Sponsors Link

Manfaat Talas untuk Diet dan Cara Mengolahnya

Sponsors Link

Colocasia asculenta L atau sering disebut talas, talas sudah dikenal sejak zaman dahulu. Talas memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Berbagai manfaat umbi talas antara lain adalah menyehatkan jantung, meningkatkan daya tubuh, mengatasi kelelahan dan mengatasi tenkanan darah. Namun tahukah anda bahwa selain manfaat-manfaat diatas ternyata talas juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Jadi bagi anda yang ingin melakukan diet anda dapat mengkonsumsi talas sebagai salah satu makanan yang dapat membantu anda untuk diet.

ads

baca juga:

Manfaat Talas untuk Diet

Kebanyakan wanita sangat mendambakan tubuh yang ideal dan juga langsing, sebab jika seseorang memiliki tubuh yang langsing dan juga ideal menambah wanita lebih terlihat cantik. Bagi anda yang memiliki tubuh yang gemuk atau berat badan yang berlebih memang sangat diperlukan usaha dan juga niat yang kuat serta kesabaran agar program diet yang yang dilakukan. Selain menjalankan hidup yang sehat dengan cara rajin berolah raga untuk melancarkan program diet anda juga bisa mengatur pola makan anda. Agar semua seimbang dan program diet tidak akan sia-sia.

Baca Juga:

Mengkonsumsi talas dapat mengganti nasi, sebab talas juga merupakan makanan yang mengandung tinggi karbohidrat. Disebabkan seseorang yang sedang melakukan program diet harus menghindari mengkonsumsi nasi sebab nasi menjadi pemicu naiknya berat badan. Oleh karena itu talas sangat baik untuk menggantikannya sebab talas juga memiliki karbohidrat tinggi dan tidak menyebabkan badan menjadi gemuk. Selain memiliki kandungan tinggi akan karbohidrat ternyata tala juga merupakan makanan yang tinggi akan serat. Sebagai seseorang yang sedang melakukan program diet mengkonsumsi makanan yang mengandung serat yang tinggi sangatlah dianjurkan, makanan yang mengandung serat yang tinggi selain talas antara lain pisang, beri berian, alpukat, jeruk, pir dan juga buah-buah lainnya.

Baca Juga:

Untuk membuat talas sebagai obat diet adalah dengan cara mengolahnya. Berikut akan kami paparkan cara mengolah talas untuk anda yang sedang melakukan program diet.

  1. merebus talas, guna untuk menghilangkan getah yang ada pada talas. Setelah talas direbus talas bisa langsung dikonsumsi untuk mengganti nasi.
  2. untuk membuat variasi agar tidak bosan mengkonsumsi talas, talas bisa diolah menjadi tepung. Dan dari tepung tersebut dapat kita gunakan untuk membuat bolu yang kaya akan serat dan dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat kita
Sponsors Link

Baca Juga:

Cara Mengolah Talas

Siapkan talas yang sudah dijadikan tepung, gula rendah kalori, margarin dan yang terakhir siapkan juga telur untuk campuran. Setelah bahan-bahan tersebut siap maka langkah pembuatannya adalah dengan mencampurkan telur dengan gula terlebih dahulu dengan cara dikocok, setelah rata langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan tepung talas sambil diaduk hingga rata. Jika adonan sudah siap maka siapkanlah Loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Panaskan Loyang tersebut sambil memasukkan adonan kedalam Loyang tersebut, setalah itu tunggulah sampai kue bolu tersebut matang. Setelah kue bolu matang anda bisa menggunakannya sebagai camilan yang sehat dan juga tidak menyebabkan anda menjadi gemuk. Selain mengatur pola makaan, untuk mempercepat dan memperlancar program diet anda maka jangan lupa rajin beraktivitas fisik ataupun bisa dengan rajin berolahraga pada pagi hari. Melakukan olahraga tidak hanya memiliki manfaat untuk membantu penurunan berat badan atau program diet, namun berolahraga secara rutin juga dapat membuat kita menjadi lebih sehat dan bugar.

Baca Juga:

Itulah beberapa manfaat talas untuk diet, selain dapat digunakan untuk pengganti nasi karena kandungan karbohidratnya manfaat lain yaitu talas merupakan umbian yang memiliki banyak serat. Untuk menggunakan atau mengkonsumsi talas untuk diet selain dikonsumsi begitu saja anda juga dapat membuat variasi lain untuk mengolah talas tersebut.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 22nd, April 2017 / 12:53 Oleh :
Kategori : Sayuran