Sponsors Link
     Sponsors Link

5 Manfaat Rivanol untuk Menyembuhkan Luka

Sponsors Link

Rivanol merupakan salah satu jenis obat-obatan yang sepertinya wajib ada di dalam kota P3K anda. Rivanol merupakan salah satu produk kesehatan yang memiliki banyak manfaat, karena rivanol merupakan zat kimia yang memiliki sifat bakteriostatik atau merupakan bahan kimia yang bersifat menghambat pertumbuhan kuman. Karena itu, rivanol akan sangat efektif untuk menangani luka dan wajib ada di dalam kotak P3K anda untuk menangani kondisi darurat.

Rivanol sendiri dikemas dalam bentuk botol yang kecil, sehingga praktis untuk dibawa kemanapun dan juga di simpan di dalam kotak obat dan juga kotak P3K anda. Anda pun dapat dengan mudah untuk mendapatkan obat ini, karena rivanol memang dijual dengan bebas di pasaran dan siapapun bisa membeli rivanol.

Manfaat dari Rivanol

Sebagai salah satu jenis obat-obatan yang bersifat bakteriostatik alias penghambat pertumbuhan kuman, maka tentu saja obat rivanol ini memiliki banyak sekali manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, terutama yang berhubungan dengan luka ataupun iritasi pada bagian kulit dan juga luar tubuh. Selain obat buatan pabrikan yang bisa digunakan, terdapat bahan herbal yaitu terdapat pada manfaat daun sirsak yang baik untuk menghambat perkembangan bakteri pada tubuh. Apa saja manfaat rivanol? Berikut iniadalah beberapa manfaat rivanol :

  1. Menghambat Perkembangan dan Pertumbuhan Kuman

Manfaat rivanol yang pertama adalah mampu untuk menghambat perkembangan dan juga pertumbuhan dari kuman. Apabila anda mengalami luka pada bagian luar tubuh anda, maka hal yang harus anda lakukan adalah mencegah agar kuman dan juga bakteri tidak masuk ke dalam tubuh anda dan membuat luka anda menjadi lebih parah dan mengalami infeksi. Karena itu, setelah anda mengalami luka, anda bisa langsung mengompres luka anda dengan menggunakan rivanol.

Apabila luka anda terlihat kotor, maka bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air mengalir atau antiseptik, lalu kemudian barulah mengompresnya dengan menggunakan rivanol. Rivanol ini juga sangat efektif untuk membantu menyembuhkan dan juga mengompres luka yang menimbulkan nanah, ataupun luka yang teralalu parah, atau bisa juga dimanfaatkan sebagai pertolongan pertama dan juga darurat.

Yang baik untuk menghambat pertumbuhan kuman dalam tubuh, bisa juga menggunakan manfaat dari:

  1. Membunuh Kuman yang Berada di Luar Tubuh

Selain dapat menghambat pertumbuhan kuman, manfaat lainnya dari rivanol adalah membantu membunuh dan juga mematikan kuman yang berada di kulit. Hal ini akan sangat efektif untuk membantu agar kuman benar-benar mati dan juga tidak akan menginfeksi luka yang kita alami, sehingga penyembuhan luka akan menjadi lebih baik lagi.

  1. Membantu Mengompres Luka

Manfaat rivanol yang ketiga adalah sebagai salah satu obat untuk mengompres luka. Inilah alasan yang membuat rivanol merupakan salah satu jenis obat – obatan yang wajib ada pada kotak P3K dan juga kotak obat anda. Bagi anda yang mengalami luka luar pada bagian kulit anda, maka anda dapat memanfaatkan rivanol untuk mengompres luka anda, sehingga luka anda bisa cepat kering dan juga sembuh.

Selain rivanol, terdapat bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengompres luka seperti yang ada pada manfaat daun urang aring, manfaat daun cocor bebek, manfaat kantong semar, hingga manfaat sari pati singkong.

  1. Membantu Menyembuhkan dan Mengeringkan Luka

Manfaat rivanol berikutnya adalah membantu menyembuhkan luka dan juga membantu mengeringkan luka. Jangan anggap remeh luka yang anda alami pada kulit anda, karena bisa saja berbahaya dan dapat menyebabkan munculnya berbagai macam gangguan. Terutama pada luka yang bernanah dan juga luka yang menyerupai borok, maka rivanol merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk membantu menyembuhkan luka bernanah dan juga borok tersebut.

sponsored links

Yang perlu anda lakukan hanyalah mengompres luka yang anda alami dengan menggunakan rivanol, hingga kering dan juga sembuh. Jika ingin menggunakan selain revanol dapat juga menggunakan:

  1. Membersihkan dan Menyembuhkan Bisul

Selain luka bernanah, bisul juga merupakan salah satu jenis gangguan kulit yang bisa diatasi dengan memanfaatkan penggunaan rivanol. Anda dapat mengompres ataupun merendam bagian tubuh anda yang mengalami bisul dengan menggunakan rivanol ataupun larutan rivanol.

Penggunaan yang rutin dan juga teratur akan membuat bisul yang anda alami bisa sembuh dan juga cepat mengering degnan memanfaatkan khasiat utama dari rivanol. Gunakan berbagai bahan alami lainnya yang dapat mengobati bisul dengan baik tanpa efek samping, seperti pada:

Rivanol Berbeda dengan Antiseptik

Mungkin ada beberapa anggapan yang agak kurang tepat mengenai penggunaan dari rivanol itu sendiri. Pada dasarnya, rivanol sendiri bukan merupakan jenis antiseptik, walaupun memiliki kemampuan untuk membunuh dan juga menghambat pertumbuhan bakteri.

Apabila anda membutuhkan antiseptik, maka ada baiknya anda mmebeli produk antiseptik, seperti alkohol dan merk lainnya. Antiseptik dapat anda gunakan untuk membersihkan luka yang kotor, lalu kemudian, setelah luka yang kotor tersebut dibersihkan, anda kemudian bisa mengompres luka anda dengan menggunakan rivanol, atau bisa juga merendam luka anda dengan rivanol.

Meskipun memiliki banyak manfaat untuk mencegah iritasi dan juga berkembangnya kuman, serta menyembuhkan luka, namun demikian ada beberapa aturan penggunaan dari rivanol. Aturan yang paling penting adalah, rivanol merupakan salah satu jenis obat luar, sehinggga tidak dapat diminum atau dimasukkan ke dalam tubuh. Karena itu, berhati-hatilah dalam menggunakan obat rivanol ini, karena tidak boleh tertelan, dan selalu jauhkan obat ini dari anak – anak yang beruisia dibawah 3 tahun.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 29th, September 2015 / 09:30 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan