Sponsors Link
     Sponsors Link

8 Manfaat Ratus Bagi Wanita

Sponsors Link

Ratus merupakan salah satu perawatan khusus yang ditujukan untuk menjaga dan merawat organ wanita perempuan. Perawatan ini bisa dilakukan di rumah sendiri maupun salon atau rumah khusus perawatan kecantikan. Ada banyak hal yang membuat wanita harus merawat organ kewanitaan dengan perhatian yang sangat khusus. Salah satunya adalah karena organ kewanitaan memang menjadi bagian intim wanita yang sangat penting dalam kehidupan. Wanita memiliki organ ini sebagai harta yang tidak ternilai, bahkan jika rusak atau sakit maka bisa menyebabkan seorang wanita merasa sangat sedih.

Apa Itu Ratus ??

Ratus adalah sebuah perawata rutin untuk organ kewanitaan yang sebenarnya sudah menjadi tradisi sejak lama. Ratus dilakukan dengan beberapa model seperti penguapan pada bagian organ intim dengan alat yang modern maupun tradisional. Pada jaman dahulu ratus dilakukan dengan menggunakan perlengkapan sederhana dan diracik dari bahan-bahan yang sangat alami seperti :

Namun sekarang ada banyak jenis model ratus dan bisa digunakan dengan beberapa metode. Manfaat melakukan ratus adalah sebagai berikut :

1. Membersihkan Organ Kewanitaan

Membantu wanita dalam membersihkan organ kewanitaan. Organ pribadi wanita memiliki potensi terkena bakteri karena memang sangat rentan dengan lingkungan. Ratus bisa membantu menjaga kebersihan dan membunuh semua bakteri jahat di bagian organ ini.

2. Mengatasi Nyeri Haid

Menstruasi memang akan dialami oleh wanita setiap bulan. Terkadang periode ini sangat berat untuk wanita karena bisa menyebabkan gangguan nyeri yang terus muncul selama beberapa hari. Wanita yang bisa melakukan ratus sebelum masa menstruasi maka bisa mendapatkan periode menstruasi yang lebih santai. Bahan-bahan alami ratus bisa membuat otot di sekitar organ intim menjadi lebih tenang sehingga sangat menenangkan saat menstruasi.

Sejumlah herbal lainnya yang mampu mengatasi nyeri haid yaitu :

3. Mengencangkan Otot Miss V

Bagi wanita yang sudah pernah melahirkan secara normal maka otot organ kewanitaan biasanya menjadi sangat berubah. Otot yang berbeda akan terlihat lebih lemah dan mungkin menyebabkan masalah ketika sedang berhubungan intim. Untuk menghindari semua masalah ini maka ratus yang terbuat dari bahan alami akan menstimulasi otot sehingga kembali seperti semula.

4. Melancarkan Aliran Darah

Berbagai bahan alami pada ratus membantu tubuh dalam mendapatkan aliran darah yang lancar di sekitar organ kewanitaan. Bahkan aliran darah yang lancar ini akan membuat vagina menjadi lebih santai dan tenang ketika berhubungan seksual. Ratus juga bisa mencegah kram otot atau nyeri vagina saat berhubungan intim.

Konsumsi herbal berikut ini juga mampu memperlancar peredaran darah yaitu :

5. Mencegah Infeksi

Vagina memang sangat rentan terhadap infeksi. Infeksi dari beberapa jenis bakteri seperti gonore dan clamidia dari hubungan seksual bisa menyebabkan gangguan kesuburan. Jika seorang wanita memiliki organ kewanitaan yang bersih dan sehat maka potensi untuk hamil juga menjadi lebih besar. Bakteri yang didapatkan dari lingkungan yang tidak sehat atau hubungan seksual bisa merusak kualitas kesehatan organ reproduksi dari dalam dan luar, karena itu penting untuk melakukan perawatan ratus.

Pencegahan infeksi pada organ intim wanita juga bisa diperoleh dari :

6. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Wanita memang selalu ingin menyenangkan pasangan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan ratus. Ratus bisa membuat pasangan menjadi lebih bahagia karena bisa membuat hubungan menjadi lebih harmonis. Bahkan wanita akan merasa lebih percaya diri saat harus melayani suami atau pasangan.

7. Menghilangkan Gatal-gatal

sponsored links

Gatal-gatal pada bagian organ kewanitaan memang gangguan yang sangat umum. Gatal bisa disebabkan karena organ yang tidak bersih, lembab hingga pertumbuhan jamur. Namun dengan melakukan ratus maka bisa membuat semua penyebab gatal tidak akan muncul. Selain membuat organ kewanitaan menjadi lebih keset dan sehat maka juga mencegah rasa gatal-gatal.

Kondisi ini juga bisa diatasi dengan :

8. Membuat Organ Kewanitaan Menjadi Harum

Terkadang wanita bisa mengalami keputihan atau keluar lendir dari organ kewanitaan dengan berbagai macam sebab. Masalah ini bisa menyebabkan bagian intim menjadi berbau dan tidak nyaman. Bahan wangi alami dalam ratus bisa mengatasi hal ini. Ratus akan membuat organ kewanitaan menjadi lebih wangi dan sedap. Bahkan dengan melakukan ratus bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan, terutama bagi mereka yang sudah menikah.

Metode Ratus yang Banyak dilakukan

Ratus merupakan salah satu perawatan organ kewanitaan yang sudah dilakukan sejak jaman dahulu. Bahkan dibeberapa negara seperti China, Jepang, Korea dan beberapa negara lain sudah mengenal budata ratus sejak jaman dahulu. Berikut ini adalah beberapa metode ratus :


Metode tradisional

Metode tradisional dilakukan dengan perlengkapan yang sangat sederhana. Wanita yang akan melakukan ratus bisa duduk di kursi yang pada bagian tengahnya sudah dilubangi. Setelah itu panci tanah yang sudah berisi air rebusan dari beberapa bahan ratus seperti akar wangi, kunyit, temu kunyit, pala, kayu manis, daun mint, dan beberapa bahan herbal lain diletakkan dibawahnya. Uap panas yang berasal dari air rebusan bahan ratus ini harus sampai ke bagian organ kewanitaan sehingga organ menjadi bersih, keset dan wangi.


Metode Modern

Metode perawatan ratus modern bisa dilakukan dengan sebuah mesin yang sering disebut dengan mesin uap V. Mesin ini memiliki bentuk yang lebih modern namun pada dasarnya prinsip kerjanya sama seperti perlengkapan ratus tradisional. Hanya saja tubuh wanita yang masuk ke bagian mesin V akan ditutupi dengan bahan khusus pada alat dan kemudian uap ratus akan menyebar dari bagian organ kewanitaan hingga ke seluruh tubuh. Bahan ratus yang digunakan bisa terbuat dari bahan alami maupun ratus bubuk yang sudah dimasak dengan air mendidih.


Syarat Melakukan Ratus

Apakah ratus bisa dilakukan oleh semua wanita? Tentu tidak, ada beberapa persyaratan yang harus diikuti. Dibawah ini adalah syarat untuk melakukan ratus :

  • Jangan melakukan ratus ketika Anda sedang menstruasi karena bisa menyebabkan gangguan menstruasi. Ratus sebaiknya dilakukan sebelum periode mentruasi atau setelah menstruasi.
  • Jangan melakukan ratus ketika baru saja melahirkan, paling tidak ratus bisa dilakukan ketika masa nifas sudah selesai dan benar-benar sudah bersih.
  • Ratus sebaiknya dilakukan untuk wanita yang sudah berumur lebih dari 20 tahun, baik sudah menikah atau belum menikah.
  • Ratus aman dilakukan untuk wanita yang sama sekali tidak memiliki penyakit organ reproduksi terutama organ bagian dalam.
  • Jangan melakukan ratus terlalu sering, paling tidak selama dua minggu sekali atau satu bulan sekali.

Cara Merawat Organ Kewanitaan Lainnya

Tentu saja untuk merawat organ kewanitaan tidak hanya dilakukan dengan ratus, sebab ratus saja tidak cukup untuk membuat miss V Anda bersih dan sehat. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat miss V :

  • Selalu gunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan lembut dan nyaman seperti katun. Katun sangat aman karena bisa menyerap keringat, tidak lembab dan bisa menghindari terbentuknya infeksi jamur atau bakteri.
  • Lakukan perawatan organ dari dalam misalnya dengan melakukan olahraga yang bisa memperkuat otot panggul.
  • Manfaat¬†yoghurt yang dikonsumsi secara rutin bisa mengurangi infeksi jamur dan bakteri pada miss V karena yogurt membantu pembentukan bakteri baik dalam usus termasuk untuk bagian organ intim.
  • Selalu lakukan pemeriksaan organ reproduksi secara rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan dari dalam dan luar.
  • Sebisa mungkin menghindari konsumsi obat yang bisa menyebabkan masalah kekeringan pada vagina seperti obat kontrasepsi, anti depresan dan beberapa jenis obat penawar rasa sakit.

Jadi bagi semua wanita merasat organ dalam seperti miss V memang sangat penting untuk dilakukan. Perawatan dengan ratus bisa dilakukan sendiri di rumah maupun di salon perawatan. Hal yang paling penting untuk dilakukan adalah menghindari perawatan ektrim yang bisa menyebabkan masalah untuk organ kewanitaan Anda. Dan ratus adalah cara yang sangat aman.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 02nd, October 2015 / 09:58 Oleh :
Kategori : Kesehatan