Sponsors Link

15 Manfaat Semangka Untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Sponsors Link

Semangka tidak hanya menjadi buah yang sangat nikmat dan menyegarkan untuk dikonsumsi, namun juga terbukti bisa memberikan kesehatan untuk tubuh dan mengatasi berbagai masalah kesehatan. Semangka mempunyai banyak nilai nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin C, phyto nutrient citruline, beta karoten, lycopen dan berbagai zat lain yang sangat dibutuhkan tubuh.

ads

Dari berbagai manfaat yang bisa diambil dari buah menyegarkan ini, ternyata buah semangka juga sangat baik untuk meningkatkan kesuburan pada pria dan juga wanita. Untuk mengetahui apa saja manfaat buah ini untuk kesuburan, bisa langsung anda simak pada ulasan berikut ini.

Artikel terkait:

  1. Menjaga Kesehatan Prostat

Kandung lycopene yang ada pada tomat ternyata kalah jika dibandingkan dengan kadar lycopene yang terkandung pada semangka. Lycopene merupakan sebuah zat dengan kemampuan antioksidan yang akan menyehatkan jantung, kulit dan juga prostat.

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lycopene tinggi seperti pada buah semangka selama 3 minggu sebelum menjalani prostatektomi, maka hasil yang didapat adalah berkurangnya kerusakan jaringan prostat yang cukup drastis.

Artikel terkait:

  1. Mengatasi Impotensi

Buah semangka dan juga bagian kulit semangka mengandung phyto nutrient dalam kadar yang cukup tinggi yang dinamakan dengan citrulline. Citrulline ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan salah satunya adalah merelaksasi pembuluh darah seperti yang terdapat pada obat disfungsi ereksi.

Mengkonsumsi citrulline secara rutin maka akan meningkatkan kadar oksida nitrat, sehingga pembuluh darah bisa lebih rileks dan aliran darah akan menjadi lancar. Dengan meningkatkan aliran darah ini, maka akan mengatasi disfungsi ereksi untuk kasus yang ringan.

Artikel terkait:

  1. Meningkatkan Jumlah Sperma

Dalam buah semangka mengandung setidaknya 15 sampai 20 mg likopen yang tidak hanya bermanfaat untuk melawan sel kanker, namun juga sangat baik untuk meningkatkan jumlah sperma sampai dengan 67% serta memperbaiki struktur dari sperma sampai dengan 63%.

  1. Meningkatkan Kinerja Seksual

Semangka juga merupakan buah yang memiliki sitrulin tinggi seperti yang ada pada viagra. Senyawa inilah yang akan meningkatkan produksi nitrit oksida yang mempunyai peranan penting untuk meningkatkan kinerja dari seksual pria.

Artikel terkait:

  1. Meningkatkan Kesuburan Ibu Hamil

Kandungan asam folat tinggi yang ada pada buah semangka juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan ibu hamil. Tidak hanya baik dikonsumsi pada masa kehamilan, namun juga baik dikonsumsi sesudah melahirkan.

ads
  1. Menyuburkan Kandungan

Kandungan asam folat tinggi yang ada pada buah semangka ini juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Asam folat akan berguna untuk menyuburkan kandungan serta mencegah terjadinya cacat fisik dan juga saraf pada bayi dalam kandungan. Manfaat ini bisa lebih baik diserap jika buah semangka dibuat jus lebih dulu sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh.

Artikel terkait:

  1. Mengurangi Resiko Kanker Prostat

Kandungan likopen tinggi pada buah semangka memiliki peran penting untuk mengurangi terjadinya kanker prostat. Dengan mengkonsumsi sekitar 20 mg kandungan likopen sebanyak 2 kali dalam sehari dan dilakukan selama 3 bulan, maka resiko dari kanker prostat bisa menurun dengan sangat drastis.

  1. Berperan Penting Untuk Ereksi Pria

Senyawa asam amino sitruin yang terdapat pada buah semangka akan meningkatkan produksi dari nitroksida yang merupakan zat penting untuk sistem ereksi pada pria. Sitrulin akan dengan mudah diserap oleh tubuh sehingga tingkat konstrasi aliran darah bisa didapatkan dengan maksimal.

Artikel terkait:

  1. Pembentukan Hormon Pria

Dalam buah semangka juga mengandung banyak vitamin seperti contohnya vitamin C, vitamin A dan juga vitamin B6. Kandungan vitamin B6 pada buah semangka ini sangat berperan penting dalam pembentukan hormon seks pada pria, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari.

  1. Membantu Penetrasi Sel Telur

Tidak hanya baik untuk kulit, salah satu kandungan buah semangka yakni Vitamin E juga sangat baik untuk membantu sperma untuk penetrasi sel telur.

Artikel terkait:

  1. Memperbaiki Sperma Abnormal

Kandungan vitamin B12 dan juga asam folat yang juga ada pada buah kaya akan air ini juga sangat bermanfaat dalam pembentukan materi genetik sehingga sangat baik untuk memperbaiki sperma abnormal, meningkatkan jumlah sperma dan juga meningkatkan kemampuan gerak sperma.

  1. Meningkatkan Kadar Testoteron

Zinc yang juga terkandung dalam buah ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kadar testoteron dan juga memperbaiki kesuburan serta memperbanyak produksi sperma pada pria.

Artikel terkait:

  1. Membangkitkan Libido

Tidak hanya bagian daging buahnya saja yang memiliki banyak manfaat untuk kesuburan, namun biji semangka juga ternyata memiliki kandungan penting dalam meningkatkan kesuburan pria sebab mempunyai antioksidan yakni lycopene dengan kadar tinggi. Caranya adalah dengan meminum air rebusan biji semangka secara rutin.

  1. Meningkatkan Kesuburan Rambut

Bagian kulit semangka juga memiliki banyak manfaat untuk kesuburan, salah satunya adalah untuk kesuburan rambut supaya tidak mudah rontok. Caranya adalah dengan menggunakan bagian kulit buah semangka yang berwarna putih lalu menggosokkan kulit semangka tersebut pada kulit kepala sampai merata sebelum tidur dan bilas keesokan harinya.

Artikel terkait:

  1. Mencegah Impotensi

Khasiat lainnya dari buah semangka yakni pada bagian kulit berwarna putih adalah mempunyai kandungan citrulline tinggi yang berguna sebagai oksidasi dengan kadar tinggi yang sangta bermanfaat untuk mencegah terjadinya impotensi pada pria.

Berbagai kandungan bermanfaat dari buah semangka yakni bagian buah, biji dan juga kulitnya ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan khususnya kesuburan pria dan juga wanita. Oleh karena itu, rajinlah untuk mengkonsumsi buah semangka secara rutin mulai dari sekarang, terutama jika anda yang sedang menjalani program kehamilan atau meningkatkan vitalitas yang berhubungan dengan organ seksual. Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda seputar buah semangka untuk kesehatan tubuh.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 23rd, May 2017 / 00:58 Oleh :
Kategori : Buah Buahan