14 Manfaat Telur Angsa yang Tidak Menetas

Angsa merupakan salah satu hewan unggas berleher panjang yang banyak sekali dipelihara oleh masyarakat Indonesia. Angsa merupakan jenis unggas, yang berarti angsa berkembang biak dengan cara bertelur. Telur angsa sendiri memiliki ukuran yang lebih besar apabila dibandingkan telur ayam dan juga telur bebek. Dengan warna kulit atau cangkang telur putih bersih, yaitu memiliki ukuran tinggi sepanjang 113 mm dan diameter kurang lebih 74 mm. Satu butir telur angsa biasanya memiliki rata-rata beratnya sebesar 340 gram.

Meskipun telur angsa juga diternakan, namun telur angsa yang tidak menetas juga sering diambil untuk berbagai keperluan. Sama seperti telur ayam yang tidak menetas, biasanya telur angsa yang tidak menetas diambil ketika angsa baru bertelur, dan tidak menunggu hingga telur tersebut mulai dierami oleh induknya.

Manfaat utama dari telur angsa yang tidak menetas adalah untuk konsumsi manusia, sama seperti telur ayam. Namun demikian, mungkin mengkonsumsi telur angsa kurang populer di telinga masyarakat Indonesia, kaena yang umum digunakan untuk keperluan konsumsi adalah telur ayam dan juga telur bebek. Namun demikian, bukan berarti telur angsa tidak memilki manfaa. Ada banyak manfaat yang dimiliki oleh telur angsa.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari telur angsa yang tidak menetas :

  1. Cangkangnya dapat digunakan sebagai kerajinan tangan
  2. Baik untuk kesuburan kandungan pada ibu hamil
  3. Baik untuk perkembangan otak janin dan juga bayi
  4. Dapat membantu mempercepat proses kehamilan
  5. Dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh
  6. Menghilangkan jerawat
  7. Kaya akan manfaat protein yang tinggi
  8. Kandungan manfaat zat besi dan juga kalium yang tinggi
  9. Baik untuk kesehatan tulang dan gigi
  10. Dapat membantu menjaga ketahanan syaraf tubuh
  11. Mempercepat pemindahan rangsangan cahaya menuju ke saraf mata.
  12. Mencegah terjadinya sariawan dan bibir pecah-pecah
  13. Dapat membantu mencegah munculnya gejala osteoporosis
  14. Menambah tinggi badan, terutama pada anak-anak dan juga remaja yang sedang berada dalam masa pertumbuhan, karena manfaat kalsium yang tinggi

Pada dasarnya, telur angsa dan juga telur ayam memiliki kandungan dan juga manfaat yang hampir sama. Karena itu, tidak ada salahnya mencoba mengganti konsumsi telur ayam anda, dengan menggunakan telur angsa yang tidak menetas ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pembaca.

Berikut ini sejumlah manfaat dari berbagai jenis telur, sebagaia berikut :

,
Post Date: Monday 19th, October 2015 / 03:55 Oleh :
Kategori : Makanan