5 Manfaat Teh Allure bagi Tubuh

Minum teh merupakan salah satu kebiasaan yang sehat karena teh berasal dari alam dan kaya akan vitamin didalamnya. Jika selama ini tradisi minum teh sering dilakukan oleh orang jepang, sekarang minum teh sudah merambah hingga ke tanah air. Lagipula tidak ada ruginya untuk minum teh bagi Anda yang suka sekali dengan minuman ini. Mengenai teh allure adalah bubuk teh hijau yang ditumbuk dengan halus kemudian diberikan air dan krimer untuk penambah rasa. Untuk rasanya sendiri teh allure ini terkesan datar atau memang terasa sangat teh hijaunya yang alami dan banyak manfaat untuk tubuh. Jika Anda ingin membeli teh allure ini sangat mudah. sekarang sudah banyak gerai-gerai yang khusus menjual minuman-minuman sejenis matcha. Nah teh allure ini merupakan bagian dari minuma matcha. Di minimarket pun juga ada yang menjualnya.

Artikel terkait :

Minum teh allure sangat penting bagi kesehatan tubuh, berikut ini ulasan mengenai manfaat dari teh allure adalah :

1.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus diluar. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh penting agar Anda senantiasa sehat dan dapat menjalankan aktifitas seharian. Namun adakalanya sistem kekebalan tubuh mengalami penurunan. Akibatnya bisa saja Anda jatuh sakit. Adapun penyebab dari sistem kekebalan tubuh yang menurun adalah kelelahan dan cuaca yang sering berubah-rubah. Untuk itu diperlukan minuman tambahan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Salah satunya adalah dengan minum teh allure, teh allure ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingaa Anda dapat bebas beraktifitas seperti biasanya.

Artikel terkait :

2. Proses detoksifikasi

Keutamaan dari teh allure berikutnya adalah mendukung proses detoksifikasi didalam tubuh. Tubuh membutuhkan proses detoksifikasi yang bertujuan untuk mengelurkan racun didalam tubuh melalui air seni, keringat dan buang air besar. Kelancaran proses detoksifikasi juga berdampak bagi kesehatan tubuh. Jadinya tubuh lebih segar dan bugar senantiasa selalu. Berbeda jika proses detoksifikasi didalam tubuh tidak berjalan lancar jadinya tubuh mudah sakit dan Anda juga mudah merasakan kelelahan di waktu-waktu produktif.

(Baca juga : Manfaat detoksifikasi)

3. Membantu membakar kalori

Manfaat teh allure selanjutnya adalah membantu untuk membakar kalori didalam tubuh. Pembakaran kalori bertujuan untuk menjadi energi dalam tubuh dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Pembakaran kalori juga dapat membantu menurunkan berat badan secara signifikan. Yang paling penting dalam perihal menurunkan berat badan adalah kalori yang dibakar lebih banyak daripada kalori yang masuk kedalam tubuh Anda. Membakar kalori didalam tubuh juga baik karena dengan begitu tubuh menjadi hangat dan lapisan-lapisan lemak yang ada didalam tubuh ikut terkikis menjadi energi. Jika membakar kalori harus dengan berolahraga namun dengan minum te allure secara rutin dapat juga membakar kalori hanya kalori yang dibakar jumlahnya tidak sebanyak saat Anda melakukan olahraga.

Artikel terkait :

4. Menambah energi

Dalam kehidupan sehari-hari Anda membutuhkan energi untuk melakukan aktifitas. Sumber energi yang paling banyak terdapat pada makanan yang dengan kandungan karbohirat tinggi seperti nasi, jagung dan kentang. Namun menambah energi dari jenis minuman lainnya juga bisa salah satunya adalah teh allure. Penambahan energi dari teh allure ini hanya berkisar 150 kkal saja.

Artikel terkait : Manfaat lemak


5. Kulit yang sehat

Teh allure berasal dari teh hijau yang sudah diolah menjadi bubuk. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang kaya sekali. Sehingga tidak salah jika konsumsi teh allure juga memberikan manfaat pada kuli. Manfaat antioksidan bagi kulit adalah untuk melawan serangan radikal bebas dari oksidasi udara, mencegah penuaan dini pada kulit seperti kerutan yang datang sebelum waktunya dan mencegah jerawat dan komedo yang muncul dikulit. Selain dari pada itu kulit merupakan lapisan yang paling penting bagi tubuh sebagai indera perasa. Jadi tidak ada salahnya memberikan nutrisi yang tepat bagi kulit untuk mendapatkan kulit yang senantiasa sehat.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari teh allure ini untuk menjaga kesehatan dalam tubuh.

Cara Membuat Teh Allure

Jika Anda sangat suka sekali dengan teh allure ini ada baiknya mencoba untuk membuatnya dirumah. Karena jika beli diluar mungkin akan sangat jarang Anda jumpai karena ada tempat-tempat lokasi khususnya. Sedangkan jika disediakan dirumah lebih praktis dan simpel rasanya. Cara memmbuat teh allure adalah beli bubuk dari teh hijau dalam kemasan, biasanya banyak dijual di minmarket. Lalu tuangkan dua sendok teh allure dan tambahkan stengah air hangat. Selanjutnya diaduk hingga rata baru kemudian ditambahkan lagi dengan air dingin. Nah, teh allure sudah siap dinikmati.

, , ,
Post Date: Wednesday 05th, April 2017 / 05:21 Oleh :
Kategori : Minuman