Sponsors Link

6 Manfaat Shampo Natur untuk Perawatan Rambut

Sponsors Link

Rambut disebut-sebut sebagai mahkota pada tubuh manusia terutama pada wanita. Meskipun wajah dan penampilan sudah oke namun terasa ada yang kurang jika penampilan rambut tidak mendukung. Seperti rambut yang terlihat kasar, kusam, bercabang, tipis, lepek, atau berketombe. Kondisi ini sangat mengganggu kenyamanan dan penampilan yang juga berpengaruh pada kepercayaan diri seseorang. Contohnya rambut berketombe, bagi pemilik rambut bermasalah ini pakaian hitam merupakan sesuatu yang harus dihindari karena khawatir ada penampakan ‘salju’ di pakaian terutama di sekitar bahu. Belum lagi rasa gatal yang teramat kuat sementara kita sedang berada di depan umum, mau menggaruk tapi malu. Atau rambut rontok yang membuat rambut menjadi tipis atau botak di beberapa bagian sehingga penampilan kita seperti orang tua di usia muda.

ads

Artikel terkait:

Oleh karena itu penting sekali melakukan perawatan rambut secara rutin yaitu dengan keramas dan menutrisi rambut menggunakan berbagai produk perawatan rambut seperti conditioner, hair tonic, vitamin rambut, hair serum, dan lain sebagainya. Tidak perlu dilakukan di salon, di rumah pun kita dapat merawat rambut dengan baik asal dilakukan dengan cara yang benar dan produk yang tepat.

Artikel terkait:

Kegiatan membersihkan rambut atau yang disebut juga dengan keramas merupakan kegiatan dasar untuk membersihkan rambut dari berbagai kotoran yang dilakukan sehari-hari. Baik kotoran yang berasal dari dalam yang disebabkan oleh pengelupasan sel-sel kulit mati maupun kotoran yang berasal dari luar seperti debu dan polusi di sekitar kita. Untuk mendukung kegiatan keramas ini biasanya orang-orang menggunakan shampo yang dapat dengan mudah ditemukan di pasaran dengan berbagai merek dan varian. Saking banyaknya hingga terkadang membuat bingung mau memilih yang mana. Untuk itu kali ini kita akan mencoba membahas mengenai salah satu produk shampo yaitu shampo merek Natur beserta manfaatnya bagi kesehatan rambut.

Artikel terkait:

Shampo Natur

Natur bisa dikatakan sebagai produk yang sudah lama dan masih tetap dipercaya hingga saat sekarang sebagai produk perawatan rambut meskipun telah banyak bermunculan pesaing-pesaingnya. Produk asli buatan Indonesia ini tetap memiliki pelanggan setia karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Meskipun dibanderol dengan harga relatif tinggi dari produk shampo lainnya namun shampo ini tetap menjadi pilihan.

Sejak dahulu Natur dikenal sangat ampuh untuk mengatasi rambut rontok dan membantu pertumbuhan rambut. Natur juga dikenal sebagai produk yang menggunakan bahan-bahan alami serta terbebas dari bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan. Kandungan detergen dan bahan kimianya tidak berlebihan sehingga jangan heran jika busa yang dihasilkan dari shampo ini sangat sedikit. Bagi anda yang terbiasa keramas dengan busa melimpah harus sedikit beradaptasi jika menggunakan shampo ini. Bagi sebagian orang rasanya keramas kurang nikmat tanpa busa yang melimpah. Tetapi bagaimanapun juga busa tidak menentukan kebersihan, bukan berarti banyak busa membuat rambut lebih bersih. Ditambah lagi sekarang produk Natur sudah memiliki aroma yang segar dan harum, tidak bau jamu seperti shampo Natur pada zaman dahulu.

Artikel terkait:

ads
Karena kebutuhan dan permasalahan rambut setiap orang berbeda-beda Natur mengeluarkan 6 varian produk shampo yaitu Natur Ginseng, Natur Cegah ketombe, Natur Aloe Vera, Natur Moringa Oliefera, Natur Urang Aring, dan Natur Olive Oil. Masing-masing memiliki kelebihan sesuai dengan kandungannya, ada yang ditujukan untuk mengurangi rambut rontok, membuat rambut lebih halus dan lembut, mengatasi ketombe, mengatasi rambut yang sudah terlanjur mengalami kerusakan, dan lain sebagainya.

Manfaat Shampo Natur

Jika digunakan secara teratur shampo Natur akan memberikan banyak manfaat bagi rambut diantaranya:

  1. Mengatasi kerontokan dan membuat rambut lebih kuat Kerontokan merupakan permasalahan rambut yang banyak dialami sebagian besar orang. Untuk menanggulanginya kita dapat menggunakan shampo Natur. Kandungan ginseng pada shampo ini membuat rambut lebih kuat sehingga dapat mengatasi kerontokan rambut. (Baca juga: 14 manfaat daun kemangi untuk kesehatan kulit dan rambut – manfaat yoghurt)
  2. Membantu pertumbuhan rambut Shampo Natur juga mengandung aloe vera atau lidah buaya yang terkenal sebagai bahan alami yang baik untuk pertumbuhan rambut. Dengan pemakaian teratur shampo Natur dapat membantu rambut tumbuh lebih maksimal. (Baca juga: manfaat lidah buaya – manfaat minyak kelapa bagi kesehatan)
  3. Menghaluskan rambut Kandungan olive oil atau minyak zaitun pada shampo Natur juga dapat membantu rambut menjadi lebih halus sehingga lebih enak dipegang. Sangat cocok digunakan oleh pemilik rambut kasar.(Baca juga: manfaat jeruk nipis)
  4. Mengatasi ketombeShampo Natur juga sangat bermanfaat untuk mengatasi ketombe yang sangat mengganggu. Kandungan tea tree oil pada shampo ini dikenal mampu mengatasi ketombe dengan baik. (Baca juga: 17 manfaat lengkuas untuk kesehatan dan kecantikan)
  5. Menghilangkan kekusaman rambut Shampo Natur juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut kusam sehingga rambut terlihat lebih hitam dan lebih berkilau. (Baca juga: manfaat bengkuang untuk rambut)
  6. Perawatan rambut rusak Jika rambut sudah terlanjur rusak maka shampo Natur adalah pilihan yang tepat. Salah satu variannya yaitu Natur Moringa Oliefera ditujukan khusus untuk merawat rambut rusak dan menutrisinya sehingga sehat dan indah kembali. Didukung dengan kandungan minyak zaitun yang sangat bermanfaat untuk perawatan rambut.

Tips Keramas yang Baik dan Benar

Selain shampo yang berkualitas juga diperlukan tata cara mencuci rambut yang baik dan benar agar hasil yang didapatkan dari perawatan rambut lebih maksimal. Untuk itu ada beberapa tips yang dapat dipraktekkan ketika keramas:

  1. Sebelum keramas sebaiknya rambut disisir terlebih dahulu sehingga mengurangi kerontokan rambut ketika dalam kondisi basah. Jika rambut kusut dan dibasahi maka kemungkinan rontoknya semakin besar.
  2. Pilihlah shampo dan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut sehingga shampo langsung bekerja ke inti masalah rambut.
  3. Agar pori-pori kulit kepala dan kutikula rambut tertutup sehingga rambut terlihat berkilau gunakanlah air dingin ketika membasuh rambut.
  4. Pada saat mengeringkan rambut jangan menggosok rambut dengan handuk terlalu keras. Cukup dibungkus dengan handuk kemudian ditekan-tekan agar air pada rambut diserap oleh handuk.
  5. Jangan langsung menyisir rambut setelah keramas, tunggu sebentar hingga rambut agak kering karena dapat menyebabkan rambut patah.

Artikel terkait:

Shampo Natur merupakan shampo yang tepat untuk bermacam-macam masalah rambut serta perawatan rambut sehingga rambut anda menjadi sehat dan berkilau. Selain itu shampo ini juga mengeluarkan produk perawatan rambut lainnya seperti hair mist, hair mask, hair serum, dan lain sebagainya yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kinerja shampo yang digunakan sehari-hari.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Tuesday 28th, March 2017 / 01:23 Oleh :
Kategori : kecantikan