Sponsors Link

5 Manfaat Rumah Sehat dan Bersih

Sponsors Link

Rumah adalah tempat tinggal bagi setiap keluarga. Dengan adanya rumah bisa menjadi tempat peristirahatan setelah seharian bekerja. Rumah tidak pernah dinilai dari segi bentuk atau mewahnya. Rumah yang sederhana namun sehat justru menjadi dambaan setiap orang. Untuk itu para ibu khususnya ibu rumah tangga harus dapat membuat hunian Anda menjadi tempat yang sehat dan menyenangkan. Karena manfaat rumah yang sehat juga ikut mempengaruhi kesehatan keluarga dan tamu yang datang berkunjung kerumah. Berikut ini manfaat rumah sehat antara lain :

1.Terlihat indah

Manfaat pertama dari rumah yang sehat adalah sekitar rumah menjadi terlihat indah. Perkarangan ditata rapi dengan dihiasi bunga-bunga yang tumbuh subur didalam pot ataupun ditanam di tanah. Kemudian rumput yang indah serta tempat duduk untuk sore hari yang disediakan. Sedangkan didalam rumah semua perabot rumah juga ditata dengan rapi dan bersih. Sehingga begitu memasuki rumah yang terlihat hanyalah keindahan. Suasana semacam ini tentu membuat rumah tampak sehat dan segar. Semua penghuni rumah tentu akan merasa senang berada dirumah tersebut.

Artikel terkait :

2. Memberikan kenyaman bagi penghuninya

Kenyamanan penting dalam segala hal mulai dari memilih jurusan untukkuliah,melamar pekerjaan termasuk rumah. Rumah haruslah memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Dan kenyamanan bagi penghuni rumah tidak tercipta begitu saja melainkan harus berusaha agar setiap penghuni rumah merasakan kenyamanan. Rumah yang memberikan kenyamanan biasanya bersih dan sehat. Jika rumah sudah terlihat sehat seperti itu maka bisa dipastika tidak hanya penghuninya yang betah lama-lama dirumah namun juga para tamu yang pernah singgah untuk sekedar menyapa dan mampir sebentar berbincang-bincang sore bersama.

Artikel terkait :

3. Penghuni jadi sehat

Rumah sehat membuat penghuni yang tinggal dirumah juga ikut sehat. Kesehatan adalah hal paling berharga yang dianugerahi oleh Allah SWT kepada manusia. Sehat berarti sehat lahir maupun batin. Kesehatan kecil dimulai dari rumah sendiri, seperti bagaimana selalu membersihkan lantai rumah,perabot rumah dan bak mandi untuk menghindari kuman dan jentik nyamukyang dapat menyebabkan sakit. Rumah tetap harus disapu hingga bersih lantainya karena kuman paling banyak berada di lantai. Karena lantai menjadi tempat keluar masukknya penghuni rumah maka membersihkan lantai dengan mengepelnya dengan cairan khusus untuk membunuh kuman. Ini dilakukan agar penghuni rumah tetap sehat selalu. Bayangkan jika lantai jarang dibersihkan tentu kuman yang menempel dilantai dapat masuk melalui hidung atau menempel ditangan. Kemudian saat makan lupa untuk mencuci tangan akibatnya kuman tadi masuk kedalam tubuh melalui makanan yang diambil dengan tangan kotor. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi terutama menimpa sikecil. Jadi langkah tepatnya adalah selalu membersihkan rumah.

Artikel terkait :

4. Menjadikan anggota keluarga betah dirumah

Rumah sehat selanjutnya dapat membuat para anggota keluarga betah dirumah. Bagaimana tidak rumah yang sehat tentu bersih dan perkarangan hijau ditambah bunga-bungan cantik yang bermekaran. Kondisi ini tentu menyejukkan bagi anggota keluarga karena di luar sana jarang tampak pemandangan yang asri seperti dirumah.

Artikel terkait :

sponsored links

5. Para tamu senang berkunjung

Rumah tentu pernah dikunjungan oleh tamu baik dalam rangka acara tertentu atau bisa juga sekedar bertemu rindu saja. Tamu yang berkunjung ke rumah terkadang ada yang betah lama dirumah Anda karena selain asri rumah Anda juga bersih sehingga mereka betah. Dan jika tamu Anda teman dekat sendiri mereka pasti langsung mengatakan sambil memuji bahwa rumah Anda nyaman sehingga mereka senang berkunjung dan berlama-lama disana. Pujian ini tentu menyenangkan bagi Anda sendiri dan menjadi nilai plus bagi Anda.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari rumah sehat rumah sebagai hunian tempat tinggal Anda. Begitu pentingnya menjaga kesehatan dan itu dimulai dari hunian sendiri yaitu rumah Anda. Jadi mulai sekarang mari bersihkan rumah dengan senang hati.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 20th, February 2017 / 02:50 Oleh :
Kategori : Kebiasaan