Sponsors Link
     Sponsors Link

Manfaat Susu Beruang Untuk Asam Lambung

Sponsors Link

Masyarakat luas pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah susu beruang atau yang dikenal dengan bear brand, karena iklannya di media elektronik sangatlah unik. Susu beruang merupakan hasil dari susu sapi, diiklankan oleh tokoh naga dan kemudian pada kemasannya bergambar beruang. Ikon beruang pada kemasan tersebut membuat sebagian besar masyarakat berfikir bahwa susu tersebut dihasilkan dari perasan susu beruang.

Seperti susu pada umumnya, susu beruang mengandung berbagai vitamin seperti Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, mineral serta kalori. Meskipun sama-sama dihasilkan dari susu sapi, namun susu beruang memiliki khasiat yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi pada umumnya. Mengapa demikian? Karena susu beruang berasal dari susu sapi steril yang diolah dengan kualitas yang sangat tinggi dengan melalui proses sterilisasi tanpa tambahan gula dan pengawet. Sterilisasi inilah yang membuat susu beruang berbeda dengan susu sapi lainnya.

artikel terkait manfaat susu:

Proses Sterilisasi Susu Beruang

Proses sterilisasi pada susu sapi dilakukan yang bertujuan untuk pengawetan susu dengan mematikan kuman dan bakteri yang ada pada susu sapi. Tidak hanya kuman dan bakteri, proses sterilisasi ini bahkan juga membunuh spora yang dimungkinkan terdapat pada susu. Pengawetan susu sapi ini dengan cara memanaskan susu menggunakan sistem UHT (Ultra High Temperature) pada suhu diatas titik didih yakni berkisar antara 137° C -140° C dalam rentang waktu 2-5 detik saja.

Setelah dipanaskan kemudian susu steril tersebut dimasukkan di dalam kemasan kaleng. Proses sterilisasi tidak berhenti sampai pada pengemasan susu steril tersebut. Susu yang sudah dikemas kemudian dipanaskan kembali dengan suhu 110° C – 121° C dengan waktu yang lebih lama dari proses sterilisasi awal. Pemanasan kembali ini memakan waktu sekitar 30 – 45 detik, sehingga susu yang ada dalam kemasan tersebut dapat dikatakan benar-benar steril.

Seperti susu sapi pada umumnya, susu beruang ini dapat menyehatkan tubuh dan menjaga daya tahan tubuh karena mengandung banyak nutrisi seperti protein, mineral, kalsium, kalori serta vitamin. Susu beruang juga memiliki beberapa manfaat yang sangat berguna untuk mengurangi asam lambung dan beberapa masalah lambung lainnya, diantaranya :

  1. Untuk mengatasi sakit maag

Sakit maag merupakan salah satu penyakit yang menyerang lambung karena produksi asam lambung yang meningkat. Penderita maag harus menjaga asupan makan dengan baik dan makan dengan teratur. Mudahnya, penyakit maag dapat diatasi dengan selalu menjaga pola makan dan menjaga berbagai jenis makanan yang dikonsumsi. Namun, kebanyakan orang sulit menjaga pola makan dan makan secara teratur karena sibuk dengan berbagai urusan dan pekerjaan yang mereka jalani. Bagi Anda yang kurang bisa menjaga pola makan dan memiliki penyakit maag.

sponsored links
Anda dapat mengkonsumsi Susu Bear Brand atau susu beruang secara teratur. Meskipun pada dasarnya kandungan kalsium yang terdapat pada susu dapat meningkatkan produksi asam lambung dan kemudian memicu peningkatan asam lambung. Selain meningkatkan prosuksi asam lambung, susu juga dapat mengakibatkan hambatan penyembuhan luka pada dinding lambung. Namun, bagi penderita maag tetap diperbolehkan meminum susu termasuk susu beruang dengan catatan tidak meminumnya ketika sedang terjadi serangan maag ataupun sedang merasa nyeri yang disebabkan oleh peningkatan asam lambung.

artikel terkait: manfaat soda susumanfaat susu sapi murni

  1. Sebagai Penetralisir

Susu beruang mengandung Antidotum yang dapat menawarkan racun dan dapat berfungsi untuk menetralkan asam lambung padah tubuh kita. Selain kandungan Antidotum susu beruang juga mengandung protein. Kandungan protein yang ada dalam susu beruang ini dapat dipecah oleh asam lambung sehingga dapat mengisi lambung.

artikel terkait: manfaat susu almondmanfaat susu beruang

Dari berbagai manfaat susu beruang untuk mengatasi masalah asam lambung, perlu kita diperhatikan juga pola makan dan jenis makanan yang kita makan. Selain itu, bagi penderita maag juga harus diperhatikan waktu yang tepat ketika hendak meminum susu beruang ini. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa kita tidak dianjurkan untuk meminum susu beruang ketika maag sedang menyerang maupun pada saat perut merasa nyeri.

Selain itu, beberapa orang juga menyarankan untuk meminum susu beruang ini sebelum maupun pada saat bangun tidur. Susu beruang ini juga akan terlihat khasiatnya secara jelas ketika Anda meminumnya ketika Anda sedang mengalami stress ketika menghadapi masalah pekerjaan.

artikel terkait:

Bagi Anda yang masih tetap sehat, tidak ada salahnya Anda juga mengkonsumsi susu beruang karena tidak hanya untuk menyembuhkan penyakit, susu beruang dapat digunakan untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit yang mulai menyerang tubuh kita. Anda tidak akan kesulitan untuk mencari susu steril kemasan ini karena banyak dijual bebas di pasaran. Anda harus segera menghabiskan susu dalam kemasan tersebut setelah Anda membukanya. Mungkin apabila Anda tidak dapat menghabiskan susu beruang ini, anda harus meletakkannya di kulkas. Segera minum apabila sudah beberapa saat, karena susu tidak bertahan lama setelah dibuka.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 30th, July 2016 / 13:58 Oleh :
Kategori : Kesehatan