui konduktor listrik tersebut.

artikel terkait: manfaat terapi hiperbarikmanfaat terapi komplementer

Manfaat Terapi Listrik

Menggunakan listrik sebagai media untuk melakukan terapi tidak hanya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan, akan tetapi juga dapat mengatasi masalah kesehatan yang sedang diderita. Banyak yang mengatakan, bahwa terapi menggunakan listrik dirasa efektif untuk menyembuhkan penyakit yang sedang diderita. Beberapa manfaat dari terapi menggunakan listrik diantaranya:

  1. Membantu Melancarkan Sistem Peredaran Darah

Aliran daya listrik yang masuk ke dalam tubuh dapat memberikan stimulus kepada darah. Rangsangan listrik yang masuk dapat membantu melancarkan peredaran darah. Aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar. Sirkulasi darah ke berbagai tubuh dapat berjalan dengan lancar. Sehingga tubuh dapat menjadi lebih sehat karena aliran darah yang lancar.

artikel terkait: manfaat terapi bekam

  1. Mengaktifkan Ion Tubuh

Tubuh terdiri dari berbagai zat dan ion yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan tubuh. Keseimbangan tubuh tidak akan terjadi apabila tidak ada keseimbangan ion tubuh  terlebih dahulu. Keseimbangan ion tubuh dapat didapatkan dengan melakukan terapi listrik. Listrik yang masuk ke dalam tubuh melalui konduktor yang digunakan, dapat membantu menyeimbangkan ion dalam tubuh, serta mengaktifkan ion tubuh yang belum bekerja dengan baik. Sehingga kesehatan tubuh dapat terjaga.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol tubuh yang tinggi dapat mendatangkan berbagai penyakit ke dalam tubuh. Tidak hanya dapat dikurangi dengan menjaga pola makan, menurunkan kolesterol juga dapat dilakukan dengan melakukan terapi listrik. Aliran listrik yang masuk ke dalam tubuh, akan merambat keseluruh tubuh, bahkan masuk kedalam pembuluh darah, dan meluruhkan koleterol yang berada pada saluran darah. Kolesterol yang menempel pada pembuluh darah dapat dibersihkan, sehingga aliran darah tidak terganggu.

artikel terkait: manfaat hipnoterapi

Sponsors Link

  1. Menurunkan Gula Darah

Selain menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, menggunakan listrik untuk terapi juga dapat bermanfaat untuk menurunkan gula darah. Melakukan terapi listrik dapat membantu menjaga keseimbangan gula dalam tubuh. Dengan demikian, seseorang dapat terhindar dari penyakit diabetes, atau penyakit gula yang disebabkan karena kandungan gula dalam darah yang tinggi.

  1. Melenturkan Syaraf

Syaraf yang kaku dapat memberikan dampak kepada tubuh, untuk lebih sulit bergerak. Penggunaan listrik untuk terapi sangat baik untuk mencegah syaraf menjadi kaku dan melenturkan syaraf. Pemakaian arus listrik untuk terapi, mampu memberikan rangsangan terhadap syaraf motorik dan syaraf sensorik. Sehingga, syaraf menjadi lebih peka ketika diberikan rangsangan.

artikel terkait: manfaat terapi ikan bagi kesehatan

  1. Meningkatkan Vitalitas Tubuh

Terapi menggunakan listrik dapat membantu meningkatkan vitalitas tubuh. Dengan kesehatan syaraf yag terjaga dan lebih peka, vitalitas tubuh juga dapat terjaga.

ads
  1. Meningkatkan Metabolisme

Pentingnya metabolisme tubuh membuat kesehatan akan terganggu apabila metabolisme tubuh terganggu. Menjaga pola hidup sehat sangatlah diperlukan untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Cara lain yang dapat dilakukan, yakni dengan melakukan terapi listrik. Terapi menggunakan listrik dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga pembakaran dalam tubuh dapat berjalan dengan normal.

artikel terkait: manfaat terapi ozon

  1. Mengatasi Asma

Terapi listrik yang dilakukan kepada penderita asma, dapat membantu mengeluarkan dahak yang menyumbat sistem pernapasan. Aliran listrik yang masuk akan menghancurkan dan mengeluarkan dahak yang menyumbat sistem pernapasan. Dengan demikian, proses pernapasan atau respirasi penderita asma dapat kembali baik, karena dahak yang menyumbat dapat dikeluarkan.

  1. Mengatasi Vertigo

Penyakit vertigo berkenaan dengan kesehatan syaraf. Ketika syaraf mengalami gangguan, sehingga tidak dapat menerima impuls dari stimulannya, maka akan terjadi vertigo. Seperti yang telah dijelaskan, bahwa menjaga kesehatan syaraf dengan melenturkan syaraf dapat dilakukan dengan terapi listrik. Dengn terapi listrik, kesehatan syaraf terjaga dan dapat terhindar dari vertigo.

artikel terkait: manfaat daun kelor untuk kesehatan dan kecantikan

  1. Menyembuhkan Reumatik

Rematik dapat disebabkan karena asam urat kronis yang tidak segera dilakukan penanganan. Kandungan asam yang tinggi dalam darah dapat menyebabkan rasa nyeri pada beberapa bagian tubuh. Menurunkan kadar asam dalam tubuh dapat dilakukan dengan melakukan terapi listrik. Daya listrik yang masuk ke dalam tubuh dapat membantu menurunkan kadar asam, sehingga rematik yang diderita dapat disembuhkan.

  1. Mengeluarkan Zat Berbahaya Dan Racun Dalam Tubuh

Adanya zat berbahaya dan racun di dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan pada beberapa organ tubuh dan membuat ginjal harus bekerja ekstra untuk melakukan proses sekresi. Melakukan terapi listrik dapat membantu ginjal dalam melakukan sekresi. Dengan begitu, zat berbahaya serta racun di dalam tubuh dapat dikeluarkan, baik melalui urine, keringan atau tinja.

artikel terkait: manfaat daun salam bakar

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Dampak melakukan terapi listrik yakni dapat membantu meningkatkan metabolisme dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, terapi listrik juga dapat membantu membakar lemak tubuh yang tidak diperlukan. Dengan melakuakn terapi listrik, lemak tubuh berkurang, dan berat badan ideal dapat diperoleh.

Meskipun terdengan mengerikan, yakni terapi menggunakan listrik, akan tetapi sebenarnya terapi listrik aman untuk dilakukan. Listrik tidak dialirkan secara langsung, melainkan melalui konduktor. Sehingga dapat diatur berapa daya listrik yang masuk ke dalam tubuh. Terapi listrik dapat diisesuaikan dengan kebutuhan penyembuhan. Dengan terapi listrik, masalah kesehatan teratasi dan kesehatan terjaga.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 10th, July 2017 / 07:07 Oleh :
Kategori : Solusi Kesehatan