Sponsors Link

30 Manfaat Teh Fleecy bagi Tubuh

Sponsors Link

Apakah teh fleecy itu? Jika anda seseorang yang sedang berdiet, pasti tidak asing dengan istilah teh fleecy. Teh ini biasanya digunakan sebagai asupan untuk membantu menurunkan berat badan. Teh fleecy merupakan perpaduan bahan-bahan alami seperti teh hijau, rimpang bangle, daun jati belanda, dan kayu manis. Karena dipadu dari berbagai macam bahan alamiah, teh ini kaya akan manfaatbaik untuk kesehatan maupun kecantikan anda. Di bawah ini akan diulas manfaat teh fleecy di tinjau dari komposisinya:

ads

Baca juga:

Teh Hijau

  1. Sebagai Antioksidan – Kandungan tanin/katekin memberikan rasa yang khas pada teh hijau. Zat iniberperan sebagai antioksidanyang manamampu melawan radikal bebas. Radikal bebas merupakan zat yang dapat merusak sel dan menyebabkan kanker. (Baca juga: Manfaat Serum Gold)
  2. Sebagai Anti Bakteri – Teh hijau dapat digunakan sebagai anti bakteri karena kandungan tanin di dalamnya.
  3. Sebagai Agen Detoksifikasi – Detoksifikasi merupakan prosespembuangan racun dari dalam tubuh. Zat tanin di dalam teh hijau berperan sebagai agen detoksifikasi. (Baca juga: Manfaat Detoksifikasi)
  4. Menghilangkan Stress – Teh hijau juga mengandung kafein. Kafein berperan sebagai stimulan yang membuat tubuh menjadi lebih bugar. Selain itu memberikan efek menenangkan sehingga baik untuk menghilangkan stress.
  5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh – Kandungan vitamin c di dalam teh hijau dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. (Baca juga: Manfaat Pisang Susu)
  6. Mencegah Penuaan Dini – Teh hijau dapat dimanfaatkan untuk mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan di dalam teh hijau mengandung vitamin E.
  7. Anti Inflamasi – Teh hijau bersifat anti inflamasi karena mengandung saponin. Anti inflamasi lebih dikenal dengan anti radang. Jadi penyakit yang berhubungan dengan peradangan dapat diobati dengan teh hijau. (Baca juga: Manfaat Tebu Hitam)
  8. Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi – Flouride di dalam teh hijau berperan dalam menjaga kesehatan gigi dan gusi seperti mencegah adanya karies pada gigi, radang gusi, dan gigi berlubang.
  9. Mencegah Diabetes – Mangan yang terdapat di dalam teh hijau mampu menguraikan gula menjadi energi sehingga teh ini dapat membantu menjaga kadar gula dalam darah. (Baca juga: Manfaat Bengkoang Untuk  Diabetes)
  10. Membantu Menurunkan Berat Badan – Kafein di dalam teh hijau memiliki efek berbeda dengan kafein yang terkandung dalam kopi. Kafein disini membantu melancarkan proses pencernaan dan mendorong pembakaran lemak di dalam tubuh. Selain itu, aman diminum saat perut kosong. Sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet.

Rimpang Bangle

  1. Obat Demam – Rimpang dari tanaman bangle bersifat anti piretik sehingga dapat digunakan untuk mengobati demam. (Baca juga: Manfaat Jambu Biji untuk Demam Berdarah)
  2. Obat Masuk Angin dan Begah – Bangle memiliki efek panas, rasa panas yang ditimbulkannya membantu menghangatkan badan sehingga dapat mengobati masuk angin dan begah.
  3. Pembersih Darah – Kandungan mineral di dalam rimpang bangle dipercaya membantu untuk membersihkan darah. Darah yang bersih membuat jerawat dan bisul berkurang. (Baca juga: Manfaat Mengkudu untuk Hipertensi)
  4. Obat Nyeri – Selain sebagai obat panas, ternyata anti piretik juga sering dimanfaatkan untuk obat nyeri. Oleh karena itu bangle dapat digunakan untuk obat nyeri.
    Sponsors Link

  5. Obat Batuk Berdahak – Rimpang bangle bersifat expectorani. Efek ini adalah efek yang dapat meuluruhkan dahak. Oleh sebab itu, bangle dapat digunakan untuk mengobati batuk berdahak. (Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet)
  6. Sebagai Antioksidan – Kandungan cassumunarin A, B, dan C pada rimpang bangle dipercaya mampu melawan radikal bebas yang memicu timbunya sel kanker. Dengan kata lain rimpang bangle berperan sebagai anti oksidan.
  7. Obat Penyakit Kuning – Penyakit kuning diakibatkan oleh adanya bilirubin berlebih di dalam darah karena menurunnya fungsi hati. Bangle mampu mengobati penyakit ini. (Baca juga: Manfaat Buah Markisa Kuning)
  8. Obat Cacingan dan Perut Mulas – Rimpang bangle juga bermanfaat untuk mengatasi cacingan karena memiliki efek vermifuge. Selain itu juga mengatasi perut mulas karena efek karminatif yang dimilikinya. Efek ini disebut juga dengan peluruh kentut.
  9. Melancarkan Proses Pencernaan – Rimpang bangle dipercaya mampu melancarkan percernaan karena bersifat seperti pencahar atau laksan. (Baca juga: Manfaat Vegeta)
  10. Membantu Menurunkan Berat Badan – Rimpang bangle efektif untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu, campuran bangle dan daun jati belanda sering dijadikan ekstrak penurun berat badan.
ads

Daun Jati Belanda

  1. Menurunkan Berat Badan – Sejak dulu daun jati belanda sudah dikenal akrab untuk menurunkan berat badan. Di pulau jawa, ekstrak daun ini lebih dikenal dengan jamu galian singset. Gabungan senyawa dalam daun ini seperti alkaloid, samak, dan damar terbukti mampu membatasi produksi lemak yang secara tidak langsung dapat membantu menurunkan berat badan. (Baca juga: Manfaat Susu Kedelai Untuk Diet)
  2. Mengendalikan Kadar Kolesterol dalam Darah – Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh laboraturium biokimia IPB, ekstrak daun ini mampu menurunkan kadar kolestrol pada kelinci. Dengan kata lain, efek ini seharusnya juga didapatkan oleh manusia ketika mengkonsumsi ekstrak daun jati belanda. Saat ini sudah banyak obat penurun kolesterol yang berbahan dasar daun jati belanda. (Baca juga: Manfaat Buncis Untuk Menurunkan Kolesterol)

Kayu Manis

  1. Penyeimbang Hormon – Kayu manis mengandung senyawa cinnamaldehyde yang mampu membantu menyeimbangkan kinerja hormon.
  2. Mencegah Diabetes – Kandungan di dalam kayu manis mampu membunuh kolesterol jahat. Selain itujuga mampu mengontrol kadar gula di dalam darah. Dengan kata lain, kayu manis dapat mencegah diabetes. (Baca juga: Manfaat Sirsak untuk Diabetes)
  3. Mencegah Kardiovaskular – Banyak penderita penyakit jantung di Indonesia dimana penyakit ini menjadi 5 besar penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit ini adalah penggunaan ekstrak kayu manis.
  4. Anti Bakteri – Kayu manis dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih tahan terhadap serangan virus dan bakteri. (Baca juga: Manfaat Kayu Manis Untuk Diet)
  5. Menghangatkan Tubuh – Di cuaca dingin, kayu manis cocok digunakan sebagai pemanis minuman hangat anda. Karena selain manis, kayu ini juga memberi efek menghangatkan.
  6. Sumber Serat dan Mineral – Makanan yang mengandung serat dan mineral baik untuk seseorang yang sedang berdiet. Serat membuat proses pencernaan berlangsung lebih lama sehingga memberikan efek kenyang lebih lama. Oleh sebab itu, kayu manis dapat menahan seseorang untuk makan secara berlebihan. (Baca juga: Manfaat Serat)
  7. Mencegah Penggumpan Darah – Jika darah menggumpal dapat menyebabkan kematian. Kayu manis dapat dimanfaatkan untu mencegah terjadinya penggumpalan darah.
  8. Meringankan Nyeri – Kayu manis mengandung zat yang berperan sebagai anti inflamasi atau anti radang. Peradangan biasanya menimbulkan nyeri. Oleh karena itu, kayu manis dapat digunakan untuk meringankan nyeri. (Baca juga: Manfaat Temulawak Untuk Lambung)

Berdasarkan paparan di atas, banyak manfaat teh fleecy ditinjau berdasarkan komposisinya. Karena teh ini merupakan perpaduan dari berbagai tanaman, maka teh fleecy memiliki semua manfaat dari tanaman-tanaman tersebut. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, gunakanlah dengan rutin. Namun perlu diingat, bahwa penggunaan dalam jangka panjang dan dosis besar pasti akan memberikan efek samping yang berbahaya. Oleh karena itu, minumlah secara wajar. Efek samping dari penggunaan teh fleecy akan berbeda terhadap setiap orang. Alangkah baiknya, sebelum mengkonsumsi teh ini konsultasilah kepada dokter apakah anda mempunyai efek alergi terhadap komposisi penyusunnya. Dari manfaat masing-masing komposisi teh fleecy banyak yang mengulas tentang menurunkan berat badan. Jadi tidak salah jika teh ini sering dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Wednesday 14th, June 2017 / 09:25 Oleh :
Kategori : Minuman