Sponsors Link

8 Manfaat Sabun Zaitun Untuk Kesehatan Kulit

Sponsors Link

Siapa yang tidak kenal dengan buah zaitun? Buah yang memiliki nama latin olea europaea ini merupakan buah yang kaya manfaat mulai dari buahnya yang enak dimakan dan digunakan sebagai penyedap makanan, minyaknya yang dapat digunakan sebagai kosmetik, hingga kayu pohonnya yang indah dan keras yang dapat dimanfaatkan untuk membuat tasbih dan gelang. Tanaman yang namanya disebutkan dalam kitab suci Alquran ini dapat dikatakan memiliki kandungan minyak yang paling unggul dibandingkan minyak-minyak lain baik minyak nabati maupun hewani karena minyak zaitun tidak menyebabkan timbulnya gangguan pada urat nadi atau saluran darah sehingga aman dikonsumsi.

ads

artikel terkait:

Zaitun tumbuh sebagai tumbuhan perdu berupa pohon kecil tahunan dan mampu hidup lama bahkan hingga ribuan tahun menjadi pohon yang besar. Memiliki daun tunggal dan bunga berkelamin tunggal yang berbentuk menyerupai lonceng. Kekayaan manfaat dari buah zaitun didapatkan dari berbagai nutrisi yang dikandungnya mulai dari air, minyak, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, serta garam mineral terutama besi dan garam kalsium. (baca juga: manfaat vitamin C , Manfaat Vitamin B bagi Tubuh)

Sabun Zaitun

Minyak zaitun yang diekstrak dari buah zaitun dapat dikonsumsi atau digunakan sebagai alat kecantikan. Jika kita perhatikan ada begitu banyak produk kecantikan yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan campuran dalam produknya. Hal ini memperlihatkan manfaat minyak zaitun yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya dijadikan bahan dasar pembuatan sabun yaitu sabun zaitun. Dengan campuran bahan-bahan lain seperti susu dan madu menjadikan sabun zaitun sangat baik untuk kesehatan dan perawatan kulit.

artikel terkait: manfaat madu – manfaat madu untuk kulit

Manfaat Sabun Zaitun

Diantara manfaat sabun zaitun untuk kesehatan dan kecantikan adalah:

1. Membersihkan kulit dari penumpukan sel kulit mati dan kotoran

Mencuci wajah dan kulit secara sembarangan dapat menyebabkan sel kulit mati dan kotoran tidak terangkat sempurna. Jika berlangsung terus-menerus hal ini akan mengakibatkan menumpuknya sel kulit mati dan kotoran tersebut sehingga menjadi penyebab timbulnya berbagai gangguan pada kulit. Sabun zaitun bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah dan tubuh sehingga sel-sel kulit mati dan kotoran terangkat dengan sempurna.

artikel terkait: mengangkat sel sel kulit mati – manfaat baking soda

2. Mencerahkan dan menghaluskan kulit

Tidak hanya kulit yang bersih, semua orang terutama kaum wanita juga mendambakan kulit yang cerah dan halus. Hal ini bisa didapatkan dari penggunaan sabun zaitun secara rutin. Kandungan vitamin C dan E pada sabun zaitun dapat membantu mencerahkan kulit.

artikel terkait: manfaat vitamin a untuk kulit – manfaat nourish skin

ads

3. Melembabkan kulit

Salah satu keluhan penggunaan sabun untuk kulit adalah kulit menjadi kering. Lain halnya dengan sabun zaitun, penggunaannya secara rutin justru dapat meningkatkan kelembaban kulit.

artikel terkait: manfaat baby oil , manfaat beras merah

4. Membantu regenerasi sel

Tidak hanya mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran, penggunaan sabun zaitun juga mampu membantu meregenerasi sel-sel kulit tubuh dan wajah sehingga kesehatan kulit selalu terjaga meski usia anda terus bertambah.

artikel terkait: manfaat vitamin e – manfaat buah semangka bagi kecantikan dan kesehatan

5. Meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit

Para wanita tentu sangat khawatir ketika mulai muncul garis-garis halus di wajahnya yang menandakan usia mulai menua. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar dan alami. Namun jika hal ini terjadi terlalu cepat atau yang disebut juga dengan penuaan dini maka hal ini harus diwaspadai. Untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit maka dianjurkan untuk menggunakan sabun zaitun secara rutin.

artikel terkait: manfaat olahraga untuk kulit – manfaat uap nasi untuk kecantikan

6. Membantu mengatasi penyakit kulit

Penyakit kulit seperti panu memang bukan penyakit berbahaya tetapi cukup membuat risih. Penyakit-penyakit kulit ini juga dapat diatasi dengan menggunakan sabun zaitun secara rutin.

artikel terkait: manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan dan kecantikan – manfaat jeruk nipis

7. Mengatasi jerawat

Jerawat membandel yang muncul di wajah merupakan hal yang sangat mengganggu. Untuk itu segala macam cara dilakukan untuk menghilangkannya. Salah satu solusi untuk kulit berjerawat adalah dengan menggunakan sabun zaitun.

artikel terkait: manfaat natur e – manfaat acnol

8. Mengatasi ketombe

Tidak hanya kulit wajah dan tubuh, sabun zaitun juga bermanfaat untuk kulit kepala. Ketombe yang menyerang kulit kepala dapat diatasi dengan menggunakan sabun zaitun.

artikel terkait: manfaat lengkuas untuk kesehatan dan kecantikan – manfaat yoghurt

Dengan segudang manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda tidak perlu ragu lagi menggunakan sabun zaitun sebagai salah satu produk kecantikan yang mesti dimiliki. Ada beragam merek sabun zaitun di pasaran yang hadir dengan berbagai variasi dan kelebihan yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Namun sebagai konsumen anda harus tetap berhati-hati memilih produk, pilihlah dengan cermat produk yang sudah lolos pengujian Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) sehingga terjamin keamanannya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 16th, March 2017 / 06:05 Oleh :
Kategori : kecantikan