Sponsors Link
     Sponsors Link

13 Manfaat Serum Vitamin C Untuk Kulit

Sponsors Link

Serum merupakan  hasil dari suatu proses yang menggunakan sentrifus, dimana pada proses ini terjadi pemisahan sel-sel darah yang nantinya akan menghasilkan cairan bening. Sedangkan serum vitamin C merupakan serum inovatif dari serum biasa namun ada peningkatan dalam vitalitasnya, kandungan utama dalam serum vitamin C adalah vitamin C dan vitamin E.

Pada serum vitamin C terjadi kombinasi antara vitamin C dan vitamin E, dalam kombinasi tersebut terkandung sebesar 10% vitamin C sedangkan untuk vitamin E sebesar 1%. Lalu setelah adanya kombinasi dari keduanya, maka diformulasikan dengan Enchancer Ethoxydiglicol sebagai bahan aktif yang didalamnya terkandung sebesar 3%.

Dilihat dari kandungannya manfaat serum vitamin C cukup bayak untuk kulit, manfaat tersebut diantaranya:

  1. Memperlambat proses penuaan

Dengan memakai serum vitamin C mampu memperlambat proses penuaan pada kulit, sehingga akan selalu tampat terlihat seperti awet muda. Karena hal itu terjadi, kulit selalu diberi nutrisi yang baik sehingga kulit selalu terlihat lebih segar dan sehat serta tampak lebih muda. Pada serum ini berfungsi sebagai antioksidan yang berperan dalam sintesa kolagen, sintesa kolagen ini mampu memperlambat pada proses terjadinya penuaan pada kulit kita. Sehingga kulit wajah yang dimiliki akan terlihat kencang tanpa ada flek-flek hitam yang selalu timbul pada usia mulai tidak lagi muda, hal itu bisa dihindari dengan pemakaian serum vitamin C pada kuli wajah kita agar kulit mampu memperlambat penuaanya.

baca juga: manfaat vitamin c untuk kulit

  1. Menyamarkan kerutan pada wajah

Pada point yang menjadi masalah besar bagi kaum hawa, hal itu merupakan mulai munculnya kerutan di wajah seperti kerutan di sekitar daerah mata lalu pada sekitar daerah pipi yang membentuk garis senyum dan bagian daerah lainnya yang nampak. Banyak segala cara untuk menyamarkan kerutan tersebut, mulai dari melakukan laser ke dokter ke cantikkan sampai ke obat tradisional atau  menggunakan bahan-bahan alami. Untuk menyamarkan kerutan tersebut dapat diatasi dengan pemberian serum vitamin C pada kulit wajah kita, dimana serum vitamin C ini memiliki kemampuan untuk menyamarkan kerutan pada kulit wajah kita. Sehingga wajah kita akan terlihat lebih muda karena tersamarnya kerutan pada kulit wajah kita yang timbul di beberapa sekitar daerah wajah.

baca juga: manfaat laser wajah

  1. Mengurangi pembentukan garis halus di wajah

Garis halus pada wajah biasanya timbul didaerah garis senyum antara pipi dan hidung ketika kita sedang tersenyum, hal itu terjadi bisa saja karena kulit kita kekeringan dan kekurangan gizi yang mampu menimbulkan garis halus pada kulit wajah kita. Sehingga kulit wajah kita membutuhkan vitamin untuk mengatasinya, atau karena bisa saja kulit wajah kita mengalami dehidrasi yang membutuhkan kandungan tertentu untuk mengatasinya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dapat diatasi dengan penggunaan serum vitamin C pada kulit wajah, hal itu dapat mengurangi pembentukan garis halus di wajah karena kulit wajah telah diberikan nutrisi yang membuat kekurangan kulit wajah yang mengalami kekurangan akan nutrisi sedikit teratasi.

baca juga: manfaat lulur kefir

  1. Dapat melenturkan kulit wajah

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit seperti bayi, kulit bayi yang memiliki kulit wajah yang halus serta lentur dan kenyal ini diidamkan oleh seluruh wanita di sebagian besarnya. Kulit wajah yang lentur juga putih akan meningkatkan kepercayaan diri dalam diri wanita, untuk menjadikan kulit wajah yang memiliki kulit yang lentur dapat menggunakan dengan serum vitamin C. Dimana serum vitamin C sendiri memiliki fungsi dalam kulit wajah agar memiliki kulit wajah yang lentur dan kenyal, dalam serum vitamin C terdapat kandungan yang mampu berfungsi dalam kesehatan kulit.

baca juga: manfaat oilum collagen

  1. Kulit wajah lebih halus

Memiliki kulit yang halus merupakan kulit yang diidamkan oleh semua wanita, terlebih lagi dengan kulit halus serta memiliki wana kulit yang putih dan bersih. Serum vitamin C memiliki kandungan yang mampu menghaluskan kulit wajah, maka dari itu kulit wajah akan lebih halus dan sehat karena telah diberikan nutrisi vitamin C. Sehingga kulit yang kita miliki bisa memiliki kulit yang sehat dan halus ketika saat dipegang, dan penggunaan dari serum vitamin C pula harus dilakukan secara rajin dan teratur namun harus disesuaikan dengan kondisi fisik dan takaran yang dibutuhkan.

baca juga: manfaat BB cream maybellin

  1. Kulit lebih cerah

Untuk menjadikan kulit lebih cerah bisa menggunakan serum vitamin C, dimana pada serum vitamin C terdapat kandungan vitamin C yang mampu meningatkan sintesis kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin tersebut mampun menekan pada proses pigmentasi kulit, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan bersinar kberkat bantuan dari penggunaan serum vitamin C ini. Maka dari itu untuk mencerahkan kulit bisa menggunakan bahan lain yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, agar nantinya kulit menjadi lebih cerah. Untuk menghasilkan kulit lebih cerah, penggunaan serum vitamin C harus dilakukan dengan penggunaan rutin dan teratur namun perlu diperhatikan juga kondisi dan kadar yang digunakan.

baca juga: manfaat kolagen

  1. Menyamarkan bekas jerawat

Kandungan vitamin C yang dimiliki oleh serum vitamin C ini mampu bekerja dalam menyamarkan bekas jerawat, karena vitamin C ini mampu bekerja dlam meningkatkan sintesa clagen dan elastin serta dapat menekan pada proses terjadinya pigmentasi pada kulit. Sehingga melalui vitamin C ini, kulit mengalami regenarasi yang mampu menyamarkan bekas jerawat yang ada di sekitaran daerah wajah. Untuk persoalan ini mampu diatasi dengan penggunaan serum vitamin C, vitamin C ini bagus untuk kesehaan kulit kita menjaga agar kulit tetap sehat karena ada asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh manusia yang membuat bekas jerawat pun ikut tersamarkan.

baca juga: manfaat acnol

  1. Mengatasi efek sinar UV matahari

Sinar UV matahari ini meninggalkan efek yang cukup mengganggu bagi para wanita, seperti warna kulit terbakar yang membuat warna kulit wajah berbeda dengan warna kulit leher, kulit tangan dan lainnya. selain itu efek dari sinar UV matahari pula bisa saja mengakibatkan flek hitam pada kulit, kekeringan atau dehidrasi kulit dan lainnya. permasalahan seperti dapat diatasi dengan pemberian serum  vitamin C pada kulit yang terkena paparan sinar UV matahari ini, dengan memberikan serum vitamin C pada kulit yang mengalami paparan sinar matahari yang membuat kulit menjadi belang itu bisa diatasi. Karena pada serum vitamin C terkandung vitamin C yang memampu meregenerasi sel kulit yang rusak dengan sel kulit yang baru, hal itu terjadi ada pada terjadinya proses pigmentasi kulit yang membuat kulit kembali ke warna semula.

baca juga: manfaat acnes uv tint

sponsored links
  1. Sebagai antioksidan bagi kulit

Antioksidan memiliki peran sebagai anti kanker, jika pada manfaat serum vitamin C terdapat antioksidannya maka kulit akan terhindar dari kanker atau setidaknya dapat mencegah terjadinya sel kanker yang akan tumbuh daerah sekitar kulit adan kulit wajah. Antioksidan ini bisa saja berasal dari vitamin C yang dimana vitamin C ini memiliki fungsi sebagai antioksidan dalam kesehatan tubuh manusia, sehingga serum vitamin C dapat memiliki peran sebagai antioksidan bagi kulit agar terhindar dari kanker yang berfungsi didalamnya sebagai anti kanker dalam kulit. Kanker kulit bisa saja timbul karena paparan sinar matahari yang mampu membuat sel kanker dapat terasang untuk tumbuh dan menjalar ke bagian yang lainnya.

baca juga: manfaat antioksidan

  1. Membantu proses pembentukan kolagen kulit

Serum vitamin C ini berfungsi dalam pembentukan kolagen kulit yang dimana kolagen ini memiliki peran sebagai sintesa kolagen dalam memperlambat proses terjadinya penuaan dini pada kulit, kolagen ini bagus untuk kulit. Pada serum vitamin C ini memilikimanfaat yang baik daam mengatasi permasalahan kulit, seperti masalah kulit kusam hal ini timbul karena kekurangan nutrisi dan dehidrasi. Maka untuk mengatasinya bisa menggunakan serum vitamin C yang mampu memberikan nutrisi pada kulit wajah kita, sehingga kulit kusam dan permasalahan kulit yang lain dapat teratasi.

baca juga: manfaat kulit lemon

  1. Melembabkan kulit

Serum vitamin C memiliki fungsi kerja dalam melembabkan kulit wajah, dimana hal itu krena pada serum vitamin C terdapat kandungan yang mampu melembabkan kulit kita. Sehingga kulit tidak mengalami dehidrasi dan berakibat kulit wajah akan kusam, dan masalah kulit lainnya akan sedikit timbul pada kulit wajah kita.

baca juga: manfaat pelembab wajah

  1. Menghilangkan flek hitam pada wajah

Flek hitam pada kulit wajah bisa saja karena adanya paparan sinar UV secara langsung dan waktu yang lama, sehingga kulit wajah mengalami flek hitam atau faktor yang menyebabkan nya berbeda-beda. Untuk mengatasi hal itu dapat diatasi dengan peggunaan serum vitamin C, dalam serum tersebut terdapat kandungan Vitamin C yang mampu meregenarasi kulit yang nantinya akan menyamarkan kulit wajah dengan adanya meregenarasi sel kulit mati dengan sel kulit yang baru.

baca juga: manfaat naturgo

  1. Memberikan nutrisi pada kulit

Kulit wajah yang mengalami kekurangan nutrisi akan sangat berpengaruh terhadp kondisi wajah kita, permasalahan yang timbul bisa adanya kulit wajah yang kusam lalu mulai timbulnya flek-flek hitam di sekitaran daerah wajah serta kulit kering yang membuat wajah menjadi mengelupas. Maka dari itu untuk mengatasi nya bisa dengan memberikan serum Vitamin C pada kulit kita.

baca juga: manfaat jamu bersih darah

Begitulah manfaat serum vitamin C yang memberikan manfaat pada kulit kita, agar kulit kita menjadi lebih sehat dan terjaga kondisi wajahnya. Namun hal itu harus diperhatikan pula kadar yang diperlukan oleh kulit kita, karena keperluan kulit orang itu berbeda-beda.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 24th, June 2016 / 06:35 Oleh :
Kategori : kecantikan