Sponsors Link

11 Manfaat Sari Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Sesuai dengan namanya ekstrak ini berasal dari tumbuhan tradisional, yaitu kunyit. Bahan tradisional ini mudah ditemui di dapur, yaitu sebagai campuran bahan masak dan juga sering ditemui berupa rempah-rempah. Mengapa kunyit yang dipilih sebagai bahan dasar ? karena kunyit memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan pula.

ads

Produk sari kunyit ini berupa suplemen makanan dalam bentuk kapsul (vitamin plus). Dalam suplemen ini terdapat campuran bahan, berupa ekstrak kunyit sebagai bahan bakunya, sebanyak 500 mg setiap kapsulnya setara dengan manfaat kurkuminoid 100mg,  dengan campuran beberapa vitamin, yaitu vitamin B1, B2, B6, B12 dan vitamin E, serta campuran dari beberapa bahan berupa, Lesitin, Amprotab, Mg-stearat, Nepagin dan Kolidon 90.

Dengan campuran bahan-bahan yang memiliki kandungan gizi sangat baik, maka sari kunyit ini memiliki beberapa manfaat, diantaranya.

  1. Sebagai Antioksidan

Sari kunyit bisa menjadi antioksidan alamai bagi tubuh kita, karena kandungan kurkuminoid di dalamnya mampu menyerap ataom oksigen tunggal dan sebagai pelawan radikal bebas dalam tubuh kita.

Sumber Antioksidan Alami :

  1. Mengobati Sakit Maag

Anda mengidap penyakit maag, sari kunyit adalah alternatif yang tepat untuk anda, kurkuminoid yang ada dalam sari kunyit ini mampu mengurangi produksi asam lambung dan melindungi dinding lambung dari asam lambung yang dapat melukainya.

  1. Mengobati Diare

Sifat antibakteri yang dimiliki oleh kunyit sangat cocok untuk mengatasi penyakit diare. Sari kunyit ini akan melawan berbagai macam bakteri penyebab diare seperti bakteri Salmonella sp, E.Coli, dan Shigella sp. kunyit memiliki manfaat yang sama dengan manfaat pisang untuk mengatasi diare.

  1. Mencegah Kanker Usus Besar

Sari kunyit ini cocock untuk mencegah terjadinya kanker usus besar. Kurkuminoid yang berasal dari sari kunyit akan diserap oleh sel-sel usus besar untuk mencegah terjadinya pembelahan sel dan apoptosis yang tidak diinginkan. Dengan mengkonsumsi sari kunyit anda juga bisa merasakan manfaat seperti manfaat mangga dan manfaat apel dalam mengatasi kanker.

  1. Mengatasi Penyakit alzheimer

Alzheimer merupakan penyakit yang menandakan kondisi fisik otak seseorang mulai turun. Dengan mengkonsumsi sari kunyit maka penyakit ini bisa dicegah, peranan kurkuminoid dapat menghambat monoamin oksidase yang menyebabkan kerja otak menurun.

  1. Mengatasi Penyakit jantung

Penyakit jantung ternyata bisa diatasi dengan sari kunyit. Kandungan antioksidan yang ada di dalam sari kunyit ini berperan sebagai antiperadangan yang membantu dalam melindungi jantung dari kerusakan, sama dengan anda mengkonsumsi kubis, dengan mengkonsumsinya anda akan merasakan manfaat kol untuk mencegah penyakit jantung.

ads
  1. Menyembuhkan luka

Sari kunyit memiliki antiseptik dan antibakteri yang cukup baik, hal ini bisa digunakan sebagai desinfektan untuk menyembuhkan luka, baik luka biasa maupun luka bakar, seperti manfaat buah delima yang cocok untuk menyembuhkan luka.

  1. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang sering kita temui. Adanya jerawat akan mengganggu penampilan kita. namjun jangan takut dengan mengkonsumsi sari kunyit, jerawat akan hilang secara alami. Kunyit akan mengontrol sebum yang ada di wajah yang meruapakan penyebab terjadinya jerawat.

Baik untuk Jerawat :

  1. Manfaat Mentimun.
  2. Manfaat Strawberry
  3. Manfaat Lemon.
  1. Menunda Penuaan Dini

Keriput di wajah mengurangi kecantikan bagi wanita dan ketampanan pada pria. Untuk anda yang ingin mencegah penuaan dini, maka sari kunyit sangat bagus untuk anda. Kita ketahui sendiri dalam kunyit terdapat antioksidan yang baik untuk mencegah penuaan.

  1. Mencegah pigmentasi

Dengan menggunakan sari kunyit secara teratur akan mampu mengurangi pigmentasi pada kulit wajah anda. Dengan adanya antioksidan di dalamnya mampu membuat wajah kita terlihat cerah dan bersih.

  1. Mencegah nyeri haid

Kunyit sangat baik digunakan bagi kaum hawa terutama saat haid. Sifatnya yang antibakteri membuat haid kita lancar dan tidak akan  mengalami nyeri akibat penumpukan bakteri, sama halnya ketika anda merasakan manfaat daun sirih.

Bagi anda yang ingin  menggunakan sari kunyit, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu, anda tidak boleh berlebihan dalam menggunakan sari kunyit ini, dan gunakan sesuai takaran dan teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 13th, June 2016 / 05:52 Oleh :
Kategori : Herbal