Sponsors Link

5 Manfaat Teh Angco untuk Kesehatan

Sponsors Link

Angco adalah sejenis buah yang berasal dari china. Buah angco ini bentuknya hampir menyerupai buah kurma sehingga sering juga disebut sebagai kurma china. Angco memiliki warna yang merah, karena berasal dari dataran tionghoa nama latin dari buah angco ini adalah ziziphus jujuba. Buah angco kaya akan manfaat sebagai ramuan herbal yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Untuk mengonsumsinya sendiri buah angco ini sering dijadikan sebagai teh untuk diminum.

Kandungan buah angco

Adapun kandungan yang terdapat didalam buah angco ini adalah sebagai berikut :

  • Vitamin a
  • Vitamin b1
  • Vitamin c
  • Protein
  • Kalsium
  • Zat besi
  • Fosfor
  • Magnesium

Itulah beberapa kandungan yang terdapat didalam buah angco. Kaya akan manfaat buah angco sudah lama dipercaya mampu untuk mencegah dan mengatasi penyakit  antara lain:

1.Mencegah sembelit

Sembelit merupakan salah satu masalah yang berhubungan dengan kesehatan sistem pencernaan. Sistem pencernaan didalam tubuh berfungsi untuk mencerna makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh. Penyebab dari terjadinya sembelit adalah tubuh yang kekurangan serat didalamnya. Serat dibutuhkan untuk memudahkan proses pembuangan air besar. Akibatnya kebutuhan serat sangatlah tinggi. Untuk itu dianjurkan minum teh angco yang kaya akan serat. Minum teh angco sebanyak dua kali seminggu bisa mencukupi kebutuhan tubuh akan serat. Sehingga Anda tidak akan mengalami sembelit lagi.

Artikel terkait :

2. Menyehatkan jantung

Manfaat teh angco untuk kesehatan jantung sudah terbukti mampu melancarkan kinerja jantung dengan baik. Jantung yang sehat membuat kehidupan lebih baik dan segar. Tugas penting dari jantung adalah untuk memompa darah keseluruh tubuh. Setiap detik jantung selalu berdetak yang menandakan kehidupan masih ada. Kesehatan jantung tetap harus dijaga karena banyak sekali data kesehatan yang menyatakan bahwa penyebab kematian tertinggi adalah karena kesehatan dari jantung yang terganggu.

Artikel terkait :

3. Mencegah kanker

Perihal kanker hingga kini kanker sudah banyak menyerang usia muda daripada usia tua. Mungkin salahsatu penyebabnya adalah pola hidup dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Membahas mengenai kanker jenis kankerpun bermacam-macam. Kanker dinilai tingkat keparahnnya dari stadium yang diidap oleh pasien. Untuk terhindar dari kanker memang lebih baik mencegah terlebih dahulu daripada mengobati. Salah satu ramuan herbal yang baik untuk mencegah kanker adalah teh angco. Minuman herbal dari china ini dapat diolah dari buah angco untuk diminum sebanyak satu kali seminggu dalam rangka pencegahan kanker. Sedangkan untuk pengobatannya sendiri teh angco mungkin hanya bisa mengatasi kanker pada stadium awal. Untuk kanker stadium lanjutannya tetap membutuhkan perawatan dari tenaga medis secara intensif dan biaya yang tidak sedikit.

Artikel terkait :

4. Awet muda

Siapa yang tidak ingin awet muda untuk penampilan ? Ya semua orang ingin selalu terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Awet muda tentu tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Ternyata dari ramuan herbal alami mampu membuat tampilan menjadi lebih awet muda. Ramuan herbal yang baik untuk menjadikan Anda tampak awet muda adalah teh angco. Teh angco ini baik untuk kulit karena kandugannya yang kaya akan vitamin yang menutrisi dari dalam. Sebagai langkah awal untuk tampil muda Anda dapat mengonsumsi teh angco ini sebanyak satu kali seminggu. Tampil muda tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Artikel terkait :

sponsored links

5. Menyehatkan kulit

Kulit adalah lapisan terluar yang berfungsi sebagai indera peraba dan menjaga suhu tubuh. Kulit yang sehat terpancar bercahaya dan bebas dari masalah kulit lainnya. Salah satu cara untuk mendapatkan predikat cantik dimata setiap orang adalah memiliki kulit yang sehat.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari minum ramuan herbal teh angco untuk kesehatan tubuh secara alami yang nyata dan aman selamanya.

Cara Membuat Teh Angco

Berikut ini bahan-bahan yang perlu disediakan untuk membuat teh angco adalah sebagai berikut :

  • 3 buah angco
  • Madu secukupnya
  • Air satu gelas

Kemudian rebus setengah gelas air dengan panci dan saat air sudah mendidih angkat untuk selanjutnya tuangkan kedalam cangkir yang sudah diisi dengan buah angco sebelumnya. Sedangkan dalam wadah gelas yang terpisah campurkan air dengan madu untuk melarutkan madu. Perhatian jangan pernah melarutkan madu dengan menggunakan air yang panas karena justru akan menghilangkan nutrisi yang terkandung didalamnya. Kemudian gabungkan keduanya kedalam satu wadah. Sesudah itu baru nikmati teh angco yang kaya manfaat.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 05th, April 2017 / 04:33 Oleh :
Kategori : Minuman