Sponsors Link

6 Manfaat Sabun Bengkoang untuk Wajah

Sponsors Link

Sabun bengkoang merupakan sabun yang terbuat dari bahan dasar sari-sari buah bengkoang yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Buah bengkoang mengandung banyak air buah yang segar serta mempunyai rasa yang sedikit manis. Buah bengkoang merupakan buah yang terbentuk dari akar umbi yang menggelembung yang terbentuk didalam tanah, tetapi justru mempunyai manfaat yang banyak sebagai buah serta baik untuk kesehatan kulit.

ads

Bengkoang mempunyai kandungan vitamin C, vitamin B, unsur anti inflamasi, kalisium, karbohidrat, zat besi serta kandungan lainnya yang memang sangat baik untuk kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Kandungan vitamin C pada bengkoang akan digunakan sebagai antioksidan yang baik. Kandungan vitamin C tersebut ikut terlarut didalam kandungan air buah bengkoang. Buah bengkoang juga mengandung senyawa alkali, senyawa ini dapat menyembuhkan penyakit maag. Kandungan lain dari bengkoang yaitu kandungan insulin yang memberikan rasa manis pada buah bengkoang. Rasa manis ini aman dikonsumsi walau pada penderita diabetes karena rasa manis ini tidak dapat dicerna oleh tubuh.

Manfaat Bengkoang

Banyak manfaat bengkoang untuk kesehatan serta kecantikan. Manfaat bengkoang dapat anda dapatkan secara alami ataupun dengan cara praktis dengan adanya sabun bengkoang. Dalam sabun bengkoang telah terkandung berbagai macam manfaat bengkoang yang terkemas dalam sebuah sabun tanpa mengurangi manfaat alami dari bengkoang serta memberikan manfaat yang lebih praktis karena anda bisa langsung menggunakan tanpa harus membuat masker bengkoang secara manual terlebih dahulu.

Sabun bengkoang merupakan prosuk dengan manfaat asli buah bengkoang serta aman dipakai karena menggunakan metode pemutihan kulit secara alami dengan sari dan ekstrak buah bengkoang. Jika anda memang seorang yang sibuk dengan berbagai rutinitas dan aktifitas setiap hari maka anda bisa tetap mendapatkan manfaat dari buah bengkoang untuk kulit anda dengan menggunakan sabun bengkoang. Sabun bengkoang sekarang telah laris dipasaran karena paraktis bisa dipakai setiap hari tanpa harus membuat masker bengkoang. Berikut beberapa manfaat sabun bengkoang untuk kulit anda yaitu:

1. Sebagai pencerah kulit

Manfaat kandungan zat pachyrhizon yang terdapat dalam bengkoang yang terkandung dalam sabun bengkoang mampu membuat warna kulit menjadi lebih cerah. Warna kulit akan menjadi lebih putih dan cerah karena hasil reaksi dari pesenyawaan pachyrhizon dengan pigment warna pada kulit anda. Dengan adanya reaksi tersebut sehingga akan mampu membantu metutihkan serta mencerahkan warna kulit anda sehingga kulit tampak lebih cerah, putih secara alami. Penggunaan sabun bengkoang secara teratur akan lebih mempercepat pencerahan pada kulit sehingga hasilnya akan lebih cepat tampak.

2. Menyamarkan flek hitam

Sabun bengkoang juga mampu menyamarkan flek hitam serta noda-noda hitam yang terdapat pada wajah. Noda hitam atau flek hitam ini akan mengurangi kecantikan wajah anda sehingga anda tidak bisa tampil cantik secara maksimal. Gunakan sabun bengkoang maka anda akan mendapatkan manfaatnya sehingga kulit wajah anda akan tampak bersih serta terhindar dari flek hitam. Anda dapat tampil dengan percaya diri karena telah mendapatkan kulit wajah yang putih serta bersih.

ads

3. Nutrisi kulit

Telah dilakukan penelitian dan hasilnya bahwa bengkoang juga ternyata mengandung vitamin A yang dapat menutrisi kulit. Vitamin A ini akan mampu memberikan nutrisi pada jaringan sel kulit sehingga kulit. Jaringan kulit yang cukup akan nutrisi akan semakin bekerja optimal dalam menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Nutrisi kuli ini akan membantu melindungi kulit dari bahaya sengatan cahaya matahari yang dapat merusak kulit serta membuat kulit tampak kusam.

Dengan menggunakan sabun bengkoang secara rutin maka akan mendapatkan manfaat yang baik dari adanya nutrisi didalam sabun bengkoang sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan cantik.

4. Meratakan warna kulit

Warna kulit yang tidak merata dapat mengurangi kecantikan pada kulit wajah anda. Anda dapat menggunakan sabun bengkoang agar warna kulit anda merata sehingga tampil lebih cantik dan percaya diri. Kulit akan tampak lebih cerah dengan warna kulit yang merata.

5. Mengatasi kulit kering

Sabun bengkoang memilki manfaat seperti yang terkandung dalam buah bengkoang yaitu dapat melembabkan kulit sehingga dapat mengatasi kulit kering. Kandungan air yang ada didalam bengkoang diekstrak kedalam sabun bengkoang sehingga manfaat air bengkoang yang mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C, vitamin B, serta vitamin A yang sangat baik untuk kelembaban kulit tetap bisa didapatkan dari sabun bengkoang. Dengan penggunaan secara rutin maka akan memberikan efek lembab pada kulit anda sehingga kulit anda akan tampak lembab dan sehat, serta terhindar dari kulit kering dan kusam.

6. Sebagai antiseptik

Selain dapat memutihkan kulit, bengkoang uga dapat digunakan sebagai antiseptik sehingga dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim serta penyakit kulit lain yang disebabkan oleh jamur seperti buras, panu, penyakit yang disebabkan oleh bakteri ataupun parasite serta penyakit kulit lainnya. Sehingga selain mendapatkan kulit cantik, putih dan bersih maka penggunaan sabun bengkoang ini juga mendapatkan manfaat kulit sehat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 11th, April 2016 / 09:47 Oleh :
Kategori : kecantikan