Sponsors Link

Manfaat Suntik Vitamin C di Tubuh & Kesehatan

Sponsors Link

Vitamin merupakan salah satu asupan gizi mikro yang ada di bumi. Asupan gizi mikro yang lain adalah mineral. Sumber vitamin sangat baik dalam menjaga daya tahan tubuh. Namun banyak orang yang seakan masa bodoh dengan keberadaan gizi mikro. Tidak terlepas dari itu, masih banyak pula orang yang suka dengan sumber gizi vitamin.

ads

Vitamin C karena mampu memberikan daya tahan tubuh yang lebih optimal. Apalagi bagi kaum hawa, mengkonsumsi vitamin C maka akan menampilkan tubuh yang lebih cantik. Sehingga tidak heran berita akan suntik vitamin C menjadi salah satu metode kecantikan yang dilakukan para wanita. Sebelum mengulas apakah suntik vitamin C memang mampu memberikan manfaat, lebih baik mengetahui pengertian vitamin C dan dari mana saja sumber vitamin C yang ada di bumi.

Pengertian Sumber Vitamin C

vitamin cVitamin C selain sebagai sumber gizi mikro juga merupakan vitamin larut dalam air. Termasuk vitamin yang aktif dalam bentuk asam L-askorbat dan juga dalam bentuk asam L-dehidroaskorbat. Karena vitamin C merupakan vitamin yang larut air maka sangat rentan dengan kondisi teroksidasi. Bentuk vitamin C dalam asam L-dehidroaskorbat lebih bersifat labil dalam pengolahan. Sehingga sangat tegas dikatakan bahwa mengolah bahan makanan mengandung vitamin C untuk tidak menggunakan suhu terlalu tinggi. Cara mengatasi agar vitamin C tidak mengalami oksidasi maka perlu dilakukan pengontrolan. Usahakan vitamin C berada dalam kondisi yang masih tetap asam dan juga diolah dalam suhu yang rendah. Paling baik dalam mengkonsumsi vitamin C adalah dikonsumsi secara langsung untuk buah dan untuk bahan makanan yang perlu diolah maka jangan terlalu lama dalam pengolahan.

Sumber Vitamin C Dalam Pangan

Dikatakan juga sebagai fresh food vitamin, itulah vitamin C. Berikut ini adalah sumber vitamin C yang perlu Anda ketahui.

  1. Buah-buahan meliputi jeruk, lemon, nanas, strawberry, berries, jambu, peach, apel, pear, pisang.
  2. Sayur-sayuran meliputi brokoli, cabe hijau, kubis, bayam.
  3. Pangan hewani meliputi daging unggas, ikan, telur, susu walaupun dalam jumlah yang sedikit.

Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan

Manfaat vitamin C bagi kesehatan cukup banyak sekali, namun secara umum vitamin c berfungsi untuk penyembuhan luka dan peradangan seperti sariawan.

  1. Penyembuhan Luka

Luka dalam hal ini adalah luka yang diakibatkan karena penderita mengalami luka kekurangan jumlah vitamin C. Luka sariawan, luka bibir pecah-pecah, luka pada tenggorokan sehingga terjadi radang, semua dapat disembuhkan dengan konsumsi vitamin C.

  1. Penyembuhan Peradangan

Radang diakibatkan karena tubuh terserang infeksi kuman penyakit. Vitamin C dapat menyembuhkan peradangan yang terjadi di tubuh penderita. Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa radang tenggorokan pun mampu disembuhkan dengan konsumsi vitamin C.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Mengkonsumsi vitamin C dengan cara tepat akan meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga keuntungannya adalah seseorang tidak akan mudah terjangkit penyakit. Daya tahan tubuh yang menigkat maka kesehatan akan selalu terjaga. Daya tahan tubuh meningkat karena peran antioksidan yang terdapat di dalam vitamin C.

Manfaat Suntik Vitamin C Di Tubuh

Menuju pada pembahasan sederhana mengenai manfaat suntik vitamin C. Untuk menghindari keadaan yang tidak dinginkan karena melakukan suntik vitamin C maka perlu dilakukan dengan tepat.

  1. Suntik Vitamin C Untuk Pembentukan Kolagen

Wanita yang melakukan sumber vitamin C akan dapat memiliki tubuh yang lebih sehat. Apalagi terkait pembentukan kolagen akan berlangsung lebih cepat. Perlu Anda ketahui bahwa kolagen ada pada bagian tulang rawan. Ada pula di bagian kulit dalam tulang, kolagen di dentin, serta kolagen di vascular endothelium.

  1. Suntik Vitamin C Untuk Mencerahkan Kulit

Anda yang melakukan suntik vitamin C di tubuh maka akan memperoleh kulit yang cerah. Terbukti banyak wanita yang akan melakukan perawatan dengan suntik vitamin C agar terlihat makin menarik dan cantik. Tentu asalkan suntik vitamin C dilakukan dengan tepat maka akan memberikan hasil kulit yang lebih cerah dari sebelumnya.

  1. Suntik Vitamin C Untuk Mengenyalkan Kulit

Kenyal pada kulit membuat kulit tampak sehat. Kulit menjadi tidak terlalu lembek dan juga keras. Suntik vitamin C memang bermanfaat dapat membuat kulit Anda lebih kenyal. Memiliki kulit yang kenyal memang tanda bahwa kulit tubuh dalam keadaan sehat.

Manfaat suntik vitamin C ini wajib dikonsultasikan lebih lanjut pada dokter agar tidak memberikan efek negatif yang berlebihan bagi kesehatan.

Perlu Pengetahuan Lengkap Sebelum Melakukan Suntik Vitamin C

ads

Saran bagi Anda terutama wanita yang akan melakukan suntik vitamin C di tubuh adalah memiliki bekal pengetahuan mengenai hal tersebut. Pengetahuan dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti teman yang sudah pernah melakukan suntik vitamin C di tubuh, langsung kepada dokter ahli, majalah kesehatan, berita, dan lainnya. Tidak menutup telinga bahwa kontroversi mengenai suntik vitamin C masih dibicarakan. Oleh karena itu, Anda perlu paham benar seperti apa manfaat suntik vitamin C bagi tubuh setelah melakukannya.

Cara Melakukan Suntik Vitamin C Aman Dan Tepat

  1. Anda perlu berkonsultasi dahulu dengan dokter ahli. Suntik vitamin C tidak dapat begitu saja diberikan kepada seseorang. Dokter hasil mengetahui kondisi pasien apakah termasuk normal, kelebihan vitamin C, ataukah kekurangan vitamin C. Sebab jika pasien mengalami kelebihan dan kekurangan vitamin C akan melakukan suntik vitamin C maka akan mengalami risiko.
  2. Perlu dilakukan oleh dokter ahli bukan orang yang belum berpengalaman. Jika Ada melakukan suntik vitamin C dengan seseorang yang bukan dokter apalagi belum memiliki izin untuk melakukan suntik vitamin C di tubuh maka jangan lakukan. Sebab akan berisiko jika Anda tetap percaya dengan orang selain dokter ahli.
  3. Melakukan suntik vitamin C dianjurkan sekali saja. Melakukan berkali-kali akan membuat kesehatan menjadi terganggu. Terutama kesehatan kulit yang tadinya terlihat lebih baik saat melakukan suntik pertama kali. Kemudian dilanjutkan pada suntik beberapa kali akan menjadikan kulit tampak lebih buruk.

Secara umum, mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah yang tidak berlebihan itu sudah akan mampu memberikan manfaat bagi tubuh. Karakteristik vitamin C adalah mampu diserap dengan sangatlah cepat melalui sistem pencernaan. Masuk dengan bantuan aliran darah yang diedarkan ke seluruh jaringan. Ketika tubuh merespon ada kelebihan asupan vitamin C maka secara alami akan terbuang melalui urin. Memang tidak masalah melakukan suntik vitamin C. Seperti yang sudah berkali-kali dikatakan asalkan dilakukan oleh dokter ahli. Dokter yang memang berpengalaman dan memiliki izin untuk melakukan metode suntk vitamin C. Itulah yang dimaksud dengan cara yang tepat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 29th, October 2014 / 05:36 Oleh :
Kategori : Nutrisi