Sponsors Link

Manfaat Susu Almond untuk Diet Sehat

Sponsors Link

Susu almond adalah susu yang terbuat dari kacang almond untuk mendapatkan kesehatan bagi tubuh. Menurut penelitian susu almond ini lebih baik dari susu api dan susu kedelai. Susu almond telah lama menjadi kebanggan orang dahulu karena manfaatnya yang sangat banyak bagi kesehatan. Itu kenapa orang yang sudah tahu tentang susu almond banyak yang tertarik untuk terus meminum susu ini. Rasanya susu ini juga enakdan manis karena teskturnya yang kental sekali. Bagi Anda yang alergi untuk minum susu sapi dan susu kedelai dapat memilih susu almond sebagai pelengkap nutrisi harian Anda. (Baca juga : Manfaat kacang almond, Manfaat susu almond)

ads

Berikut ini kandungan yang terdapat didalam susu almond antara lain :

Itulah beberapa kandungan yang terdapat didalam susu almond untuk kesehatan.

Diet

Mengenai diet susu almond ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk membantu pelaku diet dalam menurunkan berat badan. Berat badan memang merupakan masalah yang cukup menganggu bagi penampilan setiap wanita. Banyak wanita yang merasa dirinya kurang mempesona saat melihat timbangan dan berat badan melampaui berat batasan normal. Memang untuk mendapatkan berat badan yang idela diperlukan kesadaran diri dan proses yang cukup lama. Apalagi sebagai pelaku yang akan menjalankan program diet, maka diet yang Anda jalankan tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Diet yang Anda jalankan haru sehat agar nantinya tidak mengakibatkan terganggunya kesehatan Anda dikemudian hari.

Program menurunkan berat badan baru bisa dijalankan setelah Anda mengukur berat badan dengan rumus BMI. Jika memang didapatkan hasilnya bahwa berat badan Anda diatas normal maka Anda perlu untuk menjalani diet. Salah satu diet yang bisa Anda lakukan adalah dengan minum susu. Minum susu disini bukan minum susu yang berasal dari hewani  melainkan berasal dari nabati. Ya salah satunya adalah susu almond. Susu dari kacang almond ini efektif dapat membantu menurunkan berat badan. Bicara mengenai hasilnya tentu tetap memerlukan proses yang lama karena ini dilakukan secara bertahap.

Artikel terkait :

Jika Anda ingin menggunakan susu almond sebagai diet maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membeli susu almond. Untuk harganya sendiri susu almong tergolong mahal dibandingkan dengan susu lainnya.Namun tidak masalah karena harga sesuai dengan manfaat yang diberikannya. Namun karena susu ini tergolon sangat laku bisa jadi Anda kesulitan untuk mendapatkannya. Jika itu terjadi jangan khawatir karena dapat diatas dengan membuat susu almond sendiri dirumah. Selain simpel dan praktis membuat sendiri juga membuat memiliki banyak keuntungan untun Anda.

Sponsors Link

Nah, berikut ini langkah-langkah untuk membuat susu almond sendiri dirumah :

  • Beli terlebih dahulu kacang almond kemudian ambil kira-kira 10 biji lalu masukkan kedalam piring yang sudah ada airnya.
  • Kacang ini direndam selama satu hari, setelah satu hari buang air yang digunakan sebagai perendam kacang almond. Namun menurut penelitian air rendaman dari kacang almond baik untuk pupuk bagi tanaman. Jadi siramkan saja ke akar tanaman dirumah.
  • Kacang almond yang telah diremdan kemudian masukkan kedalam blender.
  • Karena rasa kacang almond yang hambar maka tambahkan vanila paste sebagai aroma wangi untuk susu almond ini.
  • Takaran blendernya untuk 125 gram kacang air untuk memblendernya adalah 500 ml air putih yang sudah masak.
  • Baru kemudian setelah itu kacang almond dibelnder hingga menyerupai susu.
  • Ampas dari kacang dapat disaring dengan menggunakan penyaring dan setelahnya ampas dapat siperas untuk mengeluarkan susu almond yang masih tersisa.
  • Tuangkan susu almond kedalam gelas dan sajikan.

Jika saat pembuatannya susu almond ada berlebih maka dapat disimpan didalam kulkas. Penyimpanan ini hanya dapat dilakukan selama 3 hari saja jadi pembuatannya tidak usah terlalu banyak. Agar mudah diminum saat keluar rumah dapat dipindahkan kedalam tuperware.

Bagi pelaku diet susu almond yang sudah dibuat ini dapat diminum sebanyak dua kali dalam sehari. Jadi cara minumnya adalah susu almond ini dijadikan sebagai pengganti makan pagi dan sebagai pengganti makan malam. Kalau Anda masih merasa lapar dapat menambahkan buah sebagai penambah energi. Contohnya buah pisang, apel dan alpukat.

Artikel terkait :

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 08th, April 2017 / 05:32 Oleh :
Kategori : Minuman