Sponsors Link

15 Manfaat Sari Kurma Al Jazira bagi Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Sari kurma Al Jazira memang menjadi minuman yang diolah dari kurma murni. Kurma yang banyak tumbuh di beberapa daerah di Arab Saudi memang memiliki kualitas yang sangat baik. Sari kurma ini diolah hanya dari buah kurma dengan kualitas yang baik. Semua kurma yang masuk dalam produksi tentunya sudah melewati tahap pemilihan.

ads

Sari kurma adalah salah satu jenis minuman khusus yang berfungsi untuk pengobatan dan merawat kesehatan bagi tubuh. Sari kurma juga mengandung nutrisi yang sangat tinggi sesuai dari bahannya yaitu buah kurma. Sari kurma Al Jazira ini layak dan baik untuk dikonsumsi oleh semua orang termasuk anak-anak dan orang tua. Bahkan sari kurma juga sangat baik untuk dikonsumsi wanita yang sedang hamil, agar janin didalamnya tetap terjaga dan sehat. Tidak heran jika manfaat sari kurma banyak mengandung kebaikan untuk tubuh.

Apa Manfaat Sari Kurma?

manfaat sari kurmaNutrisi yang terdapat dalam kurma menjadi salah satu sumber yang sangat penting dalam menghasilkan sari kurma yang terbaik. Sari kurma hanya diolah dari buah kurma yang berkualitas baik sehingga didapatkan bahan-bahan yang bermutu dari kurma tersebut.

Buah kurma mengandung berbagai jenis sumber vitamin, mineral, serat, protein dan sedikit lemak. Zat gula akan membuat kurma memiliki rasa manis yang alami. Akan tetapi jika mengkonsumsi secara berlebihan pada penderita diabetes sebaiknya dihindari, karena akan mengakibatkan gula dalam tubuh meningkat.

Meski manfaat sari kurma baik untuk kesehatan namun jika memiliki riwayat penyakit justru akan bisa membahayakan. Dibawah ini adalah beberapa macam manfaat sari kurma, yaitu:

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Mengkonsumsi sari kurma Al Jazira juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Senyawa dan beberapa jenis vitamin seperti vitamin A dan E bisa memberikan manfaat secara langsung untuk kulit pada tubuh kita. Mengkonsumsi sari kurma dalam waktu harian secara teratur akan membuat kulit menjadi lebih bersinar dan tidak terlihat kusam.

2. Menyumbang Nutrisi untuk Kulit

Sari kurma Al Jazira mengandung nutrisi yang sangat tepat untuk meningkatkan kadar trombosit dalam darah. Trombosit dalam darah ini juga menjadi salah satu nutrisi yang sangat tepat untuk menjaga kesehatan kulit. Konsumsi harian sari kurma Al Jazira disarankan untuk semua orang yang ingin memiliki kulit sehat dan juga lembut.

3. Membuat Rambut Lebih Tebal

Bagi orang yang memiliki rambut tipis, maka penyebabnya mungkin tubuh kekurangan nutrisi khusus yang membuat folikel rambut tidak berfungsi secara maksimal. Mengkonsumsi harian sari kurma Al Jazira ini penting untuk menyumbang nutrisi berupa vitamin E dan zat khusus yang membuat folikel rambut bisa menjadi lebih baik. Nutrisi ini akan menyuburkan rambut dari dalam dan membuat rambut menjadi lebih tebal.

4. Menjaga Nutrisi Kehamilan

Selama hamil wanita memerlukan nutrisi tertentu dengan jumlah yang lebih tinggi bila dibandingkan wanita yang tidak sedang hamil. Untuk mencukupi nutrisi kebutuhan ibu hamil ini maka dapat mengkonsumsi sari kurma Al Jazira. Bahkan konsumsi harian sangat disarankan untuk mengatasi kekurangan gizi pada ibu hamil.

Manfaat nutrisi yang terdapat pada sari kurma ini adalah untuk membantu ibu dalam menghadapi kontraksi otot dan membantu ibu hamil menjaga stamina saat melahirkan. Sehingga tenaga yang di keluarkan pada saat melahirkan akan lebih optimal dan tidak mudah lemas.

5. Sumber Antioksidan Alami

Sari kurma Al Jazira mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan zat antioksidan ini sangat baik untuk menjaga tubuh dari serangan zat radikal bebas. Zat radikal bebas akan merusak sel sehat menjadi bibit sel kanker yang tumbuh pada tubuh. Mengkonsumsi sari kurma untuk remaja, dewasa dan orang tua sangat dianjurkan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker sejak dini.

6. Menambah Berat Badan

Bagi beberapa ornag memiliki berat badan yang ideal tidak hanya mendukung penampilan, tetapi juga bisa membantu tubuh untuk memelihara kesehatan. Berat badan akan membantu tubuh untuk meningkatkan kebutuhan nutrisi tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Sari kurma Al Jazira menjadi salah satu sumber karbohidrat alami yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan berat badan. Konsumsi harian sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga berat badan. Manfaat sari kurma Al Jazira lainnya juga dapat memberi nafsu makan yang normal sehingga bagi Anda yang sedang berdiet tidak akan mudah lapar.

7. Mengobati Sembelit

sembelitSembelit biasanya banyak disebabkan karena usus tidak mendapatkan serat dalam jumlah yang cukup. Selain itu kondisi pencernaan yang kurang baik akan membuat tinja menjadi lebih keras sehingga menyebabkan sembelit. Dengan kondisi ini maka bisa menyebabkan buang air besar menjadi lebih sakit dan bisa menyebabkan ambeien.

Sari kurma Al Jazira sangat baik untuk mencukupi jumlah kebutuhan serat alami sehingga bisa menghilangkan masalah sembelit. Bagi orang dewasa yang tidak mengkonsumsi serat alami dari sayuran secara rutin sangat disarankan untuk mengkonsumsi harian sari kurma, agar pencernaan menjadi teratur.

8. Mengurangi Tingkat LDL (Kolesterol Buruk)

LDL adalah salah satu jenis kolesterol jahat yang bisa menyebabkan masalah bagi jantung dan menjadi pemicu utama serangan stroke pada orang tua. Sari kurma ini juga dapat menjaga jumlah LDL dalam tubuh karena mengandung serat yang sangat tinggi. Serat alami ini dapat membantu tubuh untuk menjaga kesehatan jantung dan mengatasi LDL yang berlebihan didalam tubuh.

9. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Manfaat sari kurma lainnya juga mengandung berbagai jenis mineral alami seperti tembaga, kalsium, magnesium dan mangan. Mineral ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi sehingga tulang dan gigi menjadi lebih kuat. Bagi anak-anak asupan mineral ini dibutuhkan dalam jumlah yang lebih tinggi dari orang dewasa, karena mereka menyerap mineral untuk membantu kekuatan tulang. Selain itu mineral ini juga penting untuk meningkatkan produksi sel darah merah sehingga baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

10. Mencegah Diare

ads

Diare biasanya disebabkan karena ada bakteri yang menginfeksi bagian usus. Diare ini sering terjadi karena kondisi usus mengalami perubahan yang menyebabkan tinja menjadi lebih encer dan terkadang hanya air saja. Kondisi diare yang berkelanjutan akan menyebabkan penderita mengalami kekurangan cairan dalam tubuh.

Manfaat Sari kurma Al Jazira mengandung sumber kalium yang bermanfaat untuk mengatasi masalah dalam usus. Selain itu kalium dalam sari kurma juga sangat baik untuk mempertahankan keseimbangan sistem syaraf pusat.

11. Meningkatkan Energi Tubuh

Sari kurma mengandung semua jenis nutrisi yang baik untuk tubuh seperti beberapa jenis gula. Sari kurma Al Jazira mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang bermanfaat sebagai sumber energi dalam tubuh. Selain itu sari kurma juga memenuhi kebutuhan gula dan serat alami bagi tubuh. Berbagai jenis zat ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan menyumbang pembentukan energi yang cukup baik untuk tubuh.

12. Menjaga Kesehatan Sistem Syaraf

Susunan sistem syaraf pusat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan syaraf dan fungsi antara susunan sel yang rumit dan juga otot pada bagian tulang belakang. Manfaat Sari kurma Al Jazira yang terkandung ini terdapat kalium yang melimpah. Zat ini penting untuk mendukung sistem kerja syaraf pusat.

Selain itu kalium juga penting untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh sehingga membantu tubuh memiliki detak jantung dan tekanan darah yang lebih sehat dan teratur. Bahkan jika mengkonsumsi sari kurma bisa meningkatkan kesehatan jantung dan membantu mencegah stroke pada orang tua.

13. Mencegah dan Mengobati Anemia

Anemia adalah salah satu jenis gangguan kesehatan yang disebabkan karena kualitas dan jumlah sel darah merah yang terlalu rendah dalam tubuh. Akibatnya maka tubuh akan menjadi lebih lemah dan muncul beberapa gangguan kesehatan lainnya. Bahkan untuk kondisi yang terus menerus bisa menyebabkan kanker.

Sari kurma Al Jazira mengandung zat besi yang sangat tinggi. Zat besi ini akan menjadi salah satu sumber nutrisi yang sangat baik untuk mencegah kekurangan sel darah merah sehingga menjaga tubuh agar tidak terkena anemia. Dengan mengkonsumsi secara rutin juga penting bagi ibu hamil dan wanita yang sedang menstruasi.

Sari kurma Al Jazira menjadi salah satu minuman yang mengandung sumber nutrisi tinggi. Kurma terbaik menjadi sumber untuk mendapatkan jumlah energi, mineral seperti kalium dan magnesium. Selain itu sari kurma juga mengandung nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh, dengan mengkonsumsi secara teratur dapat meningkatkan kesehatan namun tetap penting menjaga agar tidak mengkonsumsi terlalu berlebihan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 09th, June 2015 / 08:43 Oleh :
Kategori : Minuman