Sponsors Link
     Sponsors Link

4 Manfaat Teh untuk Kesehatan Mata

Sponsors Link

Teh sudah dikenal oleh banyak kalangan dan dijadikan minuman sehari – hari. Teh enak dihidangkan dalam keadaan panas ataupun dingin. Selain itu teh juga dikenal sebagai minuman yang memberikan ketenangan dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kemasan yang sering dipakai saat menyeduh teh adalah kemasan teh celup. Namun, kebanyakan orang akan membuang kantong teh setelah selesai digunakan. Padahal, kantung teh tersebut masih bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Kantung teh sebaiknya tidak langsung dibuang setelah digunakan. Anda bisa menggunakan kantung teh tersebut sebagai salah satu alternatif perawatan pada kulit dan wajah Anda. Salah satu manfaat kantung teh tersebut adalah untuk perawatan mata.

Para wanita sering sekali mengeluhkan lingkaran hitam di sekitar matanya atau adanya kantung mata akibat kelelahan.  Hal tersebut cukup mengganggu penampilan wajah Anda dan mempengaruhi kesan pada wajah Anda. Wajah Anda akan terlihat lebih lesu, tidak semangat, kusam, dan tidak menarik. Kantung teh mampu mengatasi masalah Anda tersebut.

baca juga :

Manfaat teh untuk mata :

  1. Mengatasi rasa lelah pada mata

Teh mengatasi mata lelah karena terlalu banyak berhadapan dengan komputer saat bekerja, menonton TV, melihat layar handphone, membaca teksbook, dan lainnya. Fokus mata pada satu titik akan menyebabkan mata Anda lelah dan panas. Kandungan teh akan membuat otot-otot mata Anda melakukan peregangan atau rileksasi.

  1. Menghilangkan mata panda

Mata panda muncul akibat mata Anda terlalu lelah yang berkepanjangan. Lingkaran hitam muncul di sekitar mata. Mata panda ini akan berangsur hilang jika Anda mampu mengistirahatkan mata Anda dan merilekskannya. Kandungan teh akan membantu mempecepat proses tersebut.

  1. Menghilangkan kantung mata

Kantung mata muncul ketika Anda bekerja semalaman dan kurang istirahat. Mengistirahatkan mata sangat perlu. Teh membantu melemaskan otot-otot mata Anda danmengencangkan daerah mata Anda.

  1. Mengurangi mata merah

Teh juga dapat membantu menghilangkan mata merah.

sponsored links

Cara menggunakan kantung teh untuk perawatan mata :

  1. Kantung teh cukup di rendam sebentar dalam air biasa atau air dingin.
  2. Pastikan suhu kantung teh sudah lebih dingin, apabila sebelumnya Anda memakainya untuk menyeduh teh hangat.
  3. Kantung teh yang sudah dingin, letakkan di kedua mata Anda seperti masker mata.
  4. Baringkan tubuh Anda, rilekskan. Rasa dingin dari kantung es akan membuat Anda merasa lebih segar.
  5. Diamkan beberapa menit. Lepaskan jika sudah dirasa cukup.
  6. Anda bisa melakukannya kapan saja sesuka hati. Lakukan ketika mata Anda terasa berat dan lelah.

baca juga :

Bagi Anda yang seorang pekerja di depan layar komputer lama, pekerja shif malam yang waktu istirahatnya tidak efektif, ataupun yang memiiliki pekerjaan terfokus mungkin tidak sempat melakukan perawatan dan mata Anda tampak sangat lelah. Anda bisa gunakan teknik perawatan mata di atas untuk mengatsi berbagai keluhan mata yang muncul. Selain itu juga banyak sekali manfaat – manfaat lainnya yang diperoleh dari teh. Konsumsi teh membuat diri Anda lebih rileks dan nyaman.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Wednesday 23rd, November 2016 / 06:06 Oleh :
Kategori : Minuman