Sponsors Link

7 Manfaat Strawberry Bagi Kulit Super Sempurna

Sponsors Link

Strawberry merupakan salah satu buah yang berwarna merah dengan warna nya yang merah menyala memiliki daya tarik sendiri yang dapat membuat orang ingin memakannya, buah starwberry sendiri berasal dari benua Amerika yang kini tersebar luas di seluruh dunia. Sebenarnya strawberry bukan lah termasuk ke dalam buah tetapi strawberry merupakan kelompok yang termasuk ke dalam kelompok buah palsu karena daginya tersebut bukan berasal dari ovari tanaman melainkan berasal bentukkan mangkok tempat ovari tanaman yang bagian bawah dari hypnatium. Buah starwberry yang termasuk ke dalam jenis Rosaceae yang termasuk ke dalam jenis tumbuhan mawar yang memiliki genus Fragraria, warna merah yang dimiliki oleh buah strawberry dikarenakan pada strawberry terdapat pigmen yang sangat kaya akan pigmen antisianin dan terdapat juga kandungan antioksidan yang tinggi terdapat pada buah strawberry.

ads

Buah strawberry ternyata meiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dibandingkan dengan buah jeruk dan pada buah strawberry memberikan kandungan vitamin C perharinya sebesar 94 miligram atau 1,5 kali kebutuhan vitamin C harian yang dimana vitamin C tersebut yang baik bagi kesehatan bagi tubuh manusia. Selain itu buah strawberry memiliki keunikan yang dimana pada buah strawberry terdapat biji yang letaknya berada diluar buah yang biasanya pada buah lain biji berada dalam buah, biji yang dimiliki berbentuk bintik-bintik kecil berwarna kecil sehingga orang-orang menganggap bahwa bintik-bintik tersebut bukanlah biji.

Selain vitamin C yang merupakan kandungan terbanyak yang terdapat pada buah strawberry namun terdapat juga kandungan-kandungan lain yang bermanfaat bagi tubuh manusia, diantaranya Mangan, Asam Folat, Kalium, Riboflavin, Tembaga, Magnesium, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin K, Omega 3 Asam Lemak dan masih banyak lagi.

Didalam buah strawberry terdapat kandungan-kandungan yang baik bagi tubuh manusia, sepertinya pada kecantikan. Berikut merupakan manfaat buah starwberry bagi kecantikan atau bagi kulit:

  1. Mengurangi timbulnya jerawat pada wajah

Manfaat Strawberry Bagi Kulit yang pertama adalah bagi masalah jerawat pada wajah. Bagi yang bermasalah dengan jerawat yang dapat mengganggu kulit wajah, ternyata strawberry dapat mengataasi hal tersebut dikarenakan pada buah strawberry terdapat kandungan yang dimana kandungan tersebut mampu membantu dalam mengurangi jerawat pada wajah kulit. Kandungan tersebut yaitu Salicylic acid, salicylic acid sendiri sering digunakan dalam bahan dasar dalam obat yang dapat mengatasi dalam pengurangan jerawat yang timbul disekitar kulit wajah.

  1. Sebagai Ant-aging bagi kulit

Ketika kulit wajah mulai mengalami masalah-masalah yang timbul karena membuat tidak cantik lagi dikarenakan karena kulit yang mulai mengeriput sehingga membuat orang menjadi tidak percaya diri, tapi ternyata hal itu dapat teratasi dengan buah strawberry karena pada buah strawberry terdapat kandungan seperti Vitamin B1, Vitamin B2 dan Provitamin A yang berkhasiat dapat mencegah terjadinya kulit keriput pada kulit.

  1. Dapat menghaluskan kulit wajah

Bagi seluruh wanita dambaan untuk memiliki kulit yang halus sangat lah penting agar terlihat cantik sehingga membuat dirinya lebih percaya diri ketika dihadapan banyak orang, pada buah strawberry sendiri dapat membantu dalam menghaluskan kulit yang dikarenakan hal tersebut pada buah strawberry terdapat kandungan yang dapat menghaluskan kulit wajah seperti kandungan Provitamin 1, Vitamin B1 dan Vitamin B2 yang dimana kandungan tersebut mampu membantu dalam menghaluskan kulit sekutar wajah.

  1. Membuat wajah menjadi lebih cerah dan lebih bersih

Setiap wanita pasti pada kulit wajah nya ingin memiliki kulit yang sehat, halus, cerah dan bersih agar dirinya terlihat cantik dihadapan semua orang, namun untuk menjadi seperti itu saat ini sangatlah mudah hanya dengan melakukan perawatan yang sangat mahal tetapi sebenarnya hal tersebut dapat digantikan dengan mengonsumsi buah strawberry. Karena buah strawberry sendiri terdapat kandungan yang membuat wajah menjadi cerah dan bersih, kandungan tersebut merupakan Vitamin B2, Vitamin B1 dan juga Provitamin 1 yang dimana kandungan tersebut dapat membantu dalam kulit untuk menjadi lebih cerah dan bersih.

  1. Dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak

ads
Jaringan kulit yang rusak biasanya disebabkan oleh berbagai faktor yang dapat membuat kuli menjadi terlihat tidak sehat lagi, kandungan yang terdapat pada buah strawberry dapat membantu jaringan kulit yang rusak tersebut. Kandungan tersebut yaitu Vitamin C, Vitamin C sendiri memiliki fungsi dalam memperbaiki jaringan kulit yang rusak dimana fungsi tersebut buah strawberry memiliki peran dalam memproduksi kolagen. Kolagen tersbut yang dapat memperbaiki jaringan kulit yang mengalami kerusakan, kolagen sendiri yang dapat larut dalam vitamin dan juga pada air dengan memberikan konsumsi 100% dari vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai bahan dalam proses perbaikan jaringan kulit yang mengalami kerusakan.

  1. Dapat dijadikan sebagai cleanser bagi kulit

Penyebab yang membuat kulit mengalami kerusakan karena adanya sesuatu yang masuk kedalam kulit wajah, karena dalam buah strawberry yang terdapat asam ellagic yang berpersan sebagai antioksidan yang dapat mencegah terjadi kerusakan dalam kulit dan juga dapat menjaga keremajaan kulit wajah agar terhindar dari penuaan kulit wajah. Selain itu starwberry juga dapat membersihkan sel-sel kulit yang mati sehingga membuat kulit menjadi tidak sehat, hal itu dapt diatasi dengan buah strawberry yang dijadikan sebagai masker pada wajah yang dimana terkandung Vitamin C, Asam Silsilat dan juga exfoliant yang berfungsi dalam membersihkan sel-sel kulit yang mati.

  1. Membantu melawan radikal bebas

Strawberry yang memiliki kandungan Vitamin C yang paling banyak diantara kandungan yang lain membuat Vitamin C ini memiliki peran dalam menangkal radikal bebas yang akan menyerang tubuh, penyebabnya karena faktor makanan dan lingkungan yang dapat membantu dalam penyebaran radikal bebas yang dimana radikal bebas tersebut dapat mengancam tubuh manusia yang menyerang jaringan-jaringan atau yang lainnya yang terdapat dalam tubuh manusia.

Bukan hanya mengancam tubuh manusia namun dapat juga meninmbulkan penuaan dini serta yang lebih fatal lagi dapat mengancam kondisi fungsi yang ada di otak, namun bukan hanya vitamin C saja yang dapat melawan radikal bebas tetapi terdapat juga kandungan lainnya seperti fitonutrient.

Diatas merupakan manfaat bauh strawberry bagi kesehatan kulit yang dapat digunakan dalam perawatan kulit atau bisa dijadikan sebagai pencegah dalam timbulnya masalah kulit yang lainnya, hal tersebut tidaklah dilakukan hanya sekali saja untuk menghasilkan hasil yang optimal namun diperlukan juga perlakuan yang berkesinambungan dan juga diperlukan pola hidup yang sehat agar tidak terjadinya masalah tersebut.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Sunday 29th, May 2016 / 14:22 Oleh :
Kategori : Buah Buahan