Sponsors Link

8 Manfaat Susu Milo Untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Siapa yang tak kenal dengan salah satu produk ini? Ya, susu milo merupakan salah satu prosuk susu yang sangat populer dikalangan masyarakat terlebih kalangan anak yang terjun dalam dunia olahraga. Nama milo sendiri diambil dari nama seorang atlet yunani yang sangat terkenal yakni Milo of Croton. Susu milo memiliki beberapa kandungan yang secara umum sama. Meskipun kini susu milo hadir dengan berbagai produk, namun secara umum ada beberapa kesamaan kandungan di dalamnya.

artikel terkait:

Kandungan Dalam Susu Milo

Susu milo dikenal sebagai susu berenergi yang dapat membantu meningkatkan aktivitas tubuh dan memberikan energi lebih dibandingkan dengan jenis susu lainnya. Kandungan dalam susu milo menjadi salah satu pendukung mengapa susu ini dapat meningkatkan energi sewaktu sedang menjalani berbagai aktivitas. Berbagai kandungan yang terdapat dalam susu milo diantaranya:

  • Dalam setiap takaran susu milo terdapat kandungan protomalt. Protomalt ini adalah ekstrak malt yang berasal dari jenis malt barli yang sangat diperlukan oleh tubuh. Ekstrak malt dalam protomalt merupakan kandungan yang terdiri dari karohidrat kompleks atau gabungan dari berbagai jenis karbohidrat yang sangat berguna untuk menjaga aktivitas yang dilakukan.
  • Actigen E. Actigen E adalah kandungan dalam susu milo yang merupakan gabungan dari gabungan 8 vitamin dan 4 mineral. Vitamin yang terdapat dalam actigen E termasuk vitamin B1. Vitamin B1 ini memiliki fungsi untuk membantu mengeluarkan tenaga dari karbohidrat yang dibawa oleh kandungan protomalt. Sehingga energi yang dihasilkan dengan mengkonsumsi susu milo dapat dirasakan oleh tubuh.
  • Zat Besi dan Vitamin B12. Mengkonsumsi susu milo dapat mencegah terjadinya anemia atau kekurangan sel darah merah karena susu milo mengandung zat besi. Zat besi ini memiliki fungsi untuk proses pembentukan sel darah merah. Selain itu, susu milo juga mengandung vitamin B12 yang juga dapat membantu menghasilkan sel darah merah dan menjaga kesehatan sistem saraf.
  • Vitamin C. Vitamin C pada susu milo memiliki peran untuk proses penyerapan zat besi yang terkandung dalam susu tersebut. Dengan adanya vitamin C, proses penyerapan zat besi akan menjadi lebih baik dibandingkan tanpa vitamin C.
  • Seperti susu pada umumnya, susu milo mengandung kalsium yang memiliki fungsi untuk mencukupi kebutuhan kalsium pada tulang dan gigi serta menjaganya agar tidak terserang berbagai gangguan tulang dan gigi.
  • Peran magnesium dalam susu milo ini berfungsi untuk membantu proses penyerapan kalsium. Dengan magnesium, kalsium dalam dalam susu milo akan mudah diserap oleh tubuh dan dibawa keseluruh tubuh untuk memenuhi kebutuhan kalsium diseluruh tubuh.

Perpaduan kandungan tersebut dapat menghasilkan susu dengan berbagai produk berbeda yang sangat disukai banyak anakanak.

artikel terkait: manfaat susu kefirmanfaat susu kunyitmanfaat susu prenagen esensis

Produk Susu Milo

Sesuai dengan perkembangannya, susu milo terus menciptakan berbagai jenis produk yang berbeda yang menyesuaikan dengan aktivitas yang sedang dijalankan. Beberapa produk susu milo yang beredar dipasaran diantaranya:

sponsored links
  1. Milo 3in1 Actigen E

Milo 3in1 Actigen E adalah produk susu milo yang mengandung Actigen E di dalamnya. Selain kandungan actigen e, susu milo 3in1 actigen E ini mengandung protomalt yang mengandung karbohidrat kompleks. Produk milo ini mampu membantu proses metabolisme energi karena kandungan actigen E di dalamnya.

  1. Milo Tonic

Milo tonic adalah jenis produk susu milo yang mengandun asupan energi sesuai dengan selera. Milo tonicdapat memberikan energi lebih untuk membantu tubuh menjalankan aktivitas sehari hari. Dibandingkan dengan produk lainnya, milo tonic memiliki rasa yang lebih nikmat dan pas dengan selera anak anak yang mengkonsumsinya.

  1. Milo Actigen E Drink Can

Salah satu produk susu milo ini adalah susu milo yang dikemas dalam bentuk kaleng dan siap untuk diminum. Milo actigen E drink can dapat menghasilkan energi yang optimal untuk membantu menjalani aktivitasyang sedang dilakukan.

  1. Milo Actigen E UHT

Sama seperti milo actigen E drink Can yang dijual dalam bentuk kemasan. Yang membedakan ialah jenis kemasannya. Milo Actigen E drink Can dikemas dalam bentuk kaleng sedangkan Milo Actigen E UHT dikemas dalam bentuk kotak. Susu milo kemasan kotak ini sangat praktis untuk dibawa ketika dalam perjalanan atau tidak sempat untuk membuat susu bubuk.

Selain keempat produk tersebut, ada beberapa produk lain juga. Selain itu, produksi susu milo pada satu negara berbeda dengan negara lain. Meskipun pertama kali diproduksi di Australia, susu milo sekarang ini sudah beredar luas di banyak negara. Sesuai dengan kandungan yang terdapat di dalamnya, susu milo memiliki berbagai manfaat yang sangat diperlukan oleh tubuh, baik untuk menambah energi untuk beraktivitas maupun untuk menjaga kesehatan.

artikel terkait: manfaat biang susumanfaat susu beruang untuk asam lambungmanfaat minum susu

Manfaat Susu Milo untuk Tubuh

Dari berbagai jenis kandungan yang terdapat dalam susu milo, kandungan tersebut memiliki manfaat yang sangat baik untuk menambah energi sewaktu beraktivitas dan juga menjaga kesehatan. Beberapa manfaat mengkonsumsi susu milo diantaranya:

  1. Membantu pembentukan sel darah merah karena mengandung zat besi. Dengan fungsinya membantu membentuk sel darah merah, makan tubuh akan terhindar dari ancaman penyakit anemia.
  2. Mampu memberikan suplai oksigen pada otak dan otot, sehingga dapat memenuhi kebutuhan oksigen untuk kontraksi otot dan juga memenuhi kebutuhan suplai oksigen yang dibutuhkan oleh otak.
  3. Meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan penyakit dan juga infeksi yang sedang dialami. Dalam hal ini, zat besi lah yang memiliki peran tersebut. Susu milo memiliki kandungan zat besi yang sangat diperlukan oleh tubuh.
  4. Menjaga kesehatan sistem saraf karna kanungan B12 di dalam susu milo.
  5. Membantu melepaskan energi dari makanan yang telah dikonsumsi.
  6. Membantu proses sintesis DNA, selain itu juga kandungan B12 pada milo dapat membantu menjaga kesehatan sistem syaraf.
  7. Kandungan kalsium dalam susu milo mampu menjaga kesehatan gigi dan tulang agar tidak terjadi osteoporosis dan juga memiliki gigi yang sehat.
  8. Susu milo memiliki kandungan magnesium yang dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium, selain itu juga dapat mengontrol tekanan gula darah dalam tubuh agar tetap dalam keadaan normal.

artikel terkait: manfaat lulur susu dombamanfaat susu hilo activemanfaat susu anlene

Manfaat mengkonsumsi susu milo seperti yang telah dijelaskan di atas, tidak hanya untuk menambah energi namun juga membantu menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan terhindar berbagai penyakit yang dapat menyerang. Mengkonsumsi susu milo setiap hari dapat membantu mendapatkan tubuh yang lebih sehat karena asupan gizi di dalamnya dapat diserap tubuh setiap harinya. Berbagaik kandungan di dalamnya mampu mencukupi gizi yang diperlukan oleh tubuh.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 19th, November 2016 / 02:39 Oleh :
Kategori : Minuman