Sponsors Link

8 Manfaat Susu Campur Madu bagi Tubuh

Sponsors Link

Susu sudah banyak dikonsumsi oleh semua orang dari berbagai kalangan. Susu biasa dikonsumsi untu memberikan efek sehat bagi tubh dan juga memberikan energi tambahan untuk beraktivitas. Susu memiliki banyak komponen – komponen penting yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Apabila susu dicampurkan dengan madu, maka nilai tambah manfaatnya akan sangat banyak. (Baca Juga: Manfaat Energi Matahari , Manfaat Diabetasol)

ads

Madu merupakan cairan kental berwarna kuning emas yang dihasilkan oleh lebah madu dari nektar bunga. Lebah madu mengumpulkan nektar bunga yang kemudian diolah pada tubuhnya dan disimpan pada sarang. Setelah penuh, tempat penyimpanan akan ditutup dan terjadi fermentasi. Madu sangat banyak diminati karena rasanya yang manis dan khasiatnya dalam berbagai bidang bak untuk kesehatan maupun kecantikan. madu mengandung banyak khasiat yang tidak kalah dengan susu. Sehingga apabila kedua bahan ini digabungkan akan memberikan manfaat bagi tubuh sebagai berikut : (Baca Juga: Manfaat Madu Clover Honey , Manfaat Madu Al Shifa)

1. Melancarkan pencernaan

Susuu memberikan efek relaksan pada sistem pencernaan tubuh dan madu memiliki efek anti bakterial. Perpaduuan kedua bahan ini mampu menstimulasi pertumbuhan probiotik yang akan membunuh bakteri yang masuk sehingga terhindar dari penyakit saluran pencernaan yang biasa dirasakan dengan nyeri pada bagian perut. Anda juga bisa mencampurkannya dengan air hangat untuk memberikan rasa nyaman pada lambung.

baca juga :

2. Memberikan energi tambahan

Susu memiliki kandungan karbohidrat, lemak, protein, asan amino, dan berbagai vitamin di dalamnya yang baik untuk tubuh. Ditambahkan madu yang memiliki kandungan karbohidrat, protein, mineral dan vitamin yang juga besar memberikan energi tambahan bagi tubuuh sehingga Anda bisa beraktivitas lebih keras lagi tampa merasakan lelah atau kekurangan energi.

baca juga :

3. Memperkuat tulang 

Kandungan susu yang kaya akan protein dan kalsium ditambah madu yang memiliki manfaat antibakterial bermanfaat dalam pertumbuhan tulang yang kuat.

baca juga :

4. Mengatasi insomnia atau kesulitan tidur

Jika Anda memiliki masalah gangguan tidur, konsumsilah campuran susu dan madu sebelum Anda berangkat tidur. Susu dan madu memberikan efek relaksan dan menenangkan bagi tubuh Anda sehingga memicu rasa nyaman dan kantuk. Anda akan bisa tertidur lebih cepat.

baca juga :

5. Mengatasi pilek dan batuk

Madu memiliki kandungan anti bakterial yang bisa membantu membunuh virus atau bakteri yang masuk ke tubuh dan menyebabkan pilek dan batuk. Susu memberikan pertahanan tubuh tambahan agar sistem imun tubuh tidak melemah dan memperkuat pertahanan diri terhadap infeksi bakteri lanjutan.

baca juga :

Sponsors Link

6. Sebagai anti bakteri

Madu bersifat anti bakterial dan susu bersifat probiotik. Kedua unggulan manfaat dari masing masing bahan ini saling mendukung satu sama lain untuk memberikan kekebalan tubuh yang lebih tinggi lagi pada tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

baca juga :

7. Meningkatkan Kesuburan

Campuran susu dan madu baik untuk kesuburan karena kandungan asam amino dan mineralnya yang tinggi. kedua kandungan tersebut dapat merangsang ovarium dan memelihara sistem reproduksi.

baca juga :

8. Menurunkan berat badan

Kandungan karbohidran, protein, vitamin, mineral dan lainnya yang besar dari kedua bahan ini dapat digunakan sebagai varian menu diet Anda untuk menurunkan berat badan namun tetap memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas.

baca juga :

Nah, banyak sekali manfaat susu campur madu ini bagi tubuh Anda. Kedua bahan ini juga tidak sulit didapatkan. Anda bisa mengkonsumsinya setiap saat untuk membantu tubuh Anda tetap bugar dan dalam kondisi yang sehat. Susu dan madu juga merupakan bahan yang baik untuk kecantikan kulit Anda dan membantu menjaga kesehatan dan kecantikan dari dalam. Menarik bukan? Selamat mencoba.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 10th, March 2017 / 00:00 Oleh :
Kategori : Makanan