Sponsors Link

Manfaat Soda Susu Untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Saat ini , produk olahan dalam bentuk minuman sudah banyak sekali ada di pasaran, mulai dari produk olahan minuman yang harganya murah dan juga sederhana cara pembuatannya, hingga produk olahan minuman yang rumit pengerjaannya, dengan bahan – bahan yang kompleks, dan juga dengan harga yag lumayan tinggi. Namun demikian, ada beberapa jenis minuman yang masih bertahan hingga sekarang, meskipun pembuatannya sangatlah sederhana dan bahan yang digunakan juga sangat sedikit, namun banyak digemari, yaitu soda susu.

ads

soda susuYa, soda susu memang merupakan salah satu primadona minuman yang ada pada suatu restoran, dan sepertinya hampir semua restoran, baik besar maupun kecil menyediakan jenis minuman ini. Bahkan, warung kopi kecil – kecilan yang ada di pinggir jalan ataupun di kampung – kampng pun menyediakan jenis minuman manis yang satu ini.

 

Apa saja manfaat dari susu soda?

Setelah anda membuatnya, mungkin anda akan bertanya, apa saja sih manfaat dari susu soda ini? Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat dari susu soda :

  1. Sebagai dessert yang manis dan legit

Bagi anda yang setelah makan biasa mengkonsumsi dessert alias makanan penutup yang manis dan legit, anda dapat mencoba soda susu ini setelah makan. Rasa manisnya yang luar biasa dapat memanjakan lidah anda yang senang dengan jenis dessert yang sifatnya manis – manis dan segar di mulut anda.

  1. Penghilang dahaga dan penambah kesegaran di cuaca yang panas

Manfaat lainnya dari soda susu bagi anda adalah untuk menyegarkan tubuh dan juga pelepas dahaga terutama pada saat cuaca panas. Musim kemarau seperti saat ini, biasanya matahari bersinar sangat terik dan menyebabkan anda kepanasan dan mungkin mengalami dehidrasi. Nah, selain eskrim, soda susu juga sangat efektif untk menuntaskan rasa dahaga dan menyegarkan tubuh anda ketika panas terik. Kombinasi kesegaran soda, rasa manis dari susu dan juga es batu yang mendinginkan akan membuat susu soda menjadi salah satu jenis minuman yang pas dan juga sempurna untuk diminum pada saat panas terik..

  1. Sebagai sumber energy

Susu soda menggunakan susu kental manis dalam pembuatannya. Seperti sudah diketahui, susu kental manis terdiri dari banyak sekali kandungna gula. Kandungan gula ini dapat membantu anda untuk memperoleh energy kembali, karena berisi banyak sekali kalori yang dibutuhkan anda dalam melakukan aktivitas anda sehari – hari.

  1. Baik untuk kesehatan tulang

Susu yang digunakan dalam membuat susu soda memiliki kandungan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang anda. hal ini disebabkan karena susu memilki kandungan kalsium, yang sangat dibutuhkan oleh tulang untuk dapat terjaga struktur dan juga kesehatannya.

  1. Kaya akan protein

Susu juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Hal ini akan membantu anda dalam mencukupi kebutuhan protein anda dalam satu hari, meskipun anda juga harus mencari sumber protein lain yang baik untuk tubuh anda.

  1. Dapat menjadi salah satu pencegah asma

Banyak mitos mengatakan bahwa soda memiliki khasiat yang baik untuk mencegah penyakit asama. Meskpun secara ilmiah masih diperdebatkan, namun demikian, soda dapat membantu anda mencegah asma, dan dapat melancarkan proses pernapasan anda. namun demikian, sepertinya soda tidak dapat dgunakan sebagai obat penyembuh gejala asma, hanya dapat dimanfaatkan sebagai salah satu pencegah saja.

  1. Membersihkan paru – paru dari nikotin

Mitos lain juga mengatakan bahwa soda memiliki kandungan yang sangat efektif untuk membersihkan nikotin yang ada pada paru – paru. Itu sebabnya, bagi anda yang sering merokok dan merupakan perokok berat, anda dapat mengkonsumsi soda susu susu membantu mengurangi kadar nikotin pada paru – paru anda.

  1. Mengobati perut kembung

Kandungan soda juga sangat baik untuk mengatasi perut kembung yang anda alami. Jadi, ketika anda sedang merasa kembung atau pun mual, maka anda dapat mengkonsumsi soda susu, namun perlu diingat, bagi anda yang menderita asam lambung, disarankan untuk tidak mengkonsumsi soda susu telalu banyak, karena akan berbahaya bagi lambung anda.

  1. Mengobati masuk angin
ads

Anda yang mengalami masuk angin juga dapat menghilangkan masuk angin yang anda alami dengan menggunakan soda susu. Dengan memanfaatkan soda susu, maka angin yang berada di dalam tubuh anda dapat keluar dan anda dapat sembuh dari masuk angin.

Bagaimana cara membuat soda susu?

Untuk membuat soda susu, caranya sangatlah simpel dan mudah, bahkan anak anda yang masih TK ataupun SD pun bisa membuatnya. Berikut ini adalah beberapa bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat soda susu :

  1. Susu kental manis / susu skim / atau susu cair manis sesuai selera
  2. Soda tawar
  3. Es batu

Dengan hanya 3 bahan diatas, anda dapat memperoleh dalah satu jenis minuman yang sangat terkenal dan digemari oleh banyak orang. Lalu, bagaimana cara membuat soda susu? Berikut ini adalah langkah – langkah membuat soda susu :

  1. Tuangkan susu kental manis pada gelas, sesuai selera
  2. Apabila tidak mau menggunakan susu kental manis, anda dapat membuat sendiri susu sesuai dengan selera anda
  3. Tambahkan es batu, lalu tuang soda tawar ke dalam gelas, adu rata
  4. Susu soda sudah siap untuk anda nikmati

Bagaimana? Mudah bukan untuk membuatnya? Anda pun dapat menambahkan bahan – bahan lainnya, sesuai dengan kreativitas anda dalam membuat susu soda.

Perhatian!

Meskipun soda susu memiliki beberapa manfaat bagi tubuh anda, namun demikian, anda harus mengontrol konsumsi soda susu anda. kandungan gula yang terlalu tinggi dan juga kandungan soda yang ada pada minuman soda susu ini dapa meningkatkan resiko anda mengalami obesitas apabila terlalu sering mengkonsumsinya. Jadi, bijaklah dalam mengkonsumsi soda susu, usahakan jangan mengkonsumsinya setiap hari.

Semoga artikel mengenai soda susu ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian, terima kasih.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 13th, June 2015 / 12:04 Oleh :
Kategori : Minuman